Mengembangkan Blog Dengan Cara Kamu Sendiri

Hai Sobat Blogger semua, terimakasih sudah berkunjung ke blog FajrInfo. Sebagai blogger, apa saja yang sudah dilakukan untuk mengembangkan blog kamu sobat? Pastinya selalu ada usaha kan untuk hal tersebut? Nah kalau memang demikian, sangat kebetulan karena kali ini FajrInfo akan membagikan artikel tentang Mengembangkan Blog Dengan Cara Kamu Sendiri.

Proses panjang yang diperlukan dalam mengembangkan blog atau website memang cukup sulit. Berbagai macam cara yang digunakan dalam mengoptimasi blog seperti teknik SEO, blogwalking dan backlink tidak serta merta dapat menjadi jaminan kesuksesan dalam mengembangkan blog yang sedang kamu kelola. Akan tetapi, ada pula blog yang tanpa menggunakan cara macam-macam begini dan begitu dapat dikatakan sebagai blog yang terbilang sukses. Maka dari itu, seperti itulah kiranya gambaran dalam mengembangkan blog lebih baik untuk melakukannya dengan cara kita sendiri.

Mengembangkan Blog Dengan Cara Kamu Sendiri

Caranya memang terkesan sulit, namun tatkala kamu bisa mengembangkan blog dengan teknik yang kamu temukan sendiri, maka suatu saat dikala ingin membuat blog atau website baru atau bahkan kamu dimintai bantuan oleh orang lain maka langkah yang dilalui akan menjadi mudah. Untuk dapat menemukan cara yang tepat dalam pengembangan blog, FajrInfo akan memberikan tipsnya untuk mengembangkan blog dengan memprioritaskan kepada potensi dasar diri sendiri yang dapat kamu coba untuk menerapkannya.

1. Cara Sukses Yang Ditempuh Orang Belum Tentu Sukses Untuk Kita

Sungguh memang terasa berat usaha yang dilakukan dalam mengembangkan blog, apalagi blog yang dimulai dari nol. Dewasa ini, seiring perkembangan tekonologi dalam blogging, banyak sekali metode pengembangan blog yang dibagikan secara cuma-cuma oleh para blogger senior. Teknik untuk meningkatkan pengunjung blog pun bukan hal yang sulit untuk ditemukan dalam hasil pencarian Google.

Cukup dengan memasukkan keyword (kata kunci) yang dibutuhkan, maka dengan cepat akan muncul beragam artikel yang membahas tentang apa yang ita butuhkan. Apalagi dengan kemampuan Google Search Engine ini, sebelum kita selesai mengetikkan keyword pun Google sudah merekomendasikan banyak keyword yang sesuai dengan kebutuhan. Namun perlu kamu ketahui, bahwa semua teknik mengelola blog yang ada pada hasil pencarian internet tidak sepenuhnya dapat diterapkan pada blog kamu. Bisa saja ketika suatu cara dapat meningkatkan pengunjung blog, namun ketika diterapkan pada blog kamu belum tentu akan mendapatkan hasi yang sama. Oleh sebab itu, kamu harus banyak mencoba dan mengamati dan berdiskusi dengan blogger lain.

2. Masing-Masing Blog Memiliki Karakter Sendiri

Sebaiknya sebagai blogger jangan merasa besar hati, kita harus banyak belajar dari orang lain juga meskipun orang tersebut sebagai pemula di dunia blogging. Alangkah lebih baik lagi apabila kamu mempunyai beberapa orang yang dijadikan sebagai pembanding untuk menjadi bahan acuan yang diterapkan pada blog yang kamu kelola. Karena dengan adanya pembanding tersebut, maka kamu akan dapat memahami kebiasaan masing-masing karena setiap blog memiliki ciri khas dan karakternya masing-masing.

Dapat diumpamakan seperti ini, blog yang satu selalu mengedepankan jumlah artikel yang diposting dan blog lainnya lebih mengutamakan banyaknya tulisan di setiap artikel yang diposting serta masih banyak lagi kebiasaan blogger lainnya. Secara tidak langsung, dengan mengamati blog orang lain tersebut dapat memberikan ilmu dalam mengelola blog. Lambat laun blog yang kita kelola pun akan nampak bagaimana karakter yang dimilikinya tersebut dan itulah yang menjadi ciri khas blog kamu yang dapat membedakan dengan blog lain.

3. Lakukanlah Perbaikan Dengan Cepat Jika Terjadi Sesuatu Pada Blog Kamu

Ini mungkin sedikit agak berat bagi seorang blogger. Mengingat setiap blogger tidak selalu dapat memantau aktivitas dariblog yang dikelolanya. Namun demikian, tidak ada salahnya luangkanlah waktumu untuk selalu memantau aktivitas blog kamu tersebut. Baik dari segi kenaikan pengunjung maupun penurunan pengunjung, bahkan usahakan untuk mempunyai catatannya sendiri agar kita dapat mengetahui penyebab dari kejadian tersebut.

Kemudian apabila blog kamu mengalami masalah, segeralah usahakan untuk mengatasinya secepat mungkin. Masalah yang biasanya terjadi adalah dalam hal tampilan blog. Contohnya seperti, kolom komentar tidak muncul pada mode mobile, judul artikel terhalangi oleh share button, widget tidak muncul pada tampilan mobile dan lain-lain.

4. Jangan Menyerah Untuk Mencoba Teknik dan Metode Yang Baru

Janganlah menyerah dan merasa lelah untuk mencoba berbagai macam metode dalam blogging walaupun sering gagal dan tidak berhasil. Karena dengan begitu, kamu akan mendapatkan pengetahuan dalam mengelola blog dan hal tersebut merupakan proses dalam mengembangkan blog, demi kemajuan blog menjadi lebih baik.

Selalu banyak cara untuk membangun blog agar lebih berkembang dan berkualitas. Dan kamu harus selalu mencobanya selama hal tersebut akan menjadikan blog kamu lebih baik. Hal tersebut dapat diperoleh dari sharing antar blogger maupun melakukan eksperimen sendiri sedikit demi sedikit.

5. Percaya Diri, Jangan Terlalu Bergantung Kepada Orang Lain

Percaya diri adalah kunci sukses. Kalimat motivasi tersebut juga berlaku bagi setiap blogger. Seorang blogger harus percaya pada kemampuan diri sendiri dan tidak terlalu bergantung kepada orang lain. Akan tetapi kita tetap harus saling berbagi dan konsultasi dengan sesama blogger agar terjalin hubungan yang harmonis.

Demikian pembahasan yang dapat FajrInfo sampaikan kepada sobat semua. Semoga artikel tentang Mengembangkan Blog Dengan Cara Kamu Sendiri ini dapat bermanfaat bagi sobat blogger semua. Jangan lupa untuk meninggalkan jejak pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Terimakasih.
Advertisement
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner