3 Tips & Trik Berguna Yang Harus Diketahui Oleh Pengguna Android

3 Tips & Trik Berguna Yang Harus Diketahui Oleh Pengguna Android

Android itu luar biasa. Dengan basis pengguna lebih dari satu miliar orang, sejauh ini Android merupakan sistem operasi seluler yang paling banyak digunakan dan paling populer.

Setiap tahun kita lihat banyak smartphone diluncurkan di pasar yang akhirnya mengarah pada peningkatan jumlah orang yang menggunakan OS (Operating System) buatan Google ini.

Selama bertahun-tahun Android telah meningkat dengan pesat. Saya sendiri telah menggunakan perangkat Android selama 4 atau 5 tahun terakhir. Dan setelah menghabiskan banyak waktu dengannya, saya telah belajar banyak trik dan kiat kecil yang bagus untuk meningkatkan pengalaman saya.

Dalam artikel ini, saya membagikan 3 trik tersebut pada blog Fajrinfo ini. Baca terus untuk mempelajari sesuatu yang luar biasa pada Android.

Menonaktifkan Pop-up Tombol Key Di Gboard


Gboard adalah salah satu aplikasi keyboard terbaik untuk Android. Jika menggali lebih jauh ke dalam pengaturan aplikasi, Anda akan menemukan bahwa ia memiliki banyak fitur yang ditawarkan.

Salah satu fitur tersebut adalah pop-up tombol key ketika ditekan. Sekarang, saya menemukan fitur ini sangat berguna ketika digunakan untuk mengetik di ponsel Android.

Lihat juga : Cara Menginstal ViPER4Android Untuk Dentuman Speaker Ponsel Yang Lebih Dahsyat

Akan tetapi beberapa orang mungkin tidak menyukainya karena terasa mengganggu karena pop-up ini agak besar jika dibandingkan dengan keyboard lain. Solusi untuk masalah ini sangat sederhana. Berikut adalah cara menonaktifkan munculan kunci key pada aplikasi Gboard.

Disclaimer: Dalam hal ini saya menggunakan perangkat yang berjalan pada sistem Android Stock (bawaan) / Stockrom. Prosesnya bisa sedikit berbeda jika Anda menggunakan versi skin atau custom.

3 Tips & Trik Berguna Yang Harus Diketahui Oleh Pengguna Android

3 Tips & Trik Berguna Yang Harus Diketahui Oleh Pengguna Android

1. Buka aplikasi Pengaturan di telepon Anda.

2. Gulir ke bawah lalu ketuk Sistem.

3. Ketuk Bahasa & masukan.

4. Selanjutnya, ketuk Keyboard virtual di bawah Keyboard & masukan.

5. Ketuk Gboard dan lalu ketuk Preferensi.

6. Selanjutnya, gulir ke bawah lalu matikan sakelar / toggle di samping Pop-up saat tombol ditekan.

Sesuaikan Mode Night Light


Bukan rahasia lagi bahwa cahaya biru yang keluar dari layar ponsel buruk bagi Anda; terutama pada malam hari. Salah satu alasannya karena itu bisa menghambat siklus tidur Anda.

Biasanya, pengguna Android terbiasa bergantung pada aplikasi seperti Twilight untuk mengatasi masalah ini. Dengan Android Oreo, Google telah menambahkan filter cahaya biru (blue light) langsung ke sistem. Fitur ini disebut mode Lampu Malam atau Night Light.

Sekarang, cukup mudah menyalakan mode Night Light karena dapat diakses langsung dari panel pintasan pemberitahuan / notifikasi. Namun, jika ke pengaturan, Anda akan melihat bahwa Anda sendiri dapat menyesuaikannya sesuai dengan preferensi yang Anda perlukan.

3 Tips & Trik Berguna Yang Harus Diketahui Oleh Pengguna Android

1. Buka aplikasi Pengaturan di telepon Anda.

2. Lalu ketuk Tampilan / Display.

3. Ketuk pilihan Night Light.

4. Di tampilan berikutnya, Anda dapat menyesuaikan opsi yang berbeda seperti waktu mulai & akhir, intensitas, dll.

Buat Panggilan Grup Di WhatsApp


3 Tips & Trik Berguna Yang Harus Diketahui Oleh Pengguna Android

WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan paling populer di Android. Dan pada aplikasi tersebut terdapat fitur yang belum banyak digunakan oleh penggunanya, yaitu fitur panggilan grup.

Musti baca: Inilah 5 Aplikasi Download YouTube Terbaik Untuk Android

Panggilan grup ini berfungsi pada panggilan suara dan panggilan video. Anda dapat menghubungkan hingga empat orang dalam satu panggilan grup. Berikut adalah cara menggunakan fitur ini.

Pertama, Anda harus menghubungkan panggilan, yaitu penerima harus mengangkat panggilan Anda. Setelah panggilan berlangsung, ketuk layar dan Anda akan melihat ikon kontak berwarna putih. Ketuk dan pilih kontak dari daftar kontak yang Anda inginkan. Ulangi langkah ini untuk menambahkan lebih banyak orang ke panggilan grup.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "3 Tips & Trik Berguna Yang Harus Diketahui Oleh Pengguna Android"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel