Cara Menghidupkan Modus Malam Pada Windows 10

Hai sobat semua, selamat menjalankan aktivitas masing-masing. Pada postingan yang lalu Fajrinfo pernah membahas mengenai akibat yang disebabkan oleh Paparan Blue Light dan cara untuk menjauhi bahaya tersebut.

Kini Fajrinfo akan membahas mengenai cara menghidupkan fitur NIGHT LIGHT (modus malam) pada perangkat Windows 10. Karena pada setiap perangkat yang bersisitem operasi Windows 10 terdapat fitur night light pada pengaturannya, sehingga pengguna Windows 10 tidak perlu repot untuk menginstal aplikasi pendukung dari pengembang pihak ketiga.

Cara Menghidupkan Modus Malam Pada Windows 10

Sebagaimana dijelaskan pada postingan yang telah lalu bahwa fitur modus malam berfungsi untuk menghindari sinar biru yang disebut dengan Blue Light. Dengan fitur ini ada pada Windows 10, mata pengguna akan terasa lebih nyaman serta tidak cepat lelah saat menatap layar monitor laptop atau komputer.

Baca juga: Menampilkan Trafik Data Internet Pada Windows 10

Apalagi jika keseharian sobat selalu beraktivitas di depan layar komputer atau laptop, maka fitur modus malam (Night Light) pada Windows 10 ini patut untuk kamu coba manfaat dan kegunaannya.

Baiklah, cara untuk mengatur modus malam (Night Light) pada perangkat Windows 10 adalah dengan mengikuti langkah-langkah yang Fajrinfo bagikan berikut ini :

1. Pertama, buka menu Settings yang terdapat pada menu Start.

2. Setelah muncul tampilan Settings, lalu pilih menu System.

Cara Menghidupkan Modus Malam Pada Windows 10

3. Jika sudah muncul menu Systemnya, lalu pada tab pilihan Display di System, kemudian aktifkan fitur Night Light. (Letak pengaturan menu Night Light berada persis di bawah pengaturan Change brightness).

4. Jika sobat ingin melakukan penyesuaian pada menu Night Light Windows 10, maka silahkan masuk ke menu Night light settngs.

Cara Menghidupkan Modus Malam Pada Windows 10

5. Pada menu Night light settings, sobat dapat mengatur skala warna yang sesuai dengan keinginan. Seperti berapa lama modus malam diaktifkan, atau sobat dapat menghidupkannya secara manual tanpa terjadwal.

Baca juga: Cara Berbicara Dengan Cortana Di Windows 10

Cara Menghidupkan Modus Malam Pada Windows 10

Begitulah sobat pembahasan kita tentang cara menghidupkan modus malam (fitur night light) pada perangkat Windows 10 ini Fajrinfo bagikan. Semoga tutorial singkat dan mudah mengenai mengatur modus malam pada Windows 10 ini dapat dipahami dan bermanfaat bagi sobat Fajrinfo.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

2 Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

  1. mantanp bos, Variasi warna kuning emas redup jauh lebih baik untuk mata Anda dan menjaga mata Anda terhinda dari komplikasi di masa depan. Sayangnya, fitur baru ini hanya tersedia untuk versi terbaru windows 10. Jika pengguna Windows 7 atau 8 dan menginginkan fitur ini, saya pikir Anda harus mempertimbangkan untuk mengupgrade ke windows 10.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali, dengan mengupgrade sistem perangkat yang kita gunakan, nanti kita hanya akan memperoleh fitur nigh light (modus malam) saja, tapi terdapat banyak fitur mutakhir yang selalu mendapatkan peningkatan dan perbaikan dari Microsoft. Dan pastinya fitur-fitur tersebut sangat mustahil dapat ditemukan pada sistem operasi Windows 7 atau Windows 8.
      Oleh sebab itu, mutakhirkan sistem perangkat Anda demi mendapatkan mobilitas yang lebih mudah, cepat dan lengkap pada Windows 10 versi terbaru.

      Hapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama