Custom ROM Terbaik Untuk Xiaomi Poco X2

Di bawah ini kami mencantumkan Custom ROM untuk Xiaomi Poco X2 terbaik. Xiaomi Poco X2 adalah smartphone populer di kalangan pengguna Xiaomi karena fitur-fiturnya yang mengesankan dan harga yang terjangkau. Banyak pengguna lebih suka menginstal Custom ROM (ROM Khusus) pada perangkat mereka untuk mendapatkan pengalaman Android sesuai yang diinginkan.

Custom ROM menawarkan lebih banyak pilihan penyesuaian dan performa yang lebih baik dari pada Stock ROM bawaan yang disertakan pada perangkat.

Dalam artikel ini, Fajrinfo.com akan membahas Custom ROM terbaik untuk Xiaomi Poco X2 bisa kamu instal untuk meningkatkan pengalamanmu menggunakan Android. Custom ROM tersebut adalah Pixel Experience ROM, Lineage OS, AOSP Extended ROM, Havoc OS, dan Evolution X OS.

Masing-masing ROM khusus ini menawarkan fitur dan manfaat yang unik, dan kami akan membahasnya secara mendetail agar kamu bisa terbantu dalam memilih ROM terbaik untuk Xiaomi Poco X2 yang kamu miliki.

custom rom xiaomi poco x2

Android 10 atau Android 11 adalah versi stabil dari Sistem Operasi Android yang tersedia pada produk smartphone terbaru. Namun, jika perangkat Android milikmu tidak berjalan pada versi terbaru, maka kamu masih bisa menjelajahi fitur-fitur menarik dari versi OS ini. Tapi jangan lupa, bahwa langkah ini membutuhkan akses root perangkat agar bisa menginstal ROM khusus yang kami bagikan ini.

Custom ROM Terbaik untuk Xiaomi Poco X2

Meskipun Xiaomi Poco X2 dilengkapi dengan antarmuka MIUI yang cepat dan stabil, beberapa pengguna mungkin merasa bosan dengan UI tersebut dan ingin mencoba sesuatu yang baru. Salah satu cara untuk mengubah UI pada Poco X2 adalah dengan menginstal custom ROM.

Hal mendasar saat memilih ROM, Harus Resmi. ROM tidak resmi mungkin mengandung banyak bug. Di sisi lain, versi Resmi akan menerima update perbaikan secara berkala agar tetap stabil. Pertimbangkan dua persyaratan ini, karena kami akan membagikan daftar Custom ROM terbaik terpercaya.

Hal-hal yang perlu diperhatikan;
  • Periksa nomor model perangkat milikmu.
  • Periksa juga varian Prosesor yang didukung. Jangan mencoba memasang varian prosesor lainnya.
  • Sebaiknya instal TWRP recovery khusus pada ponsel. Recovery khusus sebagai pendukung lainnya juga akan berfungsi.
  • Pastikan baterai perangkat milikmu di atas 50%.
  • Kamu harus mencadangkan file dan data milikmu saat ini, untuk berjaga-jaga (simpan di penyimpanan eksternal menggunakan TWRP Backup).

Berikut ini adalah detail tentang beberapa custom ROM populer yang tersedia untuk Xiaomi Poco X2:

1. Pixel Experience ROM

Pixel Experience ROM adalah custom ROM yang dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang mirip dengan UI pada perangkat Google Pixel. Custom ROM ini termasuk kategori baru, namun sudah memiliki popularitas yang cukup tinggi. ROM ini memiliki tampilan yang simpel dan minimalis, serta menyediakan update keamanan secara berkala.

ROM ini didasarkan pada AOSP (Android Open Source Project) dan tersedia untuk sejumlah perangkat Android. Pixel Experience ROM pada Poco X2 menawarkan peningkatan kinerja, launcher Google Pixel dukung animasi dan suara boot, dukungan untuk VoLTE dan VoWiFi, serta dukungan untuk tema yang dapat diubah-ubah.

pixel experience rom for xiaomi poco x2

Beberapa percobaan telah dilakukan pada custom ROM ini pada berbagai perangkat yang telah di-root, dan berhasil dengan sempurna. Kamu akan mendapatkan semua nada dering dan font Google Pixel jika menginstal ROM yang satu ini. ROM ini juga memungkinkan penyesuaian fitur-fiturnya secara pribadi, seperti menyetel layar selalu aktif, warna aksen biru Pixel, dan banyak lagi lainnya. Namun, custom ROM ini mungkin tidak berfungsi dengan baik pada beberapa model smartphone.

Download Xiaomi Poco X2 Pixel Experience ROMAndroid 11 Tersedia.


2. Lineage OS

Sebelumnya bernama CyanogenMod ROM dan kemudian berganti nama menjadi LineageOS, bisa dibilang ROM ini merupakan custom ROM paling populer dan menawarkan keandalan dengan berbagai fitur. Custom ROM LineageOS ini dapat dipasang pada berbagai smartphone. Hingga kini, LineageOS masih dianggap sebagai salah satu ROM terbaik karena menjanjikan stabilitas dan keamanan lebih.

CustomROM ini didasarkan pada AOSP dan dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang murni Android tanpa tambahan aplikasi bloatware atau iklan yang tidak diinginkan. Lineage OS pada Poco X2 menawarkan banyak fitur tambahan seperti pengaturan privasi dan keamanan, peningkatan kinerja, dan fitur yang dapat dikustomisasi seperti navigasi tombol. ROM ini juga menawarkan update keamanan berkala dan kemampuan untuk memperoleh versi terbaru Android.

lineageos for xiaomi poco x2

Kamu akan bisa menikmati hampir semua fitur Android versi terbaru pada perangkat yang telah di-root ketika berhasil menginstal ROM khusus ini. Mengenai penyesuaian, sayangnya LineageOS hanya mendukung sedikit penyesuaian, tidak seperti ROM lainnya.

Meskipun CustomROM ini dirilis untuk berbagai perangkat, tapi sebagian besar rilisan tersebut tidak resmi. Dengan demikian, mungkin kamu akan mengalami beberapa bug saat menggunakan ROM LineageOS ini. Namun demikian, LineageOS stabil di lebih dari 200 model perangkat yang didukung.



3. AOSP Extended ROM

AOSP Extended ROM adalah custom ROM yang juga didasarkan pada AOSP dan memiliki banyak fitur untuk ditawarkan. ROM ini menawarkan fitur tambahan seperti kustomisasi tampilan, suara, dan pengaturan privasi dan keamanan. ROM ini menawarkan peningkatan kinerja dan efisiensi baterai. Selain itu, ROM ini juga menyediakan fitur-fitur seperti dukungan untuk tema yang dapat diubah-ubah, pengaturan kontrol otomatis dalam penggunaan CPU, serta fitur penghematan baterai yang disempurnakan.

ROM menyediakan Stock UI dengan pilihan yang telah disesuaikan. Fitur ini memberikan pengalaman yang mirip dengan apa yang kamu dapatkan dari ROM Pixel Experience karena keduanya didasarkan pada AOSP.

aosp extended rom for xiaomi poco x2

Selain itu, ROM khusus ini mendukung mesin Tema substratum, yang dapat mengubah tampilan perangkat ponsel. Menariknya, koneksi jaringan dan cadangan baterai dari custom ROM ini cukup efisien, yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang lebih menyukainya. Pengembang ROM ini sangat mendukung, memberikan pembaruan secara terus menerus ke custom ROM untuk pengalaman yang lebih baik. Kamu bisa menginstal ROM khusus ini secara mudah pada semua smartphone Android yang telah di-root, terlepas dari merek produsen atau modelnya.



4. Havoc OS

Havoc OS adalah custom ROM yang didasarkan pada AOSP dan menawarkan pengalaman pengguna yang murni Android dan peningkatan kinerja pada perangkat. ROM ini menawarkan berbagai fitur tambahan seperti pengaturan privasi dan keamanan, peningkatan kinerja, dan dukungan untuk pengaturan kontrol otomatis dalam penggunaan CPU. Havoc OS juga menawarkan fitur-fitur unik seperti kustomisasi tombol hardware dan lockscreen.

Banyak sekali fitur tersedia dalam ROM khusus ini yang mungkin tidak kamu lihat pada ROM lain. Dan juga, ROM ini terbukti menawarkan stabilitas lebih dalam hal kekuatan. Havoc OS tidak mengorbankan beberapa fitur untuk memberikan pengalaman Android yang stabil; hal itu datang dengan fitur yang dapat disesuaikan dan terbukti efisien. ROM khusus ini memiliki varian yang berbeda, dan setiap opsi dirancang khusus untuk perangkat tertentu. Pengembang OS ini memprioritaskan penyesuaian, keandalan, dan kinerja; dengan demikian, kamu akan menikmati pengalaman sempurna menggunakan OS yang satu ini.

havoc os for xiaomi poco x2

Jika sebelumnya kamu pernah menggunakan ROM lain, kamu akan bisa menemukan perbedaannya. Havoc OS memiliki lebih banyak hal yang ditawarkan, dan juga stabil. Kamu bisa menyesuaikan ROM ini sampai batas tertentu; namun, ini menampilkan Pengaturan Cepat, bilah Status, Layar Kunci, Navigasi, Tombol, Suara, dan Penyesuaian Layar Terbaru. Havoc OS menawarkan pengalaman seperti ponsel Google Pixel dan mendukung aplikasi Google Gcam Camera. Dan ROM ini termasuk salah satu ROM terbaik yang Fajrinfo.com rekomendasikan untuk sobat pembaca.



5. Evolution X OS

Terakhir, kami merekomendasikan cutomROM Evolution X OS sebagai salah satu ROM terbaik untuk menikmati pengalaman Android di perangkat ponsel yang di-root. OS ini stabil, mendukung penyesuaian, dan memiliki banyak fitur keren yang akan kamu sukai. Evolution X OS tersedia untuk banyak ponsel Android, mirip dengan kustomisasi Havoc OS.

Ada beragam tema cantik yang bisa dipilih; kamu juga bisa men-tweak panel notifikasi, mendukung animasi dan banyak lagi lainnya. Kemampuan pengoptimalan baterai ROM ini juga cukup mengesankan saat kami mencobanya. Kamu dapat menyesuaikan OS ini hingga sesuai dengan selera yang kamu inginkan.

evolution x os for xiaomi poco x2

Menariknya, Evolution X OS pada Poco X2 menawarkan berbagai fitur tambahan seperti pengaturan privasi dan keamanan, peningkatan kinerja, dan dukungan untuk tema yang dapat diubah-ubah. Selain itu Evolution X OS juga mendukung fitur ponsel Pixel: Now Playing pada layar kunci. Kamu juga bisa mengubah setiap bagian dari ponsel setelah berjalan di ROM ini. Secara umum, ini adalah customROM yang sangat direkomendasikan untuk perangkat Low-End, dan ROM ini hadir sebagai opsi yang paling mirip dengan Resurrection Remix, yang dikenal sebagai custom ROM Android terbaik.



Kesimpulan

Kami tahu bahwa terdapat banyak sekali ROM yang tersedia di banyak sumber, seperti Resurrection Remix dan Ported ROM. Tapi Kami memilih berdasarkan ukuran metrik yang ada. Yang Fajrinfo.com bagikan ini adalah Custom ROM Xiaomi Poco X2 terbaik yang bisa diinstal pada ponsel Xiaomi Poco X2 kamu setelah di-root. Semuanya stabil dan menawarkan pengalaman yang mulus. Dan juga, ROM beberapa di atas mendukung penyesuaian dan tersedia untuk sebagian besar perangkat Android. Beberapa ROM mungkin tidak disertakan dengan Gapps, dan kamu bisa menginstalnya secara terpisah menggunakan custom recovery ponsel. Jika ada ROM lain yang keren untuk Xiaomi Poco X2 tidak tercantum di atas, beritahu kami pada kolom komentar di bawah.
Manfie Edogawa

Orang kuat bukanlah dia yang tidak pernah menangis, tapi orang yang istiqomah dalam meningkatkan ketakwaannya kepada Allah.

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama