Cara Mencari Template dan Tema PowerPoint Secara Online

Microsoft PowerPoint di Windows 10 hadir dengan beragam template dan tema online berbeda yang dapat membuat presentasi Anda terlihat benar-benar bagus dan keren bagi para audiens. Template atau Tema PowerPoint terdiri dari slide atau sekelompok slide dengan layout, font, warna, desain, efek, opsi background, dan sebagainya yang unik.

Memilih tema atau template yang tepat untuk presentasi PowerPoint Anda, terutama dalam hal pertemuan bisnis atau kerja, dapat mengirimkan pesan yang kuat dan persuasif tentang merek dan nilai-nilai merek kepada audiens yang menjadi target.

Dalam posting ini, kita akan belajar tentang bagaimana cara mencari template dan tema dalam PowerPoint secara online.

Cari Template Dan Tema Di PowerPoint Online


Untuk membuka aplikasi PowerPoint di Windows 10, klik menu Start > Microsoft Office > PowerPoint. Maka setelah itu aplikasi PowerPoint akan terbuka.

Cara Mencari Template dan Tema PowerPoint Secara Online

Setelah membuka PowerPoint, klik opsi 'New' di panel sebelah kiri. Maka Anda akan melihat kotak pencarian berlabel 'Search for online templates and themes'. Lalu ketikkan kata kunci atau frasa yang ingin Anda cari di kotak pencarian, lalu tekan Enter.

Di bawah kotak pencarian, Anda akan melihat pencarian yang disarankan, misalnya, presentasi, bisnis, pendidikan, bagan, diagram, dll. Ini hanya untuk referensi.

Katakanlah Anda sedang mencari tema atau template tentang bisnis yang sesuai. Jelajahi opsi yang tersedia dengan mengetik 'business' di kotak pencarian. Misalnya, Anda ingin menggunakan 'Bright business presentation'.

Cara Mencari Template dan Tema PowerPoint Secara Online

Setelah menemukan template atau tema yang Anda sukai, pilih dan klik 'Creat'. Maka tema atau template yang dipilih akan didownload dan siap untuk digunakan.

Nah sekarang Anda dapat mulai mengerjakan presentasi!

Cara lain untuk memilih atau beralih ke tema atau template online adalah melalui menu 'File'.

Cara Mencari Template dan Tema PowerPoint Secara Online

Seperti yang Anda lihat pada gambar, terdapat presentasi kosong yang terbuka. Klik opsi 'File' dan kemudian lebih lanjut, klik 'New' di bagian panel sebelah kiri.

Cara Mencari Template dan Tema PowerPoint Secara Online

Ikuti langkah-langkah yang sama seperti disebutkan sebelumnya, lalu pilih dan download template atau tema yang Anda inginkan.

Baca juga: Cara Ketik Tulisan Al Quran Arab Dengan Mudah Dan Cepat Pada Office Word

Dianjurkan untuk menggunakan tema atau template yang sudah ada untuk presentasi PowerPoint ketika Anda menginginkan format atau tata letak elemen yang dipilih dengan cermat yang akan menghasilkan hal terbaik dalam presentasi.

Hanya dalam beberapa langkah sederhana ini Anda dapat membuat presentasi PowerPoint yang menarik di komputer Windows 10.

Kirim Komentar

Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spamming.

Untuk dapat dipublikasi, komentar harus ditinjau oleh administrator *

Lebih baru Lebih lama