Cara Kirim Pesan Video Instan Keren di WhatsApp

WhatsApp terus-menerus menguji berbagai pembaruan fitur yang berbeda di perangkat Android dan iOS. Salah satu fitur yang sangat ditunggu-tunggu dan telah lama ada dalam saluran beta adalah kemampuan untuk mengirim pesan video di WhatsApp. Tebak apa? Fitur tersebut sekarang telah disematkan pada versi Android dan iOS dari aplikasi perpesanan sosial media WhatsApp melalui update baru-baru ini.

Kelihatannya, berkirim pesan dengan teks akan segera menjadi sesuatu yang "jadul" dan makin tertinggal. Jika kamu belum tahu rincian pembaruan fiturnya, berikut cara kirim pesan video instan di WhatsApp dengan mudah!

Catatan: Kamu bisa merekam dan mengirim pesan video berdurasi hingga 1 menit di WhatsApp. Fitur keren ini didukung pada perangkat ponsel Android dan iOS.{alertInfo}

Cara Kirim Pesan Video Instan Keren di WhatsApp

cara kirim pesan video instan keren whatsapp

Langkah-langkah untuk mengirim pesan video di WhatsApp sama, baik pada perangkat iOS maupun Android. Berikut adalah ulasan singkat tentang cara melakukannya:

1. Hal pertama dan utama adalah memperbarui aplikasi WhatsApp, jika kamu belum memperbaruinya untuk merasakan fitur baru.

2. Setelah itu, buka obrolan dengan orang yang ingin kamu kirimi pesan video instan.

3. Di sini, temukan ikon catatan suara di samping ikon kamera di sebelah kanan bawah. Kemudian ketuk ikon catatan suara, lalu secara otomatis akan beralih ke ikon video.

cara kirim pesan video instan keren whatsapp

4. Sekarang, sama seperti kamu mengirim catatan suara, tekan lama ikon video untuk mulai merekam pesan video. Jika pesan video tidak berjalan sesuai keinginanmu, cukup geser jari kamu ke sebelah kiri untuk membatalkan / membuang perekaman.

5. Kamu juga bisa menggeser ke atas untuk mengunci mode perekaman video, sehingga tidak perlu lagi menekan lama tombol tersebut.

6. Setelah selesai merekam pesan video, ketuk tombol kirim. Atau, jika kamu ingin mengulang, cukup ketuk tombol "hapus" dan ulangi langkah-langkah tadi. Lalu, tekan kirim.

cara kirim pesan video instan keren whatsapp

Itu saja, kamu akan bisa berkirim pesan video instan pertama di aplikasi WhatsApp.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Bagaimana cara mengirim pesan video di WhatsApp?

Untuk mengirim pesan video di WhatsApp di Android atau iOS, buka obrolan dengan seseorang lalu ketuk ikon catatan suara. Setelah beralih ke mode video, tekan lama ikon video untuk mulai merekam pesan video instan. Lalu tekan kirim.

Apa fitur baru dari pesan video WhatsApp?

Dengan fitur pesan video instan WhatsApp, kamu bisa mengirim rekaman video pendek di WhatsApp dengan mudah, mirip dengan cara kamu merekam dan mengirim pesan suara voice note.

Berapa lama pesan video yang bisa dikirim pada WhatsApp?

Saat ini, kamu dapat merekam pesan video WhatsApp dengan durasi hingga 1 menit.

Apa perbedaan antara mengirim video dan "pesan video" di WhatsApp?

Mengirim video dan pesan video di WhatsApp adalah dua hal yang sangat berbeda. Untuk mengirim video merujuk ke suatu file media, sedangkan pesan video instan secara harfiah adalah pesan cepat dalam format video. Pesan video instan di WhatsApp mirip dengan dengan snap di layanan sosial media Snapchat.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama