Wednesday, October 18, 2017

Cara Mengubah Nama Windows Owner Pada About Windows 10

Cara Mengubah Nama Windows Owner Pada About Windows 10

Hai sobat Fajrinfo, selamat berkunjung kembali pada blog yang sangat sederhana ini. Kali ini Fajrinfo akan memberikan tutorial ringan bagi pengguna Windows 10 nih. Yaitu Cara Mengubah Nama Windows Owner Pada About Windows 10. Bagi sobat yang kebetulan sedang membutuhkannya, silahkan ikuti artikel ini sampai selesai.

Windows 10 memang merupakan sistem operasi terbaru dan paling mutakhir buatan Microsoft. Akan tetapi, status tersebut tidak serta merta menunjukkan bahwa Windows 10 sangat sempurna. Sebab dalam beberapa hal kecil saja masih ada fitur yang entah terlewatkan atau memang sengaja tidak tercover oleh kemutakhirannya tersebut.

Ambil saja contoh mengenai About Windows ini. Pada sistem operasi Windows 7 nama pemilik pada About Windows tercatat langsung secara otomatis sejak kita memasukkan nama pengguna saat pertama melakukan instal ulang Windows. Akan tetapi tidak demikian pada Windows 10.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Dan Berbicara Dengan Cortana DI Windows 10

About Windows pada Windows 10 mencantumkan secara default dengan nama “Windows Owner”. Lalu bisakah nama tersebut kita ubah sesuai dengan yang kita kehendaki? Jawabnnya tentu saja bisa sobat.

Nah inilah yang dimaksud pada paragraf pertama tadi. Baiklah sobat, berikut ini Fajrinfo akan membagikan tutorial Cara Mengubah Nama Windows Owner Pada About Windows 10.

1. Buka program Windows Run dengan menekan tombol Windows + R pada keyboard Windows 10 kamu.

2. Kemudian buka Registry Editor dengan cara mengetikkan “regedit” (tanpa tanda kutip) pada Windows Run.

3. Setelah jendela Registry Editor muncul, lalu masuklah ke HKEY_LOCAL_MACHINE > SOFTWARE > Microsoft > Windows NT > CurrentVersion (klik pada tanda panah sebelah kiri folder, jangan mengklik foldernya langsung).

Cara Mengubah Nama Windows Owner Pada About Windows 10

4. Apabila kamu telah menemukan folder CurrentVersion, klik folder tersebut lalu cari registry yang bernama RegisteredOwner pada panel sebelah kanan. Lalu klik dua kali pada key RegisteredOwner tersebut, kemudian ubahlah tulisan “Windows Owner” dengan tulisan yang kamu inginkan.

Cara Mengubah Nama Windows Owner Pada About Windows 10

5. Tulisan “Windows Owner” dapat kamu ubah dengan nama kamu sendiri atau yang lainnya. Apabila sudah dianggap sesuai, lalu klik OK untuk menyimpan.

Baca juga: Cara Mengubah Pencarian Browser Edge Menjadi Google Di Windows 10

6. Maka tulisan pada About Windows pada perangkat Windows 10 kamu akan berubah dari yang tadinya Windows Owner menjadi nama yang sudah kamu masukkan sesuai keinginan.

7. Selain pada RegisteredOwner, kamu juga dapat mengubah registry key RegisteredOrganization dengan nama yang kita kehendaki. Tulisan pada registry RegisteredOrganization ini, nantinya akan muncul di bagian bawah tulisan RegisteredOwner.

Cara Mengubah Nama Windows Owner Pada About Windows 10

Demikianlah sobat tutorial singkat tentang Cara Mengubah Nama Windows Owner Pada About Windows 10 ini yang dapat Fajrinfo sampaikan. Karena langkah-langkahnya sangat mudah, saya yakin sobat Fajrinfo dapat menerapkannya dengan baik.

Jika sobat mempunyai cara lain untuk mengubah nama windows owner pada about Windows 10, jangan sungkan untuk menyampaikannya pada kolom komentar di bawah.
SELANJUTNYA Next Post
SEBELUMNYA Previous Post
SELANJUTNYA Next Post
SEBELUMNYA Previous Post
 

Delivered by FeedBurner