Pembaruan Untuk Windows 10 November 2019 Update Telah Tersedia Pembaruan Untuk Windows 10 November 2019 Update Telah Tersedia - Fajrinfo
Pembaruan Untuk Windows 10 November 2019 Update Telah Tersedia

Microsoft telah meluncurkan pembaruan opsional terbaru untuk Windows 10 versi 1909 dan Windows 10 versi 1903 dengan perbaikan yang cukup penting. Update patch ini tersedia melalui saluran online dan juga offline, dan link unduhan langsung untuk penginstal offline Windows 10 KB4532695 pun telah tersedia.

KB4532695 adalah pembaruan kumulatif bulanan kedua yang dirilis pada bulan Januari dan bukannya menginstal pembaruan tersebut secara otomatis, Microsoft justru memberi kamu tombol 'Download and install now' sebagai pilihan. Opsi ini muncul setelah kamu memeriksa pembaruan dan kamu memiliki pilihan apakah akan menginstal pembaruan khusus ini atau tidak.

Baca juga: Cara Memperbaiki Masalah Boot Device Not Found Pada Windows 10

Pembaruan Windows 10 Januari kedua meningkatkan sistem komputer November 2019 Update (v1909) ke Build 18363.628. Jika Windows 10 kamu masih pada versi Mei 2019 Update, kamu akan mendapatkan versi update 18362.628 dan changelog (daftar perubahan) berlaku untuk kedua versi OS Windows 10 tersebut kecuali untuk perbaikan File Explorer.

Windows 10 Build 18363.628 sudah terdapat perbaikan untuk bilah pencarian File Explorer yang error. Menurut Microsoft, bug telah menagacaukan bilah pencarian File Explorer dan Control Panel. Bug itu juga telah mencegah pengguna menyisipkan konten clipboard menggunakan klik kanan. Microsoft mengatakan bahwa dengan menginstal update patch yang dirilis hari ini maka akan dapat mengatasu semua masalah pada File Explorer.

Link Download KB4532695 Untuk Windows 10


Apabila kamu ingin melakukan pembaruan sistem Windows 10 KB4532695 pada perangkat komputer atau laptop Windows 10 milik kamu secara offline, maka silahkan download pada link Microsoft Update Catalog berikut: 32-bit (x86) and 64-bit.

Changelog Windows 10 KB4532695 (Build 18363.628)


Dalam changelog, Microsoft mengatakan bahwa mereka telah meningkatkan akurasi pengenalan Windows Hello Face. Microsoft juga telah mengatasi bug dimana tile pada menu Start telah diubah bahkan ketika penyesuaian dinonaktifkan.

Bug yang dapat menyebabkan kebocoran memori dalam proses bernama 'ctfmon.exe' saat kamu menyegarkan aplikasi telah diselesaikan. Demikian pula, update terbaru Windows 10 juga bertujuan untuk memperbaiki bug yang menyebabkan keyboard sentuh menutup secara tak terduga ketika kamu memilih tombol apapun.

Bug lain juga telah diatasi yang menyebabkan masalah game komputer multi-player dapat menjatuhkan undangan untuk memainkan game dalam mode multi-player. Masalah yang menyebabkan Windows 10 menampilkan pesan kesalahan umum ketika kamu mencabut flash drive hub USB C pun telah diatasi.

Perubahan lain yang termasuk ke dalam pembaruan kali ini ditujukan untuk perusahaan dan bisnis.

Baca juga: Cara Menerima Pemberitahuan Android Langsung Dari Laptop Windows 10

Ini adalah pembaruan kumulatif kecil yang cepat untuk menginstal dan tidak menambahkan fitur baru. Jika kamu mengalami masalah selama proses instalasi atau setelah pemasangan, kamu bisa melewati pembaruan tersebut karena semua perbaikan ini akan disertakan dalam pembaruan Patch Tuesday Februari.

Perlu dicatat juga, bahwa Microsoft belum mengetahui adanya masalah pada update patch kali ini, akan tetapi kami akan selalu memperbarui informasi jikalau terdapat masalah ditemukan.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama