Cara Memperbaiki Windows Update Error 0x80240FFF - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Minggu, 01 Desember 2019

Cara Memperbaiki Windows Update Error 0x80240FFF

Cara Memperbaiki Windows Update Error 0x80240FFF

Menginstal pembaruan Windows 10 Feature kadang-kadang bisa terjadi masalah - dan salah satu kode kesalahan yang biasanya muncul adalah error 0x80240FFF. Meskipun tidak mempengaruhi semua orang, jika kamu mengalami masalah ini, maka berikut ini adalah cara untuk memperbaiki Windows Update Error 0x80240FFF.

0x80240FFF, WU_E_UNEXPECTED, An operation failed due to reasons not covered by another error code. This error occurs when update synchronization fails. It can occur when you are using Windows Server Update Services on its own or when it is integrated with System Center Configuration Manager.

Windows Update Error 0x80240fff


Cara Memperbaiki Windows Update Error 0x80240FFF

Kode error jarang terjadi, satu-satunya solusi yang bisa dilakukan adalah dengan menunda pembaruan. Kami telah menjelajahi forum secara mendalam, dan biasanya karena pembaruan saat ini menyebabkan masalah atau kamu berada pada versi sistem yang sudah lawas. Kami akan menyarankan beberapa tips untuk pemecahan masalah dasar.

1. Tunda Pembaruan
2. Perbarui atau Instal menggunakan Windows 10 ISO
3. Tingkatkan ke versi Windows 10 yang didukung
4. Windows Update Troubleshooting

Kami sarankan agar kamu mencobanya satu per satu. Kami juga telah menyertakan panduan untuk mengurangi masalah sementara dan juga memberikan solusi yang sesuai untuk masalah Windows Update Error 0x80240FFF yang sedang kamu hadapi.

Baca juga: Cara Merekam Layar Komputer Dengan Microsoft PowerPoint

1] Menunda Update


Cara Memperbaiki Windows Update Error 0x80240FFF

Windows 10 memungkinkan kamu untuk menangguhkan pembaruan, yaitu menunda pembaruan, jadi jika build saat ini menyebabkan masalah, kamu bisa menunggu perbaikan dari Microsoft. Cara ini bisa diterapkan untuk pembaruan fitur dan kualitas.

- Tekan tombol Windows + I secara bersamaan untuk membuka Settings.

- Kemudian arahkan ke Update & Security > Advanced Options

- Di bawah label "Choose when updates are installed" pilih jumlah hari yang ingin kamu tunda atau tangguhkan.

- Setelah itu, maka sistem Windows Update akan menangguhkan beberapa hari sebelum mencoba untuk menginstalnya lagi.

Ingat, metode ini bukan untuk memperbaiki, namun karena masalah ini pada intinya berasal dari server Microsoft, jadi untuk penyelesaiannya tinggal menunggu perbaikan saja dari mereka. Jika semuanya berjalan dengan baik setelah periode penundaan, pasti telah selesai diperbaiki.

2] Download File ISO Terbaru Dan Upgrade


Fitur penangguhan pembaruan atau penundaan tidak tersedia untuk pengguna Windows 10 Home pada versi sebelumnya. Jadi, jika kamu masih menggunakan Windows 10 versi lawas dan menghadapi masalah ini, maka kamu tidak akan dapat menunda pembaruan.

Kamu perlu mengunduh file ISO versi terbaru dari Windows 10 dan memutakhirkannya menggunakan Media Creation Tool.

Cara Memperbaiki Windows Update Error 0x80240FFF

Sebenarnya ada pilihan lain, tapi untuk sementara - Pause Updates saja dulu. Windows 10 menawarkan fitur ini di semua versi Windows 10. Namun, itu hanyalah solusi sementara yang bekerja selama 35 hari. Setelah batas itu tercapai, maka perangkat kamu perlu melakukan update baru sebelum kamu menjedanya lagi.

3] Upgrade Ke Versi Windows 10 Yang Masih Dapat Dukungan


Salah satu laporan terbaru dari masalah ini berasal dari akun _negin_ di Microsoft Answers. Dia memiliki masalah ketika menginstal pembaruan dengan kode kesalahan error 0x80240fff. Kesalahan terjadi setelah menginstal ulang Windows 10 Home dan mengatur ulang laptopnya.

Ini adalah pesan kesalahan yang ia terima ketika membuka program Photoshop :

You must update your system to install Photoshop: Windows 7 Service Pack 1, Windows 10 or later (Note: Windows 8, Windows 8.1, and Windows 10 Version 1507 and Windows 10 version 1511 are not supported).

Sepertinya dia masih menggunakan Windows versi lawas, dan aplikasi Photoshop tersebut tidak mendukungnya. Jika ini adalah masalah yang sedang kamu hadapi, kamu perlu memperbarui Windows 10 ke rilis berikutnya yang direkomendasikan.

Mungkin ada banyak alasan mengapa kamu ingin menggunakan versi Windows 10 lawas, tapi jika aplikasi membuat kamu kesulitan, maka inilah saatnya untuk meningkatkan Windows 10 setidaknya ke versi yang masih didukung oleh Microsoft saat ini.

Tetap menggunakan Windows versi lama juga akan mengakibatkan banyak masalah keamanan. Kami yakin jika komputer atau laptop kamu gunakan untuk perbankan, transaksi online, kuliah, tugas kantor dan lainnya, maka harus mempertimbangkan tentang hal itu.

4] Windows Update Troubleshooter


Kamu dapat memilih untuk memperbaikinya menggunakan Windows Update Troubleshooter secara Online. Jika hal itu tidak membantu, kamu bisa mengikuti saran kami tentang apa yang harus dilakukan jika Pembaruan gagal untuk diunduh atau diinstal. Mengatur ulang pembaruan Windows 10 juga merupakan opsi yang dapat kamu pertimbangkan.

Kami harap kamu dapat menyelesaikan masalah Windows Update Error 0x80240FFF ini. Semoga panduan singkat tentang cara memperbaiki Windows Update Error 0x80240FFF yang telah Fajrinfo sampaikan di atas bisa memberi solusi terhadap masalah Windows 10 kamu.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK