Cara Menghubungkan Instagram & WhatsApp Ke Halaman Facebook

Apabila Anda menjalankan bisnis online dan ingin mendapatkan lebih banyak target penjualan, Facebook adalah tempat yang tepat untuk pemasaran produk Anda. Yang terbaik adalah Anda bisa menghubungkan Instagram dan WhatsApp ke Halaman Facebook dan berkomunikasi dengan pelanggan Anda dengan cara yang lebih baik. Artikel Fajrinfo ini akan menunjukkan kepadamu tentang langkah-langkah untuk menghubungkan WhatsApp dan Instagram ke Halaman Facebook untuk bisnis yang lebih baik.

Apa Yang Terjadi Ketika Menghubungkan Instagram & WhatsApp Ke Facebook?


Cara Menghubungkan Instagram & WhatsApp Ke Halaman Facebook

Karena perusahaan yang sama menjalankan ketiga layanan ini, Anda memiliki peluang besar untuk mendapatkan integrasi dan fitur yang lebih baik.

Instagram


- Anda bisa menanggapi komentar dan pesan di Kotak Masuk. Tidak masalah apakah Anda menggunakan versi web Facebook atau pun aplikasi Pages Manager di ponsel, Anda dapat membaca dan menanggapi komentar Instagram dan pesan langsung tanpa masalah.

- Anda bisa membuat iklan untuk Instagram di Facebook. Anda juga bisa menghubungkan ke akun Instagram di iklan.

Baca juga: Mau Pensiun Facebook-an? Hapus Akun Anda Secara Permanen!

WhatsApp


- Pengikut Halaman Facebook Anda dapat mengirim pesan ke WhatsApp secara langsung dari halaman. Tidak perlu menunjukkan nomor telepon secara terpisah.

- Anda dapat menampilkan nomor khusus WhatsApp di bagian Tentang.

- Anda juga dapat membuat iklan Facebook dengan nomor WhatsApp di dalamnya.

Jika setuju dengan fitur dan kompatibilitas ini, Anda dapat melanjutkan dan mengikuti panduan ini.

Cara Menghubungkan Instagram Ke Halaman Facebook


Untuk menghubungkan Instagram ke Halaman Facebook, mari ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka Halaman Facebook Anda

2. Klik tombol Settings

3. Beralih ke tab Instagram dari sisi sebelah kiri

4. Klik tombol Connect Account

5. Masukkan kredensial login Instagram

6. Siapkan profil bisnis Anda

7. Konfirmasikan koneksi

Untuk memulai, buka Halaman Facebook Anda lalu klik tombol Settings yang terdapat di bilah menu atas. Setelah itu, Anda bisa menemukan opsi Instagram di sisi sebelah kiri. Anda harus mengklik pilihan tersebut. Kemudian Anda akan melihat tombol yang bertuliskan Connect Account.

Cara Menghubungkan Instagram & WhatsApp Ke Halaman Facebook

Klik disana lalu masukkan kredensial login Instagram milik Anda. Jika berhasil melakukannya, maka Anda akan diminta untuk mengatur profil bisnis yang akan Anda kelola.

Cara Menghubungkan Instagram & WhatsApp Ke Halaman Facebook

Pada titik ini (tanpa membuat profil bisnis), keterhubungan antara Instagram dan Facebook sudah dilakukan. Jika Anda ingin beralih ke profil bisnis, maka harus melalui proses pengaturan terlebih dahulu. Jika tidak, Anda boleh menutup jendela tersebut.

Baca juga: Cara Mudah Kirim Lokasi Palsu Di WhatsApp Dengan Ponsel Android

Cara Menghubungkan WhatsApp Ke Halaman Facebook


Untuk menghubungkan WhatsApp ke Halaman Facebook, mari ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka jendela Settings pada Halaman Facebook

2. Beralihlah ke bagian WhatsApp

3. Masukkan kode negara dan nomor telepon Anda

4. Masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS

Pada awalnya, Anda harus membuka bagian WhatsApps di panel Settings Halaman Facebook. Ini akan meminta Anda untuk memilih kode negara dan memasukkan nomor ponsel yang ingin Anda gunakan sebagai kontak resmi WhatsApp. Setelah mengklik tombol Send Code, Anda akan mendapatkan pesan dari WhatsApp melalui OTP.

Cara Menghubungkan Instagram & WhatsApp Ke Halaman Facebook

Masukkan kode tersebut untuk menyelesaikan proses ini. Setelah berhasil menyelesaikan langkah terakhir, maka akan muncul jendela seperti gambar di bawah ini.

Cara Menghubungkan Instagram & WhatsApp Ke Halaman Facebook

Jika Anda ingin menambahkan Tombol WhatsApp ke Halaman Facebook, Anda dapat mengklik pilihan Add Button. Ini adalah proses satu langkah, dan Anda dapat segera menemukan Tombol WhatsApp di Halaman Facebook yang Anda miliki.

Itu saja! Semoga panduan tentang cara menghubungkan Instagram dan WhatsApp ke halaman Facebook yang Fajrinfo bagikan ini dapat dengan mudah diterapkan. Sampaikan di kolom komentar jika terjadi kendala atau masalah dalam penerapannya. Semoga bermanfaat, terimakasih.
Manfie Edogawa

Orang kuat bukanlah dia yang tidak pernah menangis, tapi orang yang istiqomah dalam meningkatkan ketakwaannya kepada Allah.

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama