New Microsoft Edge Dirilis Untuk Windows 10, WIndows 7 Dan macOS

Akhirnya penantian ini telah berakhir — New Microsoft Edge sekarang telah tersedia untuk diunduh pada komputer Windows 10, Windows 7, Windows 8.1 dan juga Apple macOS.

Dengan Microsoft Edge yang baru, perusahaan sedang bersiap untuk menghapus versi Edge yang berbasis EdgeHTML. Microsoft Edge yang baru, dibangun pada platform Chromium Google dan dirancang untuk memungkinkan pengguna melakukan semua hal yang biasa mereka lakukan pada Google Chrome.

New Microsoft Edge Dirilis Untuk Windows 10, WIndows 7 Dan macOS

Microsoft Edge baru menggunakan kode Chromium, dan kini ekstensi Chrome juga akan dapat berjalan pada browser tersebut. Progressive Web Apps (PWA) atau aplikasi web yang terasa seperti aplikasi Windows 10 juga akan berfungsi melalui browser baru ini.

Rencana Peluncuran Microsoft Edge


Microsoft mengatakan akan mengikuti kebiasaan peluncuran untuk menginstal browser Edge baru secara otomatis melalui Windows Update. Dalam beberapa minggu ke depan, Windows Insiders pada Release Preview Ring akan mulai menerima Microsoft Edge baru ini.

Baca juga: Benarkah Microsoft Akan Menghapus Internet Explorer Di Windows 10?

Untuk pengguna non-Insiders, Microsoft mengatakan bahwa pengguna dapat berharap Edge akan diinstal secara otomatis selama beberapa bulan ke depan. Perusahaan pun telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan mulai meluncurkan browser Edge kepada pengguna di hari ini, namun kamu selalu dapat mengunduh dan menginstalnya secara manual.

"Kami akan mulai memigrasikan pelanggan Windows 10 ke Microsoft Edge baru di beberapa minggu mendatang, dimulai dengan subset Insiders di Release Preview Ring.” kata Microsoft dalam sebuah blog.

Bagi kamu yang ingin mencicipi browser baru buatan Microsoft ini, kamu bisa download Microsoft Edge (Stable) pada link New Microsoft Edge.

Kirim Komentar

Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spamming.

Untuk dapat dipublikasi, komentar harus ditinjau oleh administrator *

Lebih baru Lebih lama