Cara Download Facebook Videos Dengan Cepat

cara download facebook videos
Unduh video Facebook dengan cepat

Dengan sekitar 2,8 miliar anggota aktif bulanan pada tahun 2021, Facebook adalah salah satu situs jejaring sosial paling populer di dunia. Jejaring sosial ini telah berkembang menjadi platform yang diandalkan banyak orang untuk mendapatkan informasi. Facebook tampaknya menjadi mikrokosmos masyarakat, karena fitur-fiturnya terdiri dari berbagai hal yang menurut orang menarik.

Inilah sebabnya mengapa orang suka menyimpan dokumen di Facebook. Teks, foto, atau video semuanya dapat digunakan sebagai aset. Mengunduh foto Facebook itu sederhana bagi pengguna, tetapi mengunduh video justru sebaliknya. Dalam posting ini, kami akan menyajikan metode tercepat untuk download Facebook videos.

Mengapa pengguna tidak dapat download Facebook videos?

Video Facebook adalah video yang dibagikan pada situs media sosial Facebook. Video ini dapat dibuat oleh pengguna individu atau dibagikan dari sumber lain seperti situs web berita, merek, atau bisnis. Facebook semakin populer sebagai platform berbagi video, dengan pengguna dapat menonton dan berinteraksi dengan film pada umpan berita mereka serta di bagian video khusus seperti Facebook Watch.

Tentu saja, foto yang diunggah ke Facebook mudah diunduh jika pemiliknya mengizinkan Anda. Dengan begitu Anda hanya perlu mengklik foto, menahannya lalu memilih opsi unduh. Di sisi lain, mengunduh video Facebook itu sulit jika Anda tidak tahu cara yang benar.

cara download facebook videos
Pengaturan privasi video

Salah satu alasan mengapa pengguna tidak bisa melakukan Pengunduhan video Facebook adalah karena keterbatasan platform. Tidak seperti situs media sosial lainnya semisal TikTok, Facebook tidak memiliki opsi pengunduhan video bawaan. Ini berarti bahwa pengguna harus bergantung pada program atau perangkat lunak pihak ketiga untuk mengunduh video Facebook, yang mungkin sulit atau tidak dapat diandalkan jika Anda tidak memiliki rekomendasi alat yang tepat.

Alasan kedua adalah masalah teknis Facebook. Beberapa video Facebook mungkin dibuat sedemikian rupa sehingga tidak dapat diunduh atau diputar di luar jaringan Facebook. Ini mungkin karena resolusi, ukuran, atau format video.

Alasan terakhir adalah pengaturan privasi video. Facebook memungkinkan pengguna untuk mengontrol siapa yang dapat melihat video mereka, termasuk opsi untuk mengunduhnya. Jika pemilik video telah mengaktifkan setelan privasi yang membatasi pengunduhan, maka pengunduhan video pun akan sulit dilakukan.

Salah satu cara terbaik untuk mengunduh video facebook

Dengan adanya payung hukum tersebut membuat kita harus sedikit bekerja keras untuk melakukan pekerjaan mengunduh video Facebook sebagaiamana tercantum di atas, ada beberapa metode yang memungkinkan Download Facebook videos yang mungkin baru pertama kali Anda dengar. Salah satu metode yang paling sering digunakan adalah menggunakan pengunduh online Facebook, yang secara online berarti Anda tidak perlu mengunduh atau memasang program atau aplikasi tambahan apa pun.

Anda dapat menggunakan alat ini sepenuhnya online. Ini adalah salah satu cara tercepat dan termudah tapi juga salah satu metode berisiko untuk digunakan. Pasalnya saat ini banyak sekali software download facebook di luar sana yang membuat kita bingung untuk mengetahui mana yang terpercaya untuk dipilih. Jadi alat yang kami sarankan untuk Anda gunakan adalah Fsave.io. Platform satu ini memiliki kinerja alat yang benar-benar bisa diandalkan. Berikut ini panduan untuk menggunakan Fasave.io:

cara download facebook videos
Pengunduh Video Facebook

1. Menemukan Video:
Arahkan ke situs web atau aplikasi Facebook, temukan video yang ingin Anda simpan, lalu salin URL video tersebut.

2. Rekatkan tautan:
Pergi ke Fsave.io pada ponsel atau komputer/laptop milik Anda atau langsung masuk ke link berikut https://fsave.io/id. Kemudian tempel tautan yang telah disalin ke kotak pencarian Fsave.io.

3. Unduh video
Setelah itu, Anda cukup klik tombol Unduh untuk menyimpan video dari Facebook dalam berbagai pengaturan kualitas.

Kesimpulan

Oleh karena Fsave.io, unduh dan simpan video Facebook di perangkat Anda dan ini bukan lagi menjadi tugas yang sulit. Namun, perlu diingat bahwa mengunduh video dari Facebook tanpa izin pemilik bisa jadi masuk kategori pelanggaran hukum hak cipta. Jika Anda memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk bertanya kepada tim dukungan kami Fsave.io.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama