Tahukah Kamu Tentang Aplikasi Office Di Windows 10? Tahukah Kamu Tentang Aplikasi Office Di Windows 10? - Fajrinfo
Saat menggunakan Microsoft Office, salah satu tantangan terbesar adalah melihat semua dokumen kamu yang baru diakses pada satu tempat. Ini bisa berupa dokumen Word yang sedang dikerjakan atau presentasi yang kamu akses pada email kamu. Selain itu, untuk mencari aplikasi ketika kamu membutuhkannya memerlukan sedikit usaha. Microsoft memperkenalkan Aplikasi Office di Windows 10 pada bulan Februari, dan sebenarnya itu adalah salah satu aplikasi yang paling jarang digunakan. Kali ini kita akan membahas tentang fitur Aplikasi Office dan betapa bermanfaatnya aplikasi tersebut.

Aplikasi Office Pada Windows 10


Tahukah Kamu Tentang Aplikasi Office Pada Windows 10?

Jika kamu telah menginstal Office, saya yakin semua yang kamu lakukan adalah mengakses aplikasi itu masing-masing. Entah itu Office 2007, Office 2010, Office 2013, Office 2016 hingga Office 2019. Ya, begitulah namanya - Office. Kali ini kita akan membahas topik-topik berikut dalam postingan ini:

1. Dasbor
2. Akses instan ke file
3. Fitur Bisnis
4. Kekurangannya

Aplikasi Office yang masih bisa berfungsi dan mendapatkan dukungan Microsoft adalah Office 365, Office 2010, Office 2013, Office 2016, Office 2019 dan Office Online.

Baca juga: Cara Menginstal Dua Aplikasi Office Dalam Satu Komputer

1] Dasbor dengan akses cepat ke Aplikasi Office

Setelah membuka aplikasi, maka kamu akan langsung masuk ke tampilan dasbor. Bagian atas memberi kamu akses sekali klik ke aplikasi dan layanan Office, termasuk juga Skydrive, Outlook, Word, Excel, Powerpoint, Skype, Kalender, dan People. Semua ada di satu tempat.

Jika salah satu aplikasi tidak terdaftar, maka kamu dapat mengklik "Explore all your apps" di bawah menu untuk melihat daftar lengkap.

Sedangkan di bagian atas, kamu akan melihat gambar profil kamu sendiri. Ini adalah akun Microsoft yang terhubung ke aplikasi Office. Kamu dapat mengkliknya untuk mendapatkan akses ke tautan untuk pengaturan akun.

2] Mengakses file Office milik kamu secara instan

Tahukah Kamu Tentang Aplikasi Office Pada Windows 10?

Dasbor memberi kamu akses cepat ke semua dokumen Office yang kamu miliki. Tepat di bawah daftar aplikasi, kamu memiliki akses ke bagian Recent, Pinned, dan Shared. Keseluruhan pengaturan membuat akses ke file jauh lebih mudah. Waktu yang perlukan dalam membuka aplikasi yang berbeda dan mencarinya akan disimpan.

Bagaimana dengan membuat file baru? Baris aplikasi teratas juga mencakup tombol Start baru, yang dapat membuat file apa pun yang diakses ke langganan kamu. Mereka yang menyimpan semua file di OneDrive dapat menggunakan opsi 'Upload and open.

Tahukah Kamu Tentang Aplikasi Office Pada Windows 10?

Jika ada aplikasi yang belum diinstal di komputer, maka sistem akan membukanya pada versi web di Office Online. Namun jika sebaliknya, sistem komputer Windows 10 akan membukanya pada instalasi aplikasi lokal.

Baca juga: Cara Memasukkan Watermark Di Dokumen Microsoft Word

3] Fitur Bisnis Aplikasi Office Windows 10

Office juga sangat populer di kalangan pengguna bisnis, dan ada beberapa kemampuan yang dapat dipilih oleh para Administrator TI.

- Pencitraan organisasi
- Akses ke aplikasi pihak ketiga menggunakan AAD melalui aplikasi Office
- Microsoft Search, sehingga pengguna dapat menggunakan satu pengalaman pencarian untuk menemukan dokumen dan orang-orang di seluruh organisasi

Terkadang ada yang mengatakan tentang kekurangan Aplikasi Office. Aplikasi tidak dapat berfungsi seperti yang diharapkan jika internet kamu bermasalah apalagi tidak stabil. Informasi akun kamu, file recent, file pinned, dan file yang dibagikan hilang karena tidak adanya internet. Tentu saja hal itu sangat menyebalkan.

Tahukah Kamu Tentang Aplikasi Office Pada Windows 10?

Aplikasi Office di Windows 10 juga menawarkan tips, trik, dan juga saran di berbagai tempat. Kamu bisa melihatnya pada dasbor ketika mengklik All apps dan sebagainya.

Jika baru ke Office atau ingin mencoba sesuatu yang baru, saya sangat menyarankan untuk mencobanya.

Setelah membaca penjelasan tentang Aplikasi Office di Windows 10 ini, beritahu kami tentang pengalaman kamu jika sering menggunakan aplikasi Office di Windows 10.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama