Cara Melakukan Panggilan Telepon Dari Windows 10 Dengan Android Cara Melakukan Panggilan Telepon Dari Windows 10 Dengan Android - Fajrinfo
Aplikasi Microsoft Your Phone bertujuan untuk menghubungkan smartphone dan komputer Windows 10 kamu dengan mulus. Dalam update terbaru, kini pengguna dapat melakukan panggilan telepon dari komputer atau laptop Windows 10 menggunakan smartphone Android menggunakan aplikasi Microsoft Your Phone. Sebelumnya fitur ini masih dalam tahap pengujian, tapi sekarang sudah tersedia untuk semua orang dan dapat digunakan dengan stabil.

Aplikasi penyinkron telepon gratis untuk didownload pada Windows dan Android. Selain memungkinkan kamu untuk melakukan panggilan dari komputer, aplikasi tersebut juga menyinkronkan pemberitahuan dan memungkinkan kamu untuk mengelola media pada ponsel.

Cara Melakukan Panggilan Telepon Dari Windows 10 Dengan Android

Oleh karena itu, aplikasi ini sangat bagus untuk pengguna yang banyak menghabiskan waktu bekerja di depan komputer mereka dan tidak sempat meraih ponsel untuk sekedar memeriksa notifikasi.

Baca juga: Cara Tepat Memilih Powerbank Yang Sesuai Dengan Kebutuhanmu

Jika kamu tertarik untuk mengetahui cara melakukan panggilan telepon di Windows 10 melalui aplikasi Your Phone (Telepon Anda), maka mari kita lihat panduan untuk melakukan panggilan telepon dari Windows di bawah ini.

Catatan:
Pengguna yang memiliki smartphone flagship Samsung terbaru atau mereka yang telah menginstal pembaruan Android dengan One UI 2.0 secara otomatis telah memiliki fitur bawaan ke Windows.

Proses Pengaturan Aplikasi Your Phone


Pastikan untuk mengunduh aplikasi Your Phone pada komputer Windows 10 kamu melalui aplikasi Microsoft Store. Jika komputer yang kamu gunakan merupakan sistem Windows 10 terbaru, maka biasanya aplikasi tersebut sudah terinstal secara bawaan.

Cara Melakukan Panggilan Telepon Dari Windows 10 Dengan Android

1. Download aplikasi Your Phone terlebih dahulu dari Google Play Store di ponsel Android yang kamu gunakan.

2. Setelah aplikasi tersebut diinstal, lalu buka dan ketuk Sign in with Microsoft. Silahkan login dengan akun Microsoft milik kamu lalu ketuk Continue.

3. Berikan izin yang diperlukan oleh aplikasi agar dapat bekerja tanpa hambatan. Ketuk Continue sekali lagi lalu ketuk Allow / Izinkan untuk mencegah aplikasi mulai ditutup di latar belakang.

4. Kemudian pindah ke komputer Windows kamu, lalu buka aplikasi Your Phone atau Telepon Anda.

5. Login / Masuk menggunakan akun Microsoft kamu jika masih belum masuk.

6. Maka kamu akan melihat perangkat Android kamu muncul di aplikasi tersebut.

7. Klik Get Started / Mulai dan ikuti proses pengaturan.

8. Pastikan Bluetooth sudah aktif di smartphone Android milik kamu.

9. Kamu akan diminta untuk memasang ponsel dengan komputer.

10. Setelah proses pemasangan selesai, maka kamu telah siap untuk melakukannya.

Baca juga: Cara Sembunyikan Status Root Ponsel Android Dari SafetyNet

Cara Melakukan Panggilan Telepon Di Windows 10


Setelah ponsel Android kamu terpasang dengan komputer Windows 10, sekarang saatnya untuk melihat cara melakukan panggilan telepon.

Cara Melakukan Panggilan Telepon Dari Windows 10 Dengan Android

1. Pada aplikasi Your Phone di Windows 10, ketuk ikon Keypad yang berada di bilah sebelah kiri.

2. Jika kamu mengaktifkan fitur Focus Assist pada komputer Windows, maka kamu harus menonaktifkannya terlebih dahulu.

3. Kamu akan melihat tombol bersama dengan opsi untuk mencari kontak.

4. Masukkan nomor telepon atau cari kontak orang yang ingin kamu panggil.

5. Klik pada ikon Call / Panggilan untuk melakukan panggilan telepon.

6. Setelah orang tersebut menjawab panggilan, maka kamu akan dapat berbicara dengannya seperti kamu menggunakan ponsel biasa.

Baca juga: 3 Tips Dan Trik Ini Perlu Diketahui Oleh Para Pengguna HP Android

Perlu diperhatikan, bahwa kualitas panggilan tergantung pada kualitas microphone pada komputer kamu dan tentunya juga koneksi jaringan harus stabil. Apalagi, jika ponsel kamu di luar jangkauan Bluetooth, maka fitur ini tidak akan bisa berfungsi. Kamu juga bisa menjawab panggilan masuk langsung dari komputer. Selain itu, kamu juga bisa menolak panggilan dan mengirim pesan tindak lanjutnya.

Dalam uji coba singkat kami, seluruh proses pengaturan bebas dari masalah apapun. Dan tidak ada panggilan keluar atau gangguan yang perlu disebutkan. Kami sarankan agar kamu menggunakan aplikasi Your Phone untuk melakukan panggilan telepon di Windows 10 kepada siapa saja yang banyak bekerja di depan komputer selama berjam-jam.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama