Pembaruan Windows 10 Di Bulan Juni Ini Menyisakan Masalah Perangkat Bluetooth - Fajrinfo

Kamis, Juni 13, 2019

Pembaruan Windows 10 Di Bulan Juni Ini Menyisakan Masalah Perangkat Bluetooth


Pembaruan Windows 10 Di Bulan Juni Ini Menyisakan Masalah Perangkat Bluetooth

Pembaruan kumulatif Juni 2019 sekarang telah tersedia untuk semua versi Windows yang didukung dan fokus pada tambalan khusus dalam peningkatan keamanan. Pembaruan Windows 10 Mei 2019 menerima update KB4503293 yang meningkatkan ke build 18362.175. Di sisi lain, Pembaruan Windows 10 Oktober 2018 juga mendapatkan update ke build 17763.557.

Sepertinya salah satu peningkatan keamanan yang termasuk dalam pembaruan Juni 2019 dapat merusak perangkat Bluetooth pada perangkat pengguna jika gagal memenuhi persyaratan.

Sebagaimana terlihat oleh kami, Microsoft secara diam-diam menerbitkan dokumen dukungan baru untuk mengumumkan bahwa update kumulatif terbaru Windows 10 dapat merusak perangkat Bluetooth pengguna jika perangkat yang digunakan sudah usang.

Dengan begini berarti kamu akan mengalami masalah ketika menghubungkan atau memasangkan komputer Windows 10 yang kamu gunakan ke perangkat Bluetooth yang sudah usang.

Perubahan ini berlaku untuk semua versi Windows 10, termasuk juga versi Pembaruan Mei 2019 dan Windows 10 versi 1507.

“Anda mungkin mengalami masalah ketika memasangkan, menghubungkan atau menggunakan perangkat Bluetooth tertentu setelah menginstal pembaruan keamanan yang dirilis pada 11 Juni 2019. Pembaruan keamanan ini dapat mengatasi kerentanan keamanan dengan secara sengaja mencegah koneksi dari Windows ke perangkat Bluetooth yang tidak aman. Perangkat apapun yang menggunakan kunci terkenal untuk mengenkripsi koneksi dapat terpengaruh, termasuk juga masalah keamanan tertentu,” Microsoft menjelaskan.

Pengguna mahir (advanced) yang akrab dengan program Event Viewer dapat menentukan apakah perangkat mereka terpengaruh atau tidak dengan cara mencari Event Log berikut:

Pembaruan Windows 10 Di Bulan Juni Ini Menyisakan Masalah Perangkat Bluetooth

Microsoft memecah beberapa perangkat Bluetooth untuk memperbaiki kerentanan keamanan. Pembaruan Juni 2019 mencakup perubahan yang dirancang untuk mencegah koneksi dari Windows ke perangkat Bluetooth yang tidak aman.

Baca juga: Cara Jitu Mencegah Windows 10 Melakukan Pembaruan Otomatis

Tidak diketahui berapa banyak perangkat yang terpengaruh oleh pembaruan ini, namun sepertinya koneksi perangkat Bluetooth yang menggunakan kunci terkenal untuk mengenkripsi koneksi kemungkinan akan diblokir.

Perlu diketahui bahwa hanya sebagian kecil saja perangkat yang terpengaruh oleh pembaruan ini dan kamu disarankan untuk menginstal pembaruan untuk perangkat Bluetooth yang kamu gunakan jika mengalami masalah koneksi.

Perbaikan Lainnya


Pembaruan kumulatif bulan ini untuk Windows 10 tidak disertai dengan daftar perbaikan yang banyak. Update Patch Tuesday menyelesaikan bug keamanan pada sistem operasi dan aplikasi pihak pertama lainnya seperti Microsoft Edge, Internet Explorer dan juga komponen lain seperti Windows Kernel.

Seperti biasa, kamu dapat mengunduh dan menginstalnya dengan cara memeriksa pembaruan pada aplikasi Settings. Kamu juga dapat menunda pembaruan untuk jangka waktu terbatas melalui halaman pengaturan lanjutan (advanced settings).
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke