Cara Mengubah Warna Dan Ukuran Pointer Mouse Di Windows 10 - Fajrinfo

Jumat, Agustus 09, 2019

Cara Mengubah Warna Dan Ukuran Pointer Mouse Di Windows 10


Cara Mengubah Warna Dan Ukuran Pointer Mouse Di Windows 10

Sekarang Windows 10 dapat memungkinkan kamu untuk meningkatkan ukuran kursor mouse dan mengubah warnanya. Ingin kursor mouse perangkat kamu berwarna hitam? Kamu bisa melakukannya! Ingin kursor berwarna merah besar agar bisa lebih mudah dilihat? Kamu bisa melakukannya juga!

Fitur ini ditambahkan ke Windows 10 pada versi Mei 2019 Update. Fitur tersebut dulunya bisa diterapkan menyesuaikan dengan tema yang terdapat paket perubahan kursor mouse, tapi kini kamu bisa melakukannya tanpa menginstal tema pointer khusus.

Untuk menemukan pengaturan opsi ini, buka Settings > Ease of Access > Cursor & Pointer. (Kamu dapat menekan tombol Windows + I pada keyboard untuk membuka aplikasi Settings dengan cepat).

Untuk mengubah ukuran pointer, seret penggeser di bawah "Change the Pointer Size". Secara default, pointer mouse diatur ke 1 — ukuran terkecil. Kamu dapat memilih ukuran dari 1 hingga 15 (yang sangat besar).

Cara Mengubah Warna Dan Ukuran Pointer Mouse Di Windows 10

Pilih warna baru di bagian "Change Pointer Color". Ada empat opsi disini: putih dengan batas hitam (default), hitam dengan batasan putih, terbalik (misalnya, hitam pada latar belakang putih atau putih pada latar belakang hitam), atau warna yang kamu pilih dengan batasan hitam.

Baca juga: Cara Paling Mudah Menghasilkan Uang Melalui Instagram

Jika kamu memilih opsi color, kursor hijau limau adalah warna default. Namun, kamu dapat memilih warna apapun yang kamu suka. Dari panel “Suggested Pointer Colors” yang muncul, pilih “Pick a Custom Pointer Color,” lalu pilih yang kamu inginkan.

Cara Mengubah Warna Dan Ukuran Pointer Mouse Di Windows 10

Begitulah sobat! Jika kamu ingin mengubah kursor mouse perangkat Windows 10 kamu lagi, tinggal kembali lagi saja ke pengaturan penyesuaian tersebut.

Dari panel pengaturan ini, kamu juga dapat membuat kursor entri teks menjadi lebih tebal sehingga lebih mudah dilihat saat mengetik. Jika kamu mempunyai laptop dengan fitur layar sentuh, kamu juga dapat mengontrol umpan balik sentuhan visual yang muncul ketika mengetuk layar.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke