Inilah 5 Aplikasi Download YouTube Terbaik Untuk Android

5 Aplikasi Download YouTube Terbaik Untuk Android

Dulu konten di YouTube tidak dapat diunduh karena beberapa kebijakan Google. Namun masih ada banyak pilihan di luar sana jika kamu ingin mencari jalan lain untuk melakukannya.

Dan sekarang aplikasi YouTube telah resmi menyediakan opsi untuk mengunduh video, tapi secara internal, yang berarti, kamu tidak dapat memutarnya di mana saja selain di aplikasi YouTube resmi, kebijakan seperti ini yang terkadang membuat kita frustrasi.

Karena mungkin kamu ingin mengunduh video untuk disimpan dalam media penyimpanan. Nah, jika demikian, maka sudah pasti kamu memerlukan pengunduh YouTube.

Pengunduh YouTube dapat berguna ketika koneksi yang kamu gunakan lambat dan tidak memungkinkan untuk melakukan streaming. Dalam hal ini, kamu dapat menggunakan pengunduh untuk menyimpannya di ponsel dan menontonnya kembali tanpa membuka aplikasi YouTube.

Aplikasi-aplikasi berikut ini juga dapat memungkinkan kamu memilih kualitas video untuk penayangan offline. Penting untuk diperhatikan bahwa kamu hanya boleh mengunduh konten yang telah diizinkan oleh pemiliknya.

5 Aplikasi Pengunduh Video YouTube Terbaik


1. YouTube Ninja

Aplikasi ini dapat membantumu untuk mengunduh konten dari YouTube menggunakan pengunduh Android kamu sendiri. Cari video secara lokal dan klik tombol unduh, atau kamu dapat menggunakan aplikasi YouTube yang ada dengan mengklik tombol bagikan lalu memilih ninja YouTube.

Kamu akan menemukan antarmuka hambar dan tidak menyenangkan. Fajrinfo merekomendasikan aplikasi ini jika kamu benar-benar ingin mengunduh video YouTube.

Namun saat menggunakan aplikasi ini kami mengalami kinerjanya menjadi lagging, dan ini hanyalah merupakan media uji Fajrinfo.

Unduh melalui link yang tersedia di bawah ini :

YouTube Ninja dari XDA Labs


2. SnapTube

Berharap semua layanan video online ada pada satu tempat? Yang menakjubkan pada aplikasi ini adalah opsi untuk menentukan dari pilihan MP3 ke 2K.

Buka video dan pilih tombol unduh untuk memilih kualitas unduhan yang kamu suka. Semakin bagus kualitas yang kamu pilih, maka secara otomatis akan semakin besar pula ukuran filenya.

Unduh melalui link yang tersedia di bawah ini :

SnapTube dari XDA Labs


3. Tubemate

Tubemate telah menjadi salah satu pengunduh YouTube populer dan salah satu yang menjadi pelopornya. Namun masalahnya adalah aplikasi ini cenderung tidak dapat mengunduh beberapa video, terutama dalam spektrum kualitas yang lebih tinggi. Dan jika kamu ingin mengunduh dalam format MP3, kamu harus mengunduh aplikasi yang berbeda bersama dengan Tubemate.

Jika tidak, hal itu hampir menjadi sempurna, dengan hanya satu manajer unduhan yang menawarkan unduhan multi-thread dan disertai dengan resume otomatis.

Unduh melalui link yang tersedia di bawah ini :

Download Tubemate disini


4. GetTube

Download atau streaming pada latar belakang musik dan video favorit kamu di YouTube. GetTube dapat memungkinkan kamu untuk mengunduh video YouTube dengan kualitas mulai dari 144p hingga 4K.

Aplikasi pengunduh ini mendukung multi-thread untuk menawarkan kemungkinan kecepatan tercepat dan resume otomatis tanpa kerumitan, jika dan ketika kamu kehilangan koneksi.

Kamu juga dapat mengunduh dengan membagikan tautan video dari aplikasi YouTube untuk mempermudah pengunduhan, karena kenyataannya, jika dilihat dari antarmukanya tidak terlalu menarik.

Unduh melalui link yang tersedia di bawah ini :

Link GetTube dari XDA

GetTube dari laman official


5. YDownload

Pada dasarnya hanyalah aplikasi pengunduh saja. Tapi aplikasi ini juga memiliki opsi untuk menggambar layar YouTube terhadap aplikasi lain di layar (ia akan meminta izin yang diperlukan olehnya).

Hal yang menarik pada aplikasi ini adalah pilihan untuk mencari video hanya dengan menggerakkan jari-jarimu dari kiri ke kanan, bukan mengklik dua kali pada sisi kiri atau kanan. Kamu juga akan dapat meningkatkan level volume menggunakan gerakan 'naik dan turun' pada layar pemutar.

Hal yang tidak begitu bagus tentang YDownload adalah performanya, saya dapat mengatakan, “Saya bukan penggemar berat”. Kamu tidak akan mendapatkan umpan YouTube seperti beranda, sebagai gantinya, kamu harus mencari video yang ingin kamu tonton.

Download YDownload

Cara Penginstalan Aplikasi Dari Luar Play Store


Sobat Fajrinfo, perlu kamu ketahui bahwa tidak satu pun dari aplikasi yang Fajrinfo berikan di atas tersedia di Play Store, dan kamu hanya dapat mengunduhnya dengan cara :

- Pertama, ingatlah untuk mengaktifkan Unknown Sources (Sumber Tidak Dikenal) dari pengaturan Keamanan perangkatmu. Hal ini berguna untuk memungkinkan pemasangan aplikasi non-market Apps (abaikan dengan aman dialog berikutnya);

- Menonaktifkan sementara aplikasi yang sejenis dengan aplikasi Halo, Screenfilter, Twilight, pengelola kata sandi LastPass atau yang serupa lainnya (aplikasi yang melakukan "menggambar di aplikasi lain"), jika tidak, tombol "instal" tidak akan berfungsi;

- Untuk menginstal aplikasi, klik pada pesan bar notifikasimu untuk unduhan yang telah selesai (jika menggunakan aplikasi unduhan sistem, jika tidak, ini mungkin berbeda: misalnya jika kamu menginstal file manager, kamu dapat menelusuri folder unduhan dan menginstal apk YTD secara langsung, mengklik file).

Sebenarnya masih banyak aplikasi pengunduh YouTube seperti ini, tapi hanya lima yang bisa masuk ke dalam daftar. Saat memilih pengunduh YouTube, ingatlah bahwa ia dapat mendekode video yang dihosting sesuai keinginanmu.

Penting dibaca : Cara Jitu Memutar Video YouTube Lancar Tanpa Macet

Semua aplikasi pengunduh YouTube yang Fajrinfo sebutkan di atas bagus dalam memecahkan kode ke jenis favorit kamu. Karena seiring dengan persyaratan di atas, aplikasi juga harus mendukung unduhan, resume, dan kecepatan.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "Inilah 5 Aplikasi Download YouTube Terbaik Untuk Android"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel