Cara Paling Mudah Untuk Menghasilkan Uang Dari Instagram - Fajrinfo

Rabu, Maret 27, 2019

Cara Paling Mudah Untuk Menghasilkan Uang Dari Instagram


Cara Paling Mudah Untuk Menghasilkan Uang Dari Instagram

Instagram, salah satu layanan media sosial ini sudah tidak asing lagi bagi pengguna internet jaman sekarang. Karena kepopulerannya, kini Instagram merupakan layanan media sosial papan atas. Apalagi menurut kabar pada bulan Juni 2018 lalu, pemakai Instagram telah menembus angka 1 miliar.

Dengan banyaknya pengguna Instagram, maka menghasilkan uang dari layanan ini bukanlah merupakan suatu hal yang mustahil. Sebab, telah banyak orang yang sukses menjalankan bisnisnya melalui media sosial Instagram ini.

Dan kamu juga bisa mengahasilkan uang melalui layanan Instgaram. Lantas tahukah kamu bagaimana cara mudah menghasilkan uang dari layanan Instagram? Mari kita simak poin-poin penting dalam penjelasan dibawah ini.

1. Menjual Produk Di Instagram


Orang-orang yang memasarkan produknya di Instagram sudah sangat lumrah kita temui. Tapi jangan salah, berjualan dengan cara begitu banyak pebisnis sukses yang memasarkannya di Instagram dengan hanya membuat akun khusus.

Produk yang dijual oleh para pengguna Instagram sangatlah beragam. Mulai dari produk pakaian, kosmetik, obat-obatan, aksesoris, hingga menawarkan produk kuliner / jajanan.

Jika kamu ingin berjualan, namun bingung karena tidak memiliki produk yang akan dijual, maka jangan khawatir tentang hal itu. Sebab kamu dapat berjualan dengan sistem dropship, yaitu kamu menawarkan suatu produk (berjualan) tanpa harus memiliki produk itu terlebih dahulu.

Misalnya begini, kamu dapat menawarkan produk milik orang lain kepada teman-teman kamu. Nah, jika ada teman kamu yang memesan produk tersebut, maka kamu tinggal menghubungi pemilik produk yang dipesan tersebut.

2. Menawarkan Jasa


Apabila kamu termasuk orang yang memiliki skill tertentu, maka tidak ada salahnya untuk menawarkan layanan jasa di Instagram.

Jasa yang dapat kamu tawarkan di Instgram misalnya adalah mendesain logo, kaos, banner, editing foto, gambar, atau bahkan ada juga yang kadang menawarkan content management Instagram atau yang biasa disebut sebagai admin.

Baca juga: Mau Beli Ponsel Bekas? Perhatikan Beberapa Hal Ini!

Oleh sebab itu, jika kamu memiliki skill yang dapat membantu orang lain dalam hal-hal tertentu seperti contoh diatas, maka tidak ada salahnya untuk coba menawarkan jasa di Instagram.

3. Menjual Foto


Jika kamu termasuk orang yang senang fotografi, maka kamu dapat menjual foto hasil jepretan kamu sendiri di Instagram. Akan tetapi, ketika mengunggah sampel foto ke Instagram, jangan lupa untuk membubuhi watermark pada setiap foto yang ditawarkan.

Dengan memberi watermark pada foto hasil jepretan kamu tujuannya adalah agar hasil jepretan kamu tersebut tidak diklaim oleh orang lain. Dalam hal ini perlu adanya brand sebagai identitas produk yang kamu tawarkan.

Nah, jika ada orang yang berminat pada salah satu foto hasil jepretan yang kamu pajang pada feed Instagram. Nanti kamu tinggal memberi foto original tanpa adanya watermark dan tentunya dengan ukuran yang asli juga.

4. Menjadi Buzzer Di Instagram


Cara Paling Mudah Untuk Menghasilkan Uang Dari Instagram

Untuk dapat menjadi buzzer, kamu harus populer di media sosial Instagram terlebih dahulu. Maksud populer disini adalah kamu perlu memiliki followers diatas angka 100.000. Sehingga disaat kamu mengupload foto ke feed Instagram, maka akan banyak pengguna lain yang melihatnya.

Biasanya para pebisnis yang masih memiliki followers sedikit di Instagram. Mereka akan menyewa para buzzer untuk membantu mempromosikan produknya di Instagram.

Para pengiklan ini biasanya berani membayar mahal kepada buzzer. Sebab para pengiklan yakin produk mereka akan dapat dilihat oleh ribuan pengguna Instagram. Dengan begitu, produk yang dijualnya akan banyak dikenal orang.

5. Endorse Produk


Jika akun kamu memiliki banyak followers di Instagram, maka tidak ada salahnya untuk mencoba cara yang satu ini, yakni Endorse produk.

Endorse adalah mempromosikan produk milik orang lain pada feed Instgram yang kamu miliki. Cara ini banyak dilakukan oleh para selebgram untuk memperoleh keuntungan. Selain mendapatkan uang dari para pengiklan, kamu juga mendapatkan produk yang dipromosikan tersebut secara gratis.

Semakin banyak followers yang kamu miliki, maka semakin banyak pula orang yang ingin menawarkan produknya di Instagram milikmu.

Baca juga: Cara Mudah Mengetahui Password WiFi Menggunakan Ponsel Android

Perlu kamu ketahui, bahwa jumlah followers sangat berpengaruh terhadap penentuan tarif yang harus dibayar oleh produsen pada setiap produknya. Jika followers kamu banyak, maka para pengiklan juga akan lebih yakin untuk meng-endorse produknya.

6. Berjualan Akun Instagram


Jika kamu termasuk orang yang pandai dalam mengumpulkan banyak followers untuk Instagram, maka kamu sangat berpeluang untuk menjadi seorang penjual akun Instagram.

Sebab, di beberapa forum atau komunitas tertentu, tidak jarang suka ada orang yang membutuhkan akun Instagram yang sudah memiliki banyak pengikut.

Orang-orang yang membutuhkan akun Instagram yang memiliki followers tinggi bertujuan untuk mempromosikan produknya agar banyak orang yang melihat produk dagangannya tersebut.

Sehingga hal ini sudah tentu merupakan peluang besar bagi yang berjualan akun Instagram. Mereka biasanya dikenal dengan sebutan ternak akun.

Nah itulah beberapa cara agar dapat menghasilkan uang dari Instagram yang dapat kamu lakukan dengan mudah. Asal ada kemauan dan semangat, maka tidak ada alasan untuk mencoba dan berusaha. Jika kamu menerapkan salah satu cara di atas, maka kemungkinan besar Instagram yang kamu miliki bisa menjadi ladang uang.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H
Beberapa kata dapat terucap, beberapa perasaan dapat dibiarkan terpendam. Tapi sebuah kesalahan tidak akan pernah terlupakan. Di hari yang suci ini, mohon maafkan segala kekhilafan. Selamat merayakan hari lebaran.

Some words can be uttered, some feelings can be left buried. But an error will never be forgotten. The day of this holy, please forgive any mistake. Congratulations to celebrate Eid.
Oke