Sistem Aktivasi Windows 10 Rusak / Bermasalah (Menjadi Versi Home)

Sistem Aktivasi Windows 10 Rusak / Bermasalah (Menjadi Versi Home)

Para pengguna melaporkan bahwa Microsoft telah menurunkan lisensi Windows 10 Pro mereka ke Windows 10 Home tanpa peringatan apa pun. Sepertinya ada masalah kritis pada sistem aktivasi Windows 10 karena banyak pengguna yang mengalami masalah yang menyebabkan masalah aktivasi pada komputer mereka ini.

Semakin banyak laporan menunjukkan server-side bug dengan sistem aktivasi Microsoft. Menurut pengguna, dengan mengaktivasi ulang besar kemungkinan tidak akan berfungsi dan dalam beberapa kasus bug Microsoft akan menurunkan versi Windows 10 Pro menjadi versi Home.

"Tiba-tiba setelah bertahun-tahun memiliki [lisensi] key ini yang dari windows 8 pro kemudian bermigrasi ke windows 10 secara gratis, saya mendapatkan pemberitahuan bahwa [lisensi] key saya adalah versi Windows 10 Home dan saya harus menginstalnya." seorang pengguna menjelaskan di situs Reddit.

“Saya [juga] mengalami masalah yang sama. Bahkan lisensi digital saya hilang dari akun Microsoft saya dan sekarang saya memiliki [lisensi] key Windows 10 Home. Windows dinonaktifkan karena saya beralih dari Windows 10 Pro ke Home dan itu tidak cocok lagi. Kemana lisensi digital saya pergi, walaupun .. saya berharap datang kembali.” pengguna lain diposting.

Beberapa pengguna juga telah mendokumentasikan masalah ini di Twitter dan masih belum ada solusi yang tersedia sampai saat ini, tapi Microsoft secara aktif sedang menyelidiki tentang laporan ini.

Perbaikan Akan Segera Datang


Tim dukungan Microsoft mengatakan bahwa perusahaan sedang menyelidiki laporan dan perbaikan diperkirakan akan segera tiba. Jika Anda akan menghubungi Microsoft atau menelepon kesana, agen akan meminta Anda untuk menunggu hingga perbaikan dapat diterapkan.

Tim dukungan Microsoft dilaporkan memberitahu banyak pengguna untuk menunggu karena ini adalah masalah yang telah diketahui yang sedang dialami pengguna di beberapa negara termasuk Amerika Serikat. Jumlah pengguna yang melaporkan masalah ini semakin bertambah dan tim dukungan Microsoft sedang mencoba membantu pelanggan, namun masih belum ada solusi yang sepertinya berhasil.

Baca juga : Cara Menghilangkan Watermark Perintah Aktivasi Windows 10

“Microsoft baru saja merilis pengumuman masalah Emergency tentang masalah aktivasi saat ini terkait dengan edisi Pro baru-baru ini. Ini terjadi di Jepang, Korea, Amerika, dan banyak negara lainnya. Saya sangat menyesal untuk memberitahu Anda bahwa terdapat masalah sementara dengan server aktivasi Microsoft saat ini dan beberapa pelanggan mungkin mengalami masalah ini dimana Windows ditampilkan tidak / belum diaktivasi.” jelas agen dukungan Microsoft. "Teknisi kami bekerja tanpa lelah untuk menyelesaikan masalah ini dan diharapkan akan dapat diperbaiki dalam satu hingga dua hari kerja." agen itu menanggapi, menurut sebuah posting di forum jawaban Microsoft.

Windows 10 Pro Downgrade Ke Windows 10 Home


Sistem Aktivasi Windows 10 Rusak / Bermasalah (Menjadi Versi Home)

Dalam beberapa kasus, lisensi valid Windows 10 Pro telah diturunkan ke Windows 10 Home, tapi saat ini merupakan kejadian yang sangat langka dan aneh.

Ini adalah bug yang dialami pada server aktivasi Microsoft dan raksasa peranti lunak itu sedang mengerjakan tugasnya untuk mencari solusi dalam mengatasi hal ini. Kemungkinan semuanya akan kembali normal hanya dalam beberapa jam atau mungkin membutuhkan beberapa jam di beberapa wilayah.

Microsoft belum memberikan panduan apapun untuk mengatasi masalah aktivasi pada Windows 10 Pro ini. Untuk saat ini, Anda harus menunggu hingga perbaikan dapat diterapkan.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

0 Response to "Sistem Aktivasi Windows 10 Rusak / Bermasalah (Menjadi Versi Home)"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel