Aplikasi Pixelitor; Editor Grafik Yang Cukup Bagus Untuk Windows 10 Aplikasi Pixelitor; Editor Grafik Yang Cukup Bagus Untuk Windows 10 - Fajrinfo

Memiliki graphics editor yang tepat untuk kebutuhan pribadi dan semi-bisnis kamu sangatlah penting. Kebanyakan orang hanya menggunakan Adobe Photoshop, namun program itu cukup berat, oleh karena itu, kebanyakan dari kita tidak terlalu tertarik dengan hal itu. Seperti yang seharusnya kita ketahui sekarang, web dipenuhi dengan beberapa tool gratis untuk melakukan pekerjaan tersebut, dan banyak dari mereka yang mungkin pernah kamu dengar. Namun, kami tidak akan membicarakan tentang berbagai program itu, melainkan program yang bernama Pixelitor.

Kami telah menggunakan aplikasi ini selama beberapa minggu, dan sejauh ini, aplikasi tersebut sangat mengesankan bagi kami. Sekarang, Pixelitor tidak berada pada level yang sama dengan Adobe Photoshop, dan itu bukanlah hal yang buruk jika kamu hanya ingin melakukan pekerjaan dasar lebih dari apapun. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga tidak menggunakan banyak sumber daya pada sistem Windows 10, yang berarti, aplikasi tersebut akan berfungsi dengan baik pada komputer lawas sekalipun.

Aplikasi Editor Grafik Pixelitor Untuk Windows 10

Baca juga: Cara Mudah Menampilkan Trafik Data Internet Di Ponsel Android

Sebelum melangkah lebih jauh, kami perlu menunjukkan bahwa aplikasi Pixelitor adalah aplikasi berbasis Java, oleh karena itu, kamu harus mendownload Java Runtime Environment terlebih dahulu sebelum menginstalnya.

Program Graphics Editor Pixelitor


Pixelitor adalah program Graphics Editor gratis untuk Windows 10, yang mendukung layer, layer mask, text layers, drawing, multiple undo, dll. Muncul dengan lebih dari 80 filter gambar dan penyesuaian warna.

1] Tips


Baiklah, jadi hal pertama yang akan kamu lihat setelah membuka Pixelitor untuk pertama kalinya, adalah kotak tips. Kotak ini akan menampilkan informasi yang relevan setiap kali program baru dimulai, namun jika kamu lebih suka untuk tidak memunculkannya setiap saat, maka kamu bisa menghapus ceklis pada bagian Show tips on startup.

2] Add a new image


Aplikasi Editor Grafik Pixelitor Untuk Windows 10

Ketika akan menambahkan gambar pertama kamu, klik File > New Image, atau tekan tombol CTRL + N pada keyboard. Sekarang kamu akan melihat jendela kecil dimana pengguna diminta untuk menentukan lebar, tinggi, dan isi, dan dari sana, tekan Tombol OK. Sekarang kamu memiliki tempat untuk bekerja dan membuat gambar dari awal.

3] Open image


Aplikasi Editor Grafik Pixelitor Untuk Windows 10

Opsi selanjutnya adalah bekerja pada gambar yang sudah dibuat. Hal ini dapat dilakukan dengan memilih File > Open Image, atau menekan tombol CTRL + O. Selain itu, jika kamu mengklik File, maka terdapat opsi untuk melihat gambar yang baru saja digunakan. Perlu diingat juga bahwa kamu dapat membuka banyak gambar secara bersamaan karena masing-masing gambar akan berada di tabnya sendiri.

Semua tab memiliki ikon X kecil di sudut atasnya, jadi ketika kamu merasa harus untuk menutupnya, klik saja pada ikon X tersebut.

4] Time to edit a photo


Aplikasi Editor Grafik Pixelitor Untuk Windows 10

Pengeditan sangat sederhana, terutama jika kamu memiliki pengalaman dengan editor gambar lainnya. Banyak tindakan yang sama atau serupa, jadi jika kamu ingin memilih tool untuk digunakan, cukup arahkan saja ke sisi kiri program. Sebagian besar yang kamu butuhkan terletak disana.

Sekarang, dalam hal hanya mengubah ukuran foto, silakan klik Image di bagian atas, dan dari sana, manfaatkan banyak opsi yang tersedia untuk kamu pada menu dropdown.

5] Color and Filter


Ahh ya! Apakah aplikasi tersebut editor gambar tanpa kemampuan untuk menggunakan warna dan filter? Bagaimanapun juga, ini adalah zaman media sosial dan Instagram.

Baca juga: Cara Hemat Kuota Windows 10 Yang Menggunakan Tethering Android

Dari segi warna, orang dapat membuat perubahan pada keseimbangan warna, saturasi, dan banyak lagi. Namun, pastikan kamu memahami apa artinya segalanya, dan apa yang kamu lakukan. Mengenai filter, well, kami belum melihat sesuatu yang unik, jadi jika kamu telah memfilter pada tool serupa sebelumnya, maka kamu telah melihat semuanya.

Jika kamu berminat dengan aplikasi editor grafik yang ringan untuk komputer Windows 10, maka aplikasi Pixelitor adalah pilihannya. Silahkan langsung download dari halaman resmi aplikasi Pixelitor.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama