Cara Meletakkan Snipping Tool Di Taskbar Windows 10 Cara Meletakkan Snipping Tool Di Taskbar Windows 10 - Fajrinfo

Snipping Tool dapat digunakan untuk membuat tangkapan layar dan cuplikan layar pada komputer Windows. Namun, seiring dengan adanya update fitur terbaru dari Windows 10, Microsoft telah menggantinya dengan aplikasi Snip dan Sketsa yang kesemuanya baru.

Meskipun demikian, dengan alasan tertentu beberapa pengguna masih lebih suka menggunakan aplikasi Snipping Tool klasik dari pada yang baru.

Sebenarnya aplikasi Snipping Tool klasik dapat ditemukan dengan mencarinya menggunakan Kotak Pencarian Windows, tapi bagi pengguna yang ingin mengaksesnya sesekali, hal itu sangatlah mudah dilakukan.

Cara Meletakkan Snipping Tool Di Taskbar Windows 10

Namun bagi pengguna yang sering membutuhkan aplikasi ini dalam pekerjaannya, tentunya ia akan mempertimbangkan untuk menyematkan ikon aplikasi Snipping Tool ini ke taskbar Windows.

Baca juga: Cara Tepat Meletakkan Router WiFi Untuk Mempercepat Internet

Menyematkan (Pin) Snipping Tool Ke Taskbar Windows 10


Untuk mendapatkan aplikasi Snipping Tool selalu tersemat di Taskbar Windows 10, lakukan pencarian aplikasi Snipping Tool pada fitur kotak Windows Search yang berada di samping kanan menu Start.

Cara Meletakkan Snipping Tool Di Taskbar Windows 10

Setelah menemukan hasil pencarian yang sesuai, yaitu aplikasi Snipping Tool, maka klik kanan pada aplikasi tersebut lalu pilih Pin to taskbar.

Kemudian setelah melakukan hal tersebut, maka kamu akan langsung menermukan ikon Snipping Tool di taskbar Windows 10 kamu.

Jika masih belum menemukan aplikasi Snipping Tool pada hasil pencarian Windows, kami bisa membantu kamu untuk menemukannya.

Buka File Explorer Windows 10, kemudian arahkan ke jalur drive berikut:

C:\WINDOWS\system32

Setelah itu, cari file yang bernama SnippingTool.exe.

Klik kanan pada file aplikasi tersebut lalu pilih Pin to taskbar.

Setelah selesai, maka kamu akan menemukan ikon Snipping Tool di taskbar Windows 10 kamu seperti gambar di bawah ini.

Cara Meletakkan Snipping Tool Di Taskbar Windows 10

Nah, sekarang kamu dapat meluncurkan aplikasi Snipping Tool dengan lebih cepat melalui Taskbar komputer Windows 10 yang kamu gunakan.

Baca juga: Inilah Cara Unik Membuat Password Yang Kuat Dan Mudah Diingat

Saya harap panduan kecil tentang cara meletakkan ikon aplikasi Snipping Tool pada Windows 10 ini dapat membantu kamu yang sedang kesulitan untuk melakukannya. Jangan sungkan untuk menyampaikan hal-hal yang tidak kamu mengerti ataupun terkendala dengan suatu masalah ketika menerapkan panduan ini.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama