Penuhi 3 Syarat Kredit Ini Agar Pengajuan Mobil Baru Segera Disetujui

Setiap orang tentu berkeinginan untuk memiliki kendaraan pribadi yang bisa dimanfaatkan dalam melakukan banyak hal seperti bekerja, berbisnis, liburan dan masih banyak yang lainnya. Dewasa ini, untuk mendapatkan mobil tidak harus dibeli secara tunai, karena ada alternatif lain yaitu membeli secara kredit. Tetapi tentunya untuk membeli mobil secara kredit, ada banyak tahapan yang harus dilewati sampai pengajuan disetujui dan mobil incaran selama ini akan diantar ke alamat rumah.

syarat kredit mobil baru

Dengan banyaknya tahapan tersebut, tentu masih ada orang yang bingung harus mempersiapkan apa saja agar bisa disetujui. Untuk membantu orang-orang yang masih bingung dalam sistem kredit, berikut ini akan dibahas mengenai syarat-syarat dalam kredit agar kemungkinan besar bisa disetujui oleh leasing.

Siapkan semua dokumen persyaratan

Saat ingin memulai proses pengajuan kredit, maka syarat pertama yang harus dipersiapkan adalah dokumen-dokumen yang menjadi persyaratan untuk mengajukan kredit sebagai proses administrasi. Semua dokumen ini tentunya bisa meyakinkan pihak leasing untuk menyetujui pengajuan, jadi pastikan tidak ada yang tertinggal.

Biasanya dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, KK (Kartu Keluarga), Slip gaji, NPWP, bukti pembayaran PBB / listrik / air, fotocopy SIUP untuk wiraswasta, rekening koran, surat domisili, hingga tagihan kartu kredit selama tiga bulan jika memang ada. Jika ada salah satu dokumen tidak terpenuhi maka akan membuat pihak leasing ragu bahkan kemungkinan besar akan ditolak.

Hitung penghasilan setiap bulan

Selanjutnya cobalah untuk menghitung penghasilan setiap bulan karena merupakan hal yang sia-sia jika dokumen sudah lengkap tetapi tidak mampu untuk membayar cicilan nantinya. Jika ini terjadi, biasanya pihak leasing akan langsung menolak pengajuan.

Jangan lupa juga memperhatikan pengeluaran lain yang lebih penting seperti biaya makan sehari-hari, cicilan rumah, dan biaya lainnya. Jangan sampai nantinya terjadi hal yang tidak diinginkan seperti gagal bayar dan akan terkena denda. Sebaiknya gunakan simulasi kredit yang bisa dicari di internet untuk memperkirakan uang muka beserta cicilan sesuai dengan tenor yang diinginkan.

Siapkan DP atau uang muka

Setelah mengetahui perkiraan DP beserta cicilan, maka selanjutnya bisa menyiapkan uang muka sesuai dengan perkiraan tersebut.

Walaupun persentase uang muka bervariasi, mulai dari 0% hingga 50% tetapi biasanya yang paling umum ada pada kisaran 20% sampai 30%, namun semua itu tergantung pada kemampuan dan kebijakan pihak leasing. Biasanya semakin besar DP yang diberikan maka akan membuat pihak leasing yakin dan akan segera menyetujui. Lagian juga dengan membayar DP yang besar maka akan memperkecil setoran cicilan tiap bulannya.

Itulah ketiga syarat yang harus dipenuhi agar pengajuan kredit berjalan dengan lancar. Apalagi sekarang sebenarnya untuk mengajukan kredit mobil baru sangatlah mudah dengan kehadiran platform SEVA. Salah satu platform unggulan untuk beli mobil baru yang dilengkapi dengan fitur kalkulator pembiayaan dan juga instant approval. Kedua fitur di aplikasi SEVA ini akan sangat membantu pengajuan mobil baru setiap orang akan secepatnya disetujui tanpa kendala apapun.

Pilih metode donasi Anda

Scan kode QRIS
BRI - MOCH TANTO FAJRIN WIDODO (4132-01-011052-53-6)
BSI - MOCH TANTO FAJRIN WIDODO (7152-49-7533)
Jika artikel ini bermanfaat, Traktir Penulis Secangkir Kopi dengan Memberikan Donasi. (Tekan tombol oranye!)
Manfie Edogawa

Orang kuat bukanlah dia yang tidak pernah menangis, tapi orang yang istiqomah dalam meningkatkan ketakwaannya kepada Allah.

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama