Cara Mudah Membuka Control Panel Di Laptop Windows 10 Cara Mudah Membuka Control Panel Di Laptop Windows 10 - Fajrinfo
Windows 10 sebenarnya masih memiliki Control Panel. Sebab sebagian pengaturan masih ada yang hanya muncul di Control Panel, dan sebagian lainnya di aplikasi Settings, dan ada juga beberapa settingan berada di keduanya. Berikut ini adalah cara menemukan Control Panel di Windows 10, yang sedikit lebih tersembunyi dari pada di Windows 7.

Cara Mudah Membuka Control Panel Di Laptop Windows 10

Pada Windows 7, kamu bisa mengklik tombol Start lalu mengklik Control Panel. Pada Windows 8 dan 8.1, kamu bisa mengklik kanan tombol Start atau dengan menekan tombol Windows + X lalu klik Control Panel. Namun tidak satu pun dari metode keduanya yang berfungsi pada Windows 10 sebagai sistem operasi versi terbaru buatan Microsoft ini.

Baca juga: Cara Mudah Dalam Mengubah Password Laptop Windows 10

Namun demikian, membuka Control Panel pada perangkat Windows 10 sangatlah mudah. Kamu cukup mengklik ikon menu Start atau tekan tombol Windows pada keyboard, lalu ketikkan Control Panel ke dalam kotak pencarian yang ada di menu Start, lalu tekan Enter. Maka Windows akan mencari dan membuka aplikasi Control Panel.

Cara Mudah Membuka Control Panel Di Laptop Windows 10

Jika kamu termasuk pengguna yang sering menggunakan Control Panel, maka kamu bisa mengklik kanan ikon taskbar Control Panel setelah membukanya dan pilih Pin to Taskbar. Kemudian kamu bisa dengan mudah membukanya dari taskbar komputer kamu.

Cara Mudah Membuka Control Panel Di Laptop Windows 10

Kamu juga bisa membuat pintasan desktop yang mengarahkan ke Control Panel. Buka menu Start, lalu gulir ke bawah daftar Aplikasi di panel sebelah kiri, dan klik folder Windows Systems. Seret dan letakkan pintasan "Control Panel" ke desktop kamu.

Cara Mudah Membuka Control Panel Di Laptop Windows 10

Kamu juga bisa melakukan cara lain untuk menjalankan Control Panel. Misalnya, kamu bisa menekan tombol Windows + R secara bersamaan pada keyboard untuk membuka dialog Run, kemudian ketik "control" atau "control panel" lalu tekan Enter.

Perintah ini dapat juga dijalankan dari jendela Command Prompt atau pun PowerShell.

Cara Mudah Membuka Control Panel Di Laptop Windows 10

Pengguna tidak banyak membutuhkan akses ke Control Panel secara langsung — itulah yang dijadikan alasan oleh Microsoft. Bahkan saat kamu menggunakan aplikasi Settings, banyak halaman pengaturan yang menautkan ke masing-masing applet Control Panel yang menawarkan pengaturan tambahan.

Baca juga: Cara Mengubah Warna Dan Ukuran Pointer Mouse Windows 10

Bahkan panel Add or Remove Programs baru di tautan aplikasi Settings ke alat Programs and Features klasik, juga dikenal sebagai panel Uninstall or change a program.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama