Perbaiki Error Code 0xC004B100 Aktivasi Windows 10

Masalah Windows Activation dengan kode error 0xC004B100 biasanya terjadi ketika Anda mencoba untuk mengaktifkan versi Windows yang mungkin setelah mengganti motherboard atau CPU komputer. Jika mengalami error code 0xC004B100 ini, maka baca terus hingga selesai. Dalam panduan yang Fajrinfo bagikan ini, kami akan melihat kemungkinan penyelesaian untuk masalah Aktivasi Windows ini yang dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah yang sedang terjadi. Mari kita bahas cara untuk memperbaiki masalah error code 0xC004B100 ini.

Perbaiki Error Code 0xC004B100 Aktivasi Windows 10

Kurang lebih masalah error code 0xC004B100 ini disertai dengan pesan kesalahan:

0xC004B100, The activation server determined that the computer could not be activated

Windows 10 Activation Error Code 0xC004B100


Untuk memperbaiki masalah pada proses Aktivasi Windows 10 yang error 0xC004B100, mari ikuti saran untuk melakukan langkah-langkah berikut ini.

1. Verifikasi MAK key
2. Jalankan Activation Troubleshooter
3. Gunakan Aktivasi Telepon
4. Hubungi Agen Microsoft

Mari kita bahas satu per satu secara mendetail.

Baca juga: Cara Memperbaiki Masalah Microsoft Office Ketika Membuka Aplikasi

1] Verifikasi MAK Key


Penyebab utama untuk masalah ini bisa jadi karena MAK tidak didukung. MAK atau Multiple Activation Keys digunakan untuk mengaktifkan sejumlah perangkat tertentu. Angka-angka ini sudah dikonfigurasi sebelumnya sebagai kesepakatan antara Microsoft dan Enterprise.

Untuk mengatasi masalah ini, pertama-tama, pastikan bahwa MAK yang Anda gunakan adalah MAK yang disediakan oleh Microsoft.

2] Jalankan Activation Troubleshooter


Pengguna Windows dapat menemukan masalah aktivasi dengan code error 0xC004B100 jika mereka melanggar pembatasan yang diberlakukan oleh lisensi tertentu. Namun, jika tidak, masalahnya dapat dengan mudah diselesaikan dengan menjalankan Activation troubleshooter.

Activation Troubleshooter adalah alat bawaan yang mencakup berbagai taktik perbaikan otomatis. Fitur ini menyelesaikan masalah dalam kasus tertentu yang disebabkan oleh jenis situasi seperti ketika Anda menginstal ulang sistem operasi dari recovery environment. Jadi, inilah cara cepat untuk menjalankan activation troubleshooter itu:

1. Tekan tombol shortcut Win + R untuk membuka kotak dialog Run.

2. Ketikkan ms-settings:activation lalu tekan Enter untuk membuka tab Activation.

3. Pindah ke panel kanan dan tekan tautan Troubleshoot.

Mungkin Anda perlu menunggu beberapa saat hingga proses activation troubleshooter selesai. Setelah itu, restart komputer Anda dan periksa kembali apakah Anda dapat me-restart sistem Windows Anda.

3] Gunakan Aktivasi Telepon


Beberapa pengguna mengganti motherboard mereka tapi tidak mengikuti pedoman yang tepat terkait dengan Prosedur Perizinan (Licensing procedure). Ini adalah alasan yang menyebabkan error 0xC004B100 terjadi. Sesuai kebijakan Microsoft, masuk dari perangkat baru akan membuat license key tidak valid.

Untuk memperbaiki masalah ini, Anda harus Mengaktifkan Windows 10 melalui Telepon sehingga Anda dapat memindahkan lisensi sistem dengan tepat. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

1. Tekan tombol Windows + R pada keyboard. Dalam kotak dialog Run, ketik SLUI 4 lalu tekan Enter.

2. Pilih negara Anda dari daftar pilihan yang muncul, lalu klik tombol Next.

3. Setelah berada di jendela phone activation, tetap buka dan panggil nomor yang tersedia untuk negara Anda berada.

4. Gunakan sistem otomatis dengan benar seperti yang diperintahkan.

5. Pada saat ini, Anda akan menerima ID konfirmasi dari sistem secara otomatis. Jadi, Anda harus bersiap untuk mencatatnya.

6. Masukkan ID konfirmasi (confirmation ID) yang disediakan di dalam kotak dan kemudian klik 'Activate'.

Setelah mengikuti langkah-langkah tersebut, maka sistem komputer Windows Anda pasti akan teraktivasi kembali.

Baca juga: Cara Mudah Melakukan Panggilan Telepon Di Laptop Windows 10

4] Hubungi Agen Microsoft


Jika beberapa metode di atas tidak ada yang berfungsi untuk mengatasi masalah yang sedang Anda hadapi, maka dalam hal ini Anda harus menghubungi agen Microsoft untuk dapat menyelesaikan masalah ini. Beritahu mereka tentang kode error 0xC004B100 dan minta bantuan terkait aktivasi lisensi Anda.

Semoga panduan singkat tentang cara memperbaiki Error Code 0xC004B100 Aktivasi Windows 10 ini mudah dipahami, dan masalah yang sedang Anda hadapi terkait masalah Windows Activation Error Code 0xC004B100 ini segera terselesaikan.

Kirim Komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Untuk dapat dipublikasi, komentar harus ditinjau oleh administrator *

Lebih baru Lebih lama