5 Kelebihan Suzuki All New Ertiga Yang Tampil Lebih Sporty

Hadir dengan tampilan yang lebih sporty, Suzuki All New Ertiga tetap menjadi pilihan mobil keluarga terbaik. Jika mencari mobil low MPV maka inilah pilihannya. Sudah diluncurkan sejak 2012 dan Suzuki terus memperbaharuinya hingga All New Ertiga saat ini.

Tampilan yang sangat berbeda dari seri-seri sebelumnya adalah kesan sporty yang sangat kuat. All New Ertiga mengedepankan pengalaman berkendara yang bertenaga tetapi tetap irit. Tak heran jika mobil ini selalu dicari oleh keluarga kecil modern saat ini.

Seperti apakah fitur eksterior, interior, mesin hingga tambahan hiburan lain di dalam mobil ini? Bagi Anda yang berencana membeli mobil terbaru dengan fitur keamanan terbaik, simak dulu kelebihan All New Ertiga di sini.
Kelebihan Suzuki All New Ertiga Yang Tampil Lebih Sporty

Kelebihan Suzuki All New Ertiga Sebagai Mobil Keluarga

Di antara semua mobil keluaran Suzuki, Ertiga adalah yang meraih kesuksesan tertinggi sejak dirilis tahun 2012. Tentu saja sebabnya karena begitu banyak fitur yang menarik perhatian dan memberikan kenyamanan bagi pengendara.

Ada beberapa fitur keamanan serta mesin yang handal dengan kapasitas 1.400 cc yang disematkan. Berikut ini keunggulan yang dihadirkan oleh All New Ertiga.

1. Interior Sporty Yang Berkelas

Kenyamanan berkendara didapatkan terutama pada bagian interior. Penumpang akan dimanjakan dengan kursi yang cukup luas dan lapisan jok mobil yang nyaman. Ada variasi motif yang berbeda dari keluaran Ertiga sebelumnya.

Apalagi soal fitur hiburannya, All New Ertiga memberikan desain audio yang memanfaatkan panel terbaru. Kesan sporty akan langsung terasa ketika memasuki kabin mobil yang ukurannya sangat lega.

Dibandingkan seri sebelumnya, keluaran terbaru ini juga memberikan kesan yang lebih berkelas. Di mana kabin mobil bisa menampung 7 penumpang, cocok untuk keluarga.

2. Eksterior Yang Memberikan Kesan Kokoh

Dilihat dari bagian bodi mobil kesan kokoh dan elegan sangat terasa. Karena dimensi mobil sendiri cukup besar yaitu 4.625 mm X 1.695 mm X 1.685 mm. Jarak poros antar rodanya adalah 2.740 mm dan jarak pijak pada bagian depan mobil adalah 1.480.

Sedangkan jarak pijak belakang adalah 1.490 mm di mana ruang kaki penumpang dan pengemudi sangat lega. Perubahan juga terdapat pada bagian lampu di mana sekarang ukuran lampu cukup besar jadi pengemudi tak perlu takut mengendarai di malam hari.

Pada bagian bodi lainnya, terdapat front grill yang minimalis dan memberikan kesan elegan menyesuaikan bodinya yang cukup besar. Front grill dilapisi full chrome dan demi menambahkan kesan elegan diberikan juga bazel berwarna hitam.

3. Ruang Bagasi Yang Luas

Kebanyakan mobil low MPV tidak memperhatikan soal kapasitas bagasi. Sehingga kebanyakan pengguna memiliki keterbatasan ketika ingin membawa banyak barang. Opsi untuk menambahkan bagasi di bagian atas mobil pun akhirnya ditempuh.

Kini tidak lagi jika Anda menggunakan All New Ertiga karena bagian bagasinya cukup luas. Walaupun mampu memuat banyak barang tetapi tetap akan membuat semua penumpang nyaman. Tak perlu khawatir lagi jika Anda ingin melakukan mudik.

4. Mesin Bertenaga Untuk Perjalanan Luar Kota

Bukan hanya sebagai mobil perkotaan, All New Ertiga didesain dengan mesin canggih yang bertenaga. Jadi bukan masalah jika Anda ingin melakukan perjalanan yang cukup jauh. Mesin yang digunakan adalah K14B DOHC-VVT dengan katup 16 dan silinder 4-line.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini maksimal adalah 95 ps di putaran 6000 rpm dan maksimal adalah 130 Nm dengan putaran 4000 rpm. Mesin VVT nya juga sudah diberikan fitur MPI, Metal Timing Chain serta Drive Wire Technology.

Artinya selama menggunakan All New Ertiga Anda tidak perlu khawatir lagi akan penggunaan bahan bakar karena sangat irit. Hemat BBM ini juga disebabkan adanya penyaluran tenaga FWD di kendaraan.

5. Fitur Keamanan Lengkap

Saat berkendara bersama keluarga, keamanan tentu menjadi prioritas. All New ertiga mempersembahkan keamanan bagi penggunanya. Mulai dari Dual SRS airbag, reverse parking sensor, anti-lock braking system, hingga rangka bodi yang sangat kokoh.

Semua kelebihan dari All New Ertiga ini bisa Anda miliki dengan harga sekitar 210 juta hingga 250 jutaan tergantung dengan serinya.

Kirim Komentar

Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spamming.

Untuk dapat dipublikasi, komentar harus ditinjau oleh administrator *

Lebih baru Lebih lama