Ubah Warna Link Telah Dikunjungi Pada Hasil Pencarian Google Ubah Warna Link Telah Dikunjungi Pada Hasil Pencarian Google - Fajrinfo
Terkadang saya merasa tidak nyaman ketika melihat hasil pencarian Google. Karena warna link (tautan) yang telah dikunjungi dan warna link yang belum dikunjungi pada hasil pencarian Google nampak sama bagi saya.

Secara default / bawaan, Google menunjukkan warna link yang telah dikunjungi dalam warna biru muda dan warna link yang belum dikunjungi dengan warna biru tua. Jadi, saya merasa perlu untuk mengubah warna link yang telah dikunjungi pada Hasil Pencarian Google.

Baca juga: Awas, Ada Aplikasi Yang Suka Menyedot Kuota Dan Baterai Android

Cara Mengubah Warna Link Yang Telah Dikunjungi Pada Hasil Pencarian Google


Mengubah Warna Link Yang Telah Dikunjungi Di Hasil Pencarian Google

Jika kamu merupakan orang yang mungkin memiliki masalah dengan penglihatan warna dan ingin mengubah warna standar pada link yang telah dikunjungi di hasil pencarian Google.

Berikut ini adalah panduan kecil yang dapat membantu kamu untuk mengubah warna link standar yang telah dikunjungi pada hasil pencarian Google dengan User Script. Cara ini bisa berfungsi di semua browser (peramban internet), termasuk juga Firefox, Microsoft Edge dan Chrome.

1] Add-on User Styles Untuk Firefox


Script User Styles memberdayakan pengalaman penelusuran kamu dengan menambahkan antarmuka khusus ke web. Add-on User Styles untuk Firefox dapat membantu kamu untuk menulis gaya pengguna khusus lalu menjalankannya.

Setelah menginstal Add-on ini, harus membuka halaman Add-on Firefox dengan cara menekan tombol Ctrl + Shift + A secara bersamaan pada pintasan keyboard.

Pada tab Add-on, buka tab User Styles, yang terdapat di sebelah kiri Tab. Di tab User Styles, tekan tombol 'Write New Style' di bagian atas, kemudian berikan judul untuk gaya pengguna dan salin kode berikut dalam kotak teks yang tersedia.

@namespace url(http://www.w3.org/1999/xhtml);
@-moz-document domain("www.google.com"){
 a:visited{color:black !important}

Mengubah Warna Link Yang Telah Dikunjungi Di Hasil Pencarian Google

2] Ekstensi User Style Untuk Chrome Dan Microsoft Edge


Ekstensi ini juga tersedia untuk browser Chrome dan Microsoft Edge, dan bisa berfungsi jauh lebih baik dari pada ekstensi Firefox. Setelah melakukan pemasangan ekstensi ini untuk ikon gaya browser Chrome ditampilkan di sebelah ikon kunci inggris. Temukan di sudut kanan atas browser.

Kemudian tekan ikon dan tekan link Manage installed styles, dengan begini maka akan menavigasi kamu ke tombol Write new style yang ada di sebelah kiri. Lalu masukkan kode di atas.

Mengubah Warna Link Yang Telah Dikunjungi Di Hasil Pencarian Google

Pada baris terakhir dari kode script di atas, kami telah menentukan warna sebagai hitam. Kamu dapat memilih warna yang kamu sukai. Dengan cara ini maka akan menampilkan warna terbaik untuk link yang telah dikunjungi pada hasil pencarian Google. Kamu dapat mengunduh dan menginstalnya melalu Chrome Webstore atau Microsoft Edge Addons.

Baca juga: Cara Mudah Mendapatkan Refund Pembelian Di Google Play Store

Jadi, kira-kira apa warna kesukaan kamu untuk mengubah warna link yang telah dikunjungi pada Hasil Pencarian Google? Apakah kamu lebih suka dengan warna yang berbeda? Jangan lupa untuk memberitahu kami pada kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat, terimakasih

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama