Notifikasi Windows 10 Tidak Akan Mengganggu Anda Ketika Menonton Film - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Kamis, 08 November 2018

Notifikasi Windows 10 Tidak Akan Mengganggu Anda Ketika Menonton Film


Notifikasi Windows 10 Tidak Akan Mengganggu Anda Ketika Menonton Film

Microsoft sedang menguji fitur baru untuk Windows 10 yang akan menonaktifkan pemberitahuan ketika Anda menonton film atau membaca sesuatu. Windows 10 Spring 2019 Update akan meningkatkan fitur Focus Assist dan menambahkan opsi baru untuk membisukan pemberitahuan ketika sistem dalam mode layar penuh.

Apa Itu Focus Assist?


Pada Windows 10 April 2018 Update atau yang lebih baru, Anda akan menemukan halaman Settings yang disebut 'Focus Assist'. Tujuan dari Focus Assist adalah untuk secara otomatis membungkam notifikasi ketika pengguna mengerjakan proyek penting dan tidak ingin terganggu olehnya.

Focus Assist Menjadi Lebih Bermanfaat


Di Windows 10 19H1 mendatang, Focus Assist akan menjadi lebih pintar. Microsoft mengatakan bahwa Windows 10 19H1 Update akan membuat Focus Assist jauh lebih berguna dan menambahkan opsi baru yang akan menonaktifkan pemberitahuan ketika Anda menonton video, mempelajari atau melakukan apapun dalam mode layar penuh (full-screen mode).

Fitur ini bukan hanya terbatas untuk video, karena notifikasi akan dibungkam setiap kali Anda menjalankan sesuatu dalam mode layar penuh, terlepas dari jenis aktivitasnya. Misalnya, jika Anda mengaktifkan opsi mode layar penuh dalam pengaturan Focus Assist, notifikasi tidak akan muncul jika Anda menonton video, membaca dokumen, mengerjakan presentasi, atau melakukan apa saja.

Notifikasi Windows 10 Tidak Akan Mengganggu Anda Ketika Menonton Film

Ini adalah fitur yang sangat berguna terutama ketika Anda menonton film dan Anda akan mengurangi semua gangguan lainnya untuk memastikan bahwa Anda dapat menonton tanpa gangguan apapun.

Anda dapat mengakses fitur itu dari menu Settings > System > Focus Assist, tapi opsi mode layar penuh tidak akan muncul jika sistem perangkat ada pada versi Windows 10 October 2018 Update atau yang lebih lama.

"Pastikan untuk meluangkan waktu agar dapat menyesuaikan daftar prioritas Anda untuk memastikan setiap pemberitahuan yang ingin Anda ubah mengenai aturan munculannya! Jika Anda ingin menonaktifkan pemberitahuan peringatan yang ditampilkan pada Action Center setelah memasukkan focus assist, Anda dapat melakukannya dengan mengklik aturan pada Focus Assist Settings yang menangani pemberitahuan.” Microsoft menjelaskan.

Bagikan informasi ini kepada temanmu

Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar ini dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK