Benarkah Microsoft Akan Menghapus Internet Explorer Di Windows 10? - Fajrinfo

Jumat, Juni 14, 2019

Benarkah Microsoft Akan Menghapus Internet Explorer Di Windows 10?


Microsoft Tidak Punya Rencana Untuk Menghapus Internet Explorer Di Windows 10

Peramban internet Edge berbasis Chromium dari Microsoft sedang berusaha menyediakan kepada perusahaan serangkaian perangkat yang kaya untuk mengatasi masalah kompatibilitas mereka. Chromium Edge akan dikirimkan dengan mode Internet Explorer bawaan yang akan membantu pengguna perusahaan terus menggunakan layanan lawas ini yang ada dalam browser terbaru.

Meskipun Microsoft Edge mendapatkan mode Internet Explorer sendiri, raksasa perangkat lunak ini masih belum punya rencana untuk sepenuhnya menghapus Internet Explorer dari Windows 10 edisi konsumen atau perusahaan.

Dalam utas (thread) Reddit AMD, insinyur Microsoft Edge mengungkapkan bahwa perusahaan itu belum berencana untuk menghapus browser Internet Explorer pada Windows 10 dan browser ini akan terus didukung oleh mereka.

“IE11 akan terus didukung pada siklus hidup OS Windows 10. Tidak ada rencana untuk menghapus IE11,” insinyur itu menulis dalam posting Reddit. "Kami akan terus mendukung IE11," tambah Colleen.

Internet Explorer selalu diberikan pada sistem operasi Windows dan banyak perusahaan yang masih menggunakannya karena mereka memiliki layanan internal yang dioptimalkan untuk browser lawas Microsoft.

Menurut data pangsa pasar terbaru, Internet Explorer lebih populer dari pada Microsoft Edge lama dan tentu saja karena mayoritas pengguna menggunakan Windows 7. Internet Explorer adalah satu-satunya peramban Microsoft untuk Windows 7 dan pengguna yang ingin menjalankan peramban modern lebih memilih Chrome, Firefox atau browser alternatif pihak ketiga lainnya.

Microsoft juga sedang mengerjakan browser Edge untuk Windows 7 dan dengan begitu diharapkan dapat mengurangi pangsa pasar Internet Explorer.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke