Cara Mengkonversi Format File FLAC Ke MP3 Dengan Tool Gratis

Jika Anda sedang mencari aplikasi terbaik yang bisa mengubah file FLAC ke MP3, silahkan simak postingan ini. FLAC (Free Lossless Audio Codec) adalah format file audio luar biasa yang memungkinkan kompresi audio lossless dan menawarkan kualitas audio yang luar biasa juga. Ini adalah salah satu format audio terbaik dan sangat cocok untuk perekaman dan kompresi audio profesional.

Bagaimana Cara Mengubah FLAC Ke MP3?

Cara Mengkonversi Format File FLAC Ke MP3 Dengan Tool Gratis

File dalam format FLAC sekitar 6 kali lebih besar dari pada format MP3. Dengan demikian, tidak heran jika para pengguna lebih memilih untuk mengkonversi file audio FLAC ini menjadi format MP3. Berikut adalah 5 aplikasi Converter file audio paling populer untuk Windows 10.

1. Switch
2. Video Soft Audio Converter
3. Audio Converter Any Format
4. Wondershare UniConverter online audio converter
5. Freemake Audio Converter

1] Switch

Cara Mengkonversi Format File FLAC Ke MP3 Dengan Tool Gratis

Switch adalah Converter audio yang ringan, cepat, dan bersih. Aplikasi gratis ini hanya membutuhkan sekitar 50MB penyimpanan perangkat komputer. Semua pengguna Windows 10 dapat mengkonversi lebih dari 40 jenis file audio dengan aplikasi ini. Aplikasi ini sudah mencakup semua yang Anda butuhkan.

Download aplikasi Switch ini langsung dari Microsoft Store. Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur seperti pilihan untuk kompresi file dan normalisasi audio. Aplikasi ini juga memiliki opsi untuk menggunakan database online untuk informasi file.

2] Video Soft Audio Converter

Cara Mengkonversi Format File FLAC Ke MP3 Dengan Tool Gratis

Video Soft dikenal karena konverter videonya. Tapi sebenarnya aplikasi Converter audionya sama bagusnya. Anda dapat menggunakan keduanya karena sama-sama mendukung semua format file umum. Video Soft Audio Converter mendukung file MP3, FLAC, WMA, WAV, OGG, AIFF, dan banyak lagi. Anda dapat menggunakan fitur preset ekspor untuk menentukan kualitas output audionya.

Silahkan download aplikasi Video Soft Audio Converter ini dari situs web resminya langsung. Anda dapat mengkonversi file audio berkualitas tinggi dengan kecepatan yang cukup tinggi.

3] Audio Converter Any Format

Cara Mengkonversi Format File FLAC Ke MP3 Dengan Tool Gratis

Mungkin Anda akan menemukan aplikasi ini jika sedang mencari aplikasi Converter file. Ini adalah aplikasi yang sangat populer karena testimoni pengguna yang bagus. Anda dapat mengkonversi format apapun dengan mudah. Bahkan Anda bisa memotong atau mengkompres file apapun. Anda bisa mengkonversi ke dan dari file MP3 atau format apapun. Semua prosesnya sangatlah sederhana.

Aplikasi ini sangat ringan dan responsive untuk komputer Windows. Cepat dan dapat diandalkan. Download aplikasi Audio Converter Any Format ini dari Microsoft Store. Nikmati konversi file tanpa batas. Tidak ada batasan ukuran filenya juga.

4] Wondershare UniConverter Online Audio Converter

Cara Mengkonversi Format File FLAC Ke MP3 Dengan Tool Gratis

Converter audio online Wondershare UniConverter adalah salah satu Converter format file paling populer di luar sana. Versi gratisnya sendiri cukup bagus untuk semua kebutuhan dasar. Pengonversi audio, file FLAC ke MP3, dan setiap format lain yang mungkin Anda gunakan.

Download aplikasi Wondershare UniConverter ini untuk komputer Windows yang Anda miliki. Nikmati kinerja bebas lag dan konversi file tanpa batas. Harap diperhatikan bahwa Uniconverter Wondershare online gratis, tapi untuk aplikasinya tidak. Namun, sepertinya Anda tidak akan membutuhkan aplikasi desktop.

5] Freemake Audio Converter

Cara Mengkonversi Format File FLAC Ke MP3 Dengan Tool Gratis

Freemake Audio Converter adalah aplikasi lain yang sangat mudah digunakan. Mudah dipasang dan juga mudah dioperasikan. Anda akan mendapatkan tombol khusus untuk format file audio umum untuk mengkonversi secara cepat. Anda dapat mengatur kualitas file sebelum mengkonversi. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mensinkronkan file Anda dengan Cloud.

Antarmuka pengguna aplikasi Freemake Audio Converter ini sangat sederhana. Silahkan download aplikasi Freemake Audio Converter khusus komputer Windows ini. Gunakan sebanyak yang Anda butuhkan, sebab itu tidak akan mengecewakanmu.

Semua aplikasi yang Fajrinfo jelaskan di ata adalah gratis dan sangat ringan dalam penggunaannya. Anda bisa memiliki lebih dari satu aplikasi di komputer untuk kenyamanan Anda dalam pemanfaatannya. Semoga bermanfaat, terimakasih.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama