Menghapus Watermark Perintah Aktivasi Pada Windows 10

Hai sobat Fajrinfo, apakah mendapatkan pesan watermark...Pesan watermark ini disebabkan oleh lisensi Windows kamu telah kedaluwarsa...Namun jika kamu tidak memiliki product key Windows 10 yang valid, berikut...
Hai sobat Fajrinfo, apakah pernah mendapatkan pesan watermark yang bertuliskan "Activate Windows - Go to settings to activate windows" pada komputer atau laptop Windows 10 kamu? Ataukah kamu sedang mencari cara untuk menghilangkan watermark Activate Windows agar lenyap secara permanen dari tampilan desktop komputer atau laptop Windows 10 kamu?

Biasanya pesan watermark ini penyebab utamanya adalah karena lisensi Windows 10 pada perangkat kamu telah kadaluwarsa. Jika kamu mempunyai product key Windows 10, maka dengan mudah kamu dapat melakukan Aktivasi Windows secara langsung agar penampakan watermark Activate Windows tersebut hilang.

Cara Menghapus Watermark Perintah Aktivasi Pada Windows 10

Namun jika kamu tidak memiliki product key Windows 10 original yang valid, maka kamu dapat menerapkan panduan berikut ini yang akan Fajrinfo jelaskan mengenai cara untuk menghilangkan watermark Activate Windows tanpa memerlukan lisensi product key Windows 10 sebagaimana mestinya.

Cara Hapus Watermark Activate Windows

Dengan menggunakan trik notepad sederhana ini, kamu dapat dengan mudah menghapus watermark Activate Windows pada komputer atau laptop Windows 10. Untuk itu, mari kita bahas tentang cara untuk mengatasi Windows 10 yang muncul watermark di sebelah kiri bawah pada layar perangkat.

Namun sebelum melanjutkan, jika laptop Windows 10 kamu sering mengalami masalah Not Responding, kamu bisa mencoba melakukan langkah-langkah yang dijelaskan dalam panduan Cara Mengatasi Komputer Yang Sering Mengalami Masalah Not Responding.

Baiklah, mari kembali ke topik utama tentang menghapus watermark perintah aktivasi 'Activate Windows'.

Pertama, buka Notepad pada perangkat Windows 10 yang kamu gunakan. Cara melakukannya dapat dengan cara meng-klik pada Menu Pencarian lalu ketikkan notepad, kemudian setelah itu tekan tombol Enter.

Setelah program Notepad terbuka, salin / copy kode script berikut ini lalu paste pada program Notepad tersebut:

@echo off
taskkill /F /IM explorer.exe
explorer.exe
exit

Cara Menghapus Watermark Perintah Aktivasi Pada Windows 10

Setelah itu, klik tab File pada Notepad, lalu pilih Save. Pada tahap ini silahkan pilih dan tentukan lokasi penyimpanan yang kamu inginkan (usahakan menyimpannya di lokasi yang mudah ditemukan). Lalu beri nama pada bagian File name dengan nama file Remove.bat, ubah pada bagian Save as type menjadi All Files.

Cara Menghapus Watermark Perintah Aktivasi Pada Windows 10

Sekarang buka lokasi tempat dimana kamu menyimpan file Remove.bat yang tadi telah dibuat. Jika sudah ditemukan, klik kanan pada file Remove.bat tersebut lalu pilih Run as administrator.

Cara Menghapus Watermark Perintah Aktivasi Pada Windows 10

Maka program Command prompt akan terbuka dan tertutup secara otomatis - hal ini dapat berjalan dalam waktu yang relatif cepat, bahkan sekejap mata. Setelah itu, restart laptop atau komputer Windows 10 kamu. Dan setelah hidup kembali dari restart, harusnya pesan watermark Activate Windows sudah tidak tampak lagi pada perangkat Windows 10 kamu.

Sebelum melanjutkan ke opsi berikutnya untuk panduan menghapus watermark aktivasi Windows 10, ada baiknya kamu mengetahui tentang cara download file ISO Windows 10 original dari server Microsoft dengan mengikuti panduan Cara Download File ISO Windows 10 Tanpa Menggunakan Media Creation Tool. Dengan mengikuti panduan tersebut, kamu akan terhindar dari risiko malware atau pun virus yang disematkan dalam file ISO Windows 10 jika kamu mendapatkannya dari sumber yang tidak terpercaya.

Tweak Untuk Hilangkan Watermark Activate Windows

Buka Registry Editor pada komputer atau laptop Windows kamu dengan cara tekan tombol Windows + R pada keyboard, lalu ketikkan regedit dan kemudian tekan tombol Enter. Setelah jendela Registry editor terbuka, kemudian buka urutan folder berikut ini pada panel sebelah kiri:

HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop

Pada panel sebelah kanan di bagian Desktop, klik dua kali pada value PaintDesktopVersion untuk mengubah properties-nya. Ubah nilai yang semula "1" menjadi "0" atau sebaliknya jika yang tadinya "0" maka ubah menjadi "1", lalu klik OK untuk menyimpan perubahan. Tutup jendela Registry Editor dan program lainnya yang masih aktif, lalu restart laptop atau komputer Windows 10 kamu.

Cara Menghapus Watermark Perintah Aktivasi Pada Windows 10

Menurut kebanyak pengguna, ini merupakan tweak terbaik yang dapat menghapus tampilan watermark Activate Windows secara permanen dari perangkat Windows milikmu, tweak ini bisa berjalan di laptop maupun komputer.

Saya harap setelah kamu menerapkan tweak ini pada perangkat, kamu dapat berhasil menghilangkan pesan watermark Activate Windows yang cukup mengganggu pandangan.

Catatan:
Berhubung sistem operasi Windows 10 (Windows OS) sangat bervariasi dan sistem keamanan perangkat yang berbeda-beda, maka panduan untuk menghapus perintah aktivasi Windows 10 ini mungkin akan terasa berbeda pula di masing-masing perangkat sobat Fajrinfo semua.

Oleh sebab itu, lakukan dengan bijak dan jika belum berhasil jangan menyerah. Atau kamu dapat menyampaikan pengalamanmu setelah menerapkan panduan yang kami bagikan ini melalui kolom komentar di bawah.


Jika ada pertanyaan mengenai panduan untuk menghilangkan pesan watermark Activate Windows ini dalam penerapannya, jangan ragu untuk menyampaikan pertanyaan di kolom komentar yang tersedia. Dan bagi sobat yang sudah berpengalaman tentang hal ini, bolehlah untuk berbagi pengetahuan bilamana pada panduan ini terdapat kekurangan atau ada yang terlewat. Jangan lupa untuk membagikan panduan sederhana tentang cara menghapus perintah aktivasi Windows 10 melalui media sosial yang kamu miliki agar orang dekat kamu tidak ketinggalan informasi terkait hal itu.