Cara Mudah Mengetahui Password WiFi Menggunakan Ponsel Android - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Senin, 11 Maret 2019

Cara Mudah Mengetahui Password WiFi Menggunakan Ponsel Android


Cara Mudah Untuk Mengetahui Password WiFi Menggunakan Ponsel Android

Dalam melakukan aktivitas di internet akan semakin nyaman jika kita menggunakan koneksi WiFi. Sebab, jaringan WiFi dapat memberikan kecepatan lebih tinggi dari koneksi internet providor seluler lain dalam hal akses internet.

Selain itu, jika kita ingin mengunggah atau mengunduh file yang berukuran besar tentu tidak mungkin menggunakan paket data. Sebab, meskipun hal itu dapat dilakukan, namun kuota atau paket data seluler memiliki limit / batas pemakaian yang telah ditetapkan oleh operator.

Nah, apakah di sekitar tempat kamu tinggal terdapat jaringan WiFi yang mana jika ingin terkoneksi dengan WiFi tersebut haru memasukkan kata sandi / password terlebih dahulu

Jika benar demikian, pasti kamu ingin sekali untuk terhubung dengan jaringan WiFi tersebut agar penggunaan paket data yang kamu miliki akan lebih hemat kuota.

Lalu bagaimana untuk terkoneksi dengan jaringan WiFi tersebut sedangkan kamu tidak mengetahui passwordnya? Tentu hal ini merupakan penghalang yang cukup menjengkelkan bukan?

Belajar dari pengalaman, bahwa password WiFi dapat kita peroleh dengan modal ponsel Android. Hal ini dapat dilakukan dengan beberapa langkah yang cukup mudah dan tidak rumit tentunya.

Baiklah, bagi sobat Fajrinfo yang memang sedang mencari cara untuk mengetahui kata sandi WiFi menggunakan ponsel Android, berikut ini adalah langkah yang perlu kamu lakukan. Kami harapkan agar kamu dapat mengikuti langkah demi langkah dengan teliti dan jangan sampai ada yang terlewatkan.

Cara Mengetahui Password WiFi di HP Android


Dalam meretas password WiFi tidaklah sesulit seperti yang kamu bayangkan. Dengan menggunakan ponsel Android yang kamu miliki, kata sandi perangkat WiFi bisa kamu dapatkan. Sehingga kamu dapat leluasa masuk ke jaringan WiFi tersebut untuk berinternet.

WiFi yang dapat kita bobol passwordnya hanya pada jaringan WiFi yang mengaktifkan WPS saja. Jika perangkat WiFi di sekitar kamu tidak menggunakan WPS (nonaktif), maka cara meretas WiFi ini tidak dapat kamu lakukan.

Baca juga : Cara Mudah Untuk Mengirim File Ukuran Besar Melalui Email

Perlu diketahui, bahwa cara mengetahui password WiFi ini mungkin bagi sebagian orang merupakan hal yang illegal dan negatif. Oleh sebab itu, Fajrinfo tidak bertanggung jawab terhadap tindakan yang merugikan orang lain.

Dengan melanjutkan dan menerapkan langkah untuk membobol WiFi ini, maka kamu bertanggung jawab penuh terhadap pengaruh dan akibat yang disebabkan oleh tindakan yang kamu lakukan, baik terhadap orang lain maupun pada perangkat yang kamu gunakan.

Cara untuk mengetahui kata sandi WiFi ini dalam penerapannya harus menggunakan ponsel Android yang sudah dalam kondisi ter-root (rooted). Jadi, jika ponsel kamu belum di-root, silahkan rooting terlebih dahulu dengan cara ini.

1- Aplikasi yang digunakan adalah WPS WPA Tester, silahkan downlod dulu aplikasinya melalui Play Store.

2- Setelah berhasil unduhan dan pemasangan, maka buka aplikasi WPS WPA Tester tersebut, dan pastikan juga bahwa WiFi telah diaktifkan pada ponsel yang kamu miliki.

3- Jika muncul notifikasi permintaan untuk akses root dan GPS silakan izinkan atau OK saja.

4- Setelah aplikasi terbuka, maka akan secara otomatis menampilkan daftar jaringan WiFi yang terdeteksi. Apabila tidak terdeteksi otomatis, kamu dapat menekan tombol Scan yang ada pada kiri bawah untuk menemukan jaringan WiFi yang ada di sekitar kamu.

Cara Mudah Untuk Mengetahui Password WiFi Menggunakan Ponsel Android

5- Dalam aplikasi, perhatikan warna dari logo jaringan WiFi pada daftar. Jika WiFi berwarna Hijau, maka besar kemungkinan akan bisa dibobol. Namun apabila berwarna Kuning atau Merah, maka besar kemungkinan jaringan WiFi tersebut tidak bisa dibobol.

Baca juga: Jangan Jual Dulu Ponsel Android Kamu Sebelum Baca Ini!

6- Jika jaringan WiFi yang ingin kamu ketahui kata sandi-nya berwarna hijau, silakan tekan nama jaringan tersebut lalu klik saja Next jika ada konfirmasi yang muncul.

7- Lalu klik tombol Method dan Permission hingga ke arah kanan dan menyala untuk mengaktifkannya.

Cara Mudah Untuk Mengetahui Password WiFi Menggunakan Ponsel Android

8- Kemudian gulir ke bawah lalu tekan Connect Automatic with try all Pins.

9- Setelah itu, tunggu beberapa saat sampai proses scan selesai. Jika berhasil, maka akan muncul tampilan sukses seperti pada gambar di bawah ini.

10- Silakan kamu salin password yang muncul disitu, lalu gunakan untuk mengakses koneksi jaringan WiFi tersebut.

Cara Mudah Untuk Mengetahui Password WiFi Menggunakan Ponsel Android

Demikian tips dan trik cara untuk mengetahui password WiFi menggunakan HP Android yang dapat Fajrinfo bagikan. Artikel ini ditujukan untuk sekedar percontohan atau percobaan sebagai edukasi tentang jaringan WiFi. Gunakan dengan bijak dan jangan sampai merugikan orang lain. RESIKO DITANGGUNG SENDIRI

Bagikan informasi ini kepada temanmu

Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar ini dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK