5 Aplikasi VPN Terbaik untuk Ponsel Android Tahun 2022

Jika kamu sedang mencari aplikasi VPN terbaik untuk ponsel Android milikmu, maka kamu beruntung. Sebab dalam artikel ini, Fajrinfo.com akan mengumpulkan lima aplikasi VPN terbaik yang tersedia saat ini.

Apa itu Aplikasi VPN?

Aplikasi VPN adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk terhubung ke jaringan pribadi virtual. Aplikasi ini memberimu koneksi yang aman dan privat ke internet, yang dapat berguna jika kamu merasa khawatir tentang keamanan online atau ingin menghindari pelacakan di dunia online.

aplikasi vpn internet terbaik

Aplikasi VPN juga memberikan lapisan keamanan ekstra untuk perbankan online dan aktivitas sensitif lainnya. Dengan mengenkripsi semua lalu lintas yang bepergian ke dan dari ponsel pengguna, VPN dapat membantu menjaga keamanan data pribadi dari peretas (hacker) dan pencuri identitas.

Selain itu, banyak sekali aplikasi VPN yang menawarkan fitur seperti perlindungan malware dan pemblokiran iklan, menjadikannya sebagai alat yang berharga bagi siapa pun yang peduli dengan privasi dan keamanan dalam berinternet.

Baca juga:

Manfaat Menggunakan Aplikasi VPN

Memasang VPN di HP Android merupakan salah satu cara jitu yang bisa dilakukan untuk melindungi privasi dan keamanan online. Berikut adalah beberapa manfaat menggunakan VPN:

1. Sembunyikan Alamat IP Pengguna

Saat terhubung ke internet, ponsel kamu diberi alamat IP (Internet Protocol). Alamat ini dapat digunakan untuk melacak aktivitas dan lokasi online kamu sebagai pengguna internet. Dengan menggunakan VPN, kamu bisa menyembunyikan alamat IP asli dan menjelajahi internet secara anonim.

2. Enkripsi Lalu Lintas Pengguna

Semua data yang dikirim dan diterima melalui koneksi VPN akan dienkripsi. Ini berarti bahwa jika seseorang dapat mencegat lalu lintas internet kamu, maka mereka tidak akan bisa membacanya atau menggunakannya untuk melacak aktivitasmu di internet.

3. Akses Situs Web yang Diblokir

Banyak pemerintah dan organisasi yang memblokir akses ke situs web tertentu. Nah, dengan menggunakan VPN, maka kamu dapat melewati batasan tersebut dan dengan leluasa mengakses internet secara bebas.

4. Lindungi Perangkat dari Malware

Saat terhubung ke internet tanpa VPN, perangkat milikmu berisiko terinfeksi malware. Dengan menggunakan VPN, kamu dapat menjelajahi web dengan aman dan melindungi perangkat dari potensi virus dan malware berbahaya.

5. Tetap Aman di Wi-Fi Publik

Saat terhubung ke Wi-Fi publik, perangkat yang kamu gunakan memiliki risiko diretas. Dengan menggunakan VPN, kamu dapat mengenkripsi lalu lintas internet dan tetap aman meskipun berada pada jaringan Wi-Fi publik.

6. Tingkatkan Privasi Online Pengguna

Saat terhubung ke internet tanpa VPN, informasi pribadimu berisiko tinggi untuk bocor ke publik. Dengan menggunakan VPN, kamu dapat menjaga privasi dan keamanan data serta menghindari pelacakan oleh situs web pihak ketiga.

Sebagaimana kamu ketahui, bahwa ada banyak manfaat menggunakan aplikasi VPN di perangkat yang kamu gunakan.

Sekarang mari kita bicara tentang fitur yang perlu kamu cari ketika memilih Aplikasi VPN yang bagus di tahun 2022 ini.

Fitur yang Harus Dicari pada Aplikasi VPN

Terdapat sejumlah aplikasi VPN berbeda yang tersedia, jadi kamu perlu memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut adalah beberapa hal yang paling penting untuk dicari pada aplikasi VPN:

  • Apakah VPN memiliki server di banyak negara? Ini penting jika kamu ingin dapat mengakses konten dari seluruh dunia.
  • Apakah VPN mudah digunakan? Seharusnya kamu bisa terhubung ke VPN dan mulai menggunakannya hanya dengan beberapa klik saja.
  • Apakah VPN dapat diandalkan? Tentunya kamu tidak ingin terputus di tengah pemakaian, jadi pastikan VPN memiliki rekam jejak yang baik secara uptime.
  • Apakah harga VPN terjangkau? Ada banyak VPN gratis yang tersedia, namun biasanya memiliki kecepatan yang rendah dan mungkin tidak bisa diandalkan. VPN berbayar cenderung lebih mahal, tapi menawarkan kinerja yang lebih baik dan lebih banyak fitur.
  • Apakah VPN memiliki reputasi yang baik? Pastikan untuk membaca ulasan tentang aplikasi VPN tersebut sebelum kamu memilihnya, untuk memastikan bahwa orang lain memiliki pengalaman positif saat menggunakannya.

5 Aplikasi VPN Terbaik untuk Android Tahun 2022

1. ExpressVPN

aplikasi vpn internet terbaik

Dalam hal privasi, keamanan, dan kebebasan online, tidak ada pilihan yang lebih baik dari ExpressVPN. Layanan VPN berperingkat teratas ini mengenkripsi lalu lintas pengguna dan menyembunyikan alamat IP dengan baik, sehingga kamu dapat menjelajahi situs web secara anonim dan aman.

Dengan ExpressVPN, kamu dapat membuka blokir situs web dan mengakses konten yang biasanya dibatasi di negara-negara tertentu. Kamu juga dapat melakukan torrent dan streaming konten tanpa khawatir diketahui orang lain. Selain itu, ExpressVPN juga hadir dengan jaminan uang kembali selama 30 hari, sehingga kamu bisa mencobanya tanpa risiko.

Jika sedang mencari VPN yang cepat dan handal, maka ExpressVPN adalah pilihan yang tepat. Dengan server di lebih dari 90 negara, kamu selalu dapat menemukan server yang sesuai dengan kebutuhanmu. Sebab ExpressVPN juga menggunakan protokol keamanan terbaru, sehingga kamu dapat lebih yakin bahwa datamu akan selalu aman.

Dan dengan dukungan pelanggan 24/7 mereka, kamu selalu bisa mendapatkan bantuan jika membutuhkannya.

2. NordVPN

aplikasi vpn internet terbaik

NordVPN for Android adalah pilihan yang bagus untuk melindungi privasi dan menjaga keamanan data milikmu. Dengan NordVPN, kamu dapat yakin bahwa semua informasi akan aman dan terenkripsi di mana pun kamu berada. NordVPN juga menawarkan sejumlah fitur yang menjadikannya sebagai pilihan sempurna bagi pengguna Android.

Dengan NordVPN, kamu dapat terhubung ke sejumlah server di berbagai negara. Ini memberimu kemampuan untuk mengakses internet dari mana saja di seluruh dunia, tanpa harus khawatir datamu akan disadap atau dipantau oleh hacker.

NordVPN juga menawarkan fitur tombol pemutus, yang akan mencegah perangkat kamu terhubung ke internet jika koneksi VPN terputus. Ini adalah cara yang bagus untuk memastikan bahwa data yang kamu miliki selalu terlindungi.

NordVPN juga menawarkan sejumlah fitur lain, seperti perlindungan kebocoran DNS dan fitur koneksi ulang otomatis. Fitur-fitur ini menjadikannya sebagai pilihan yang sempurna bagi pengguna Android yang ingin menjaga data mereka agar tetap aman dan terlindungi. NordVPN adalah pilihan aplikasi VPN yang bagus untuk siapa pun yang ingin melindungi privasi mereka dan menjaga keamanan data mereka.

3. CyberGhost

aplikasi vpn internet terbaik

CyberGhost adalah salah satu aplikasi VPN paling populer di pasaran, dan menjadi alasan bagus untuk memilihnya. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur yang bisa menjadikannya sebagai pilihan yang sangat baik untuk privasi dan keamanan kamu berinternet.

Enkripsi tingkat militer CyberGhost memastikan bahwa data kamu akan aman dari pengintaian, sementara tombol pemutus otomatisnya mampu melindungi kamu agar tidak terekspos jika koneksi secara tiba-tiba terputus.

Perlindungan kebocoran DNS mencegah ISP internetmu melihat situs web mana yang kamu kunjungi, dan kebijakan tanpa log CyberGhost berarti bahwa aktivitas kamu tidak pernah disimpan ataupun dipantau.

CyberGhost juga merupakan salah satu aplikasi VPN paling mudah untuk digunakan, dengan antarmuka yang ramah pengguna (user friendly) yang memudahkan untuk menggunakannya. Jika kamu sedang mencari aplikasi yang dapat menjaga privasi, keamanan, atau keduanya, maka CyberGhost adalah pilihan yang sangat baik.

Baca juga: Ketahuilah 6 Manfaat Menggunakan VPN Ini Saat Beraktivitas Di Internet!

4. Private Internet Access

aplikasi vpn internet terbaik

Private Internet Access atau disingkat PIA adalah salah satu aplikasi penyedia VPN terkemuka. Aplikasi ini menawarkan perpaduan yang luar biasa antara keamanan, kecepatan, dan keterjangkauan, menjadikannya sebagai pilihan yang solid bagi siapa saja yang ingin melindungi privasi online mereka.

Private Internet Access menawarkan jaringan kuat lebih dari 3.000 server di 28 negara, yang berarti kamu tidak perlu khawatir tentang lag atau buffering saat melakukan streaming atau bermain game online. Dan dengan enkripsi tingkat militer, PIA akan menjaga data kamu agar tetap aman dari pengintaian – bahkan ISP kamu sekalipun tidak dapat melihat apa yang sedang kamu lakukan di dunia online.

Yang terbaik dari semuanya, Private Internet Access adalah salah satu aplikasi VPN paling terjangkau di kalangan pengguna Android. Paket berbayarnya mulai dari $2,91 per bulan, dan bahkan ada jaminan uang kembali selama 7 hari, sehingga kamu dapat mencobanya tanpa menemukan risiko.

Jadi, jika kamu mencari aplikasi VPN yang cepat, aman, dan tidak terlalu banyak menguras isi kantong, maka Private Internet Access layak untuk dicoba.

5. TunnelBear

aplikasi vpn internet terbaik

Dalam hal privasi online, TunnelBear merupakan salah satu aplikasi VPN terbaik. TunnelBear menawarkan layanan VPN sederhana dan langsung yang mengenkripsi lalu lintas internet dan menyembunyikan alamat IP pengguna. Namun yang membedakannya dari penyedia VPN lain adalah aplikasi ini fokus pada keamanan dan privasi.

TunnelBear menggunakan enkripsi AES-256 bit yang kuat secara default, yang merupakan tingkat enkripsi sama yang digunakan oleh pemerintah AS. Mereka juga memiliki kebijakan larangan pencatatan yang ketat, yang berarti mereka tidak melacak atau menyimpan aktivitas atau data kamu.

Selain fitur keamanannya yang kuat, TunnelBear juga menawarkan sejumlah fitur lain yang berfokus pada privasi. Fitur GhostBear mampu mempersulit ISP pengguna untuk melacak dan memblokir lalu lintas VPN, dan fitur VigilantBear dalam aplikasi tersebut secara otomatis akan menghubungkan kembali pengguna jika koneksinya terputus.

Secara keseluruhan, TunnelBear sebagai pilihan yang bagus bagi siapa saja yang mencari layanan VPN aman dan privasi. Aplikasi ini menawarkan klien VPN yang sederhana dan mudah digunakan, bersama dengan sejumlah fitur keamanan dan privasi yang kuat.

Jika kamu sedang mencari peningkatan privasi dan keamanan online dalam aktivitas berinternet di dunia maya, maka pastikan untuk menginstal aplikasi VPN.

0 Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).