Mengatasi Kolom Komentar Blog Tidak Muncul Pada Tampilan Mobile - Fajrinfo

Sabtu, Januari 23, 2016

Mengatasi Kolom Komentar Blog Tidak Muncul Pada Tampilan Mobile


Mengatasi Kolom Komentar Blog Tidak Muncul Pada Tampilan Mobile

Hai sobat blogger, kali ini FajrInfo akan membagikan cara untuk mengatasi kolom komentar blog yang tidak muncul pada tampilan mobile. Postingan ini dibuat untuk membantu kalian yang kesulitan dalam mengatasi kolom komentarnya yang tidak muncul ketika dibuka melalui smartphone, ponsel pintar atau perangkat lain sejenisnya.

Pernahkah kamu mengalami masalah pada blog milikmu ketika melihat blog dalam mode mobile (menggunakan ponsel) merasa ada yang hilang pada komponen blog yang harusnya tampil di setiap halamannya?

Kebetulan FajrInfo mengalaminya sendiri, yaitu ketika membuka blog ini menggunakan smartphone Android dengan tampilan mobile, kolom komentar yang seharusnya ada tapi tidak dapat ditampilkan sama sekali pada setiap halaman. Lalu bagaimanakah cara mengatasi kolom komentar blog yang tidak muncul pada tampilan mobile tersebut?

Baca juga: Inilah Ciri Blog Kamu Disukai Oleh Pengunjung

Sedikit menjelaskan, pada postingan kali ini, FajrInfo tidak berniat untuk mengajari atau membawahi. Akan tetapi FajrInfo hanya ingin berbagi pengalaman yang dialami sendiri pada blog sederhana ini. Oleh sebab itu, jika ada yang terbantu dengan tutorial ini syukur alhamdulillaah. Jika ada yang sudah mengerti cara mengatasi masalah ini silahkan disimak dan ditanggapi serta dikritisi. Karena slogan para blogger adalah selalu berbagi informasi dan pengalaman antar blogger lainnya.

Permasalahan yang pernah blog FajrInfo alami ini bermula pada awal pergantian tahun kemarin. Sebelumnya tidak disadari bahwa blog ini mengalami masalah seperti itu, karena jarang melihat blog ini menggunakan smartphone. Nah pas ketika FajrInfo membuka blog menggunakan smartphone (Samsung Galaxy Ace 3), kolom komentar tidak dapat tampil di semua halaman. Merasa belum yakin dengan kejadian tersebut (dikira ponselnya yang error mengalami masalah), akhirnya FajrInfo mencoba mengaksesnya dengan menggunakan smartphone lain (Galaxy Ace 4 dan Zenfone 6).

Namun walaupun sudah berganti perangkat ternyata hasilnya tetap sama dan dapat disimpulkan bahwa bukan gadgetnya yang rusak, akan tetapi template blog FajrInfo ini yang mengalami masalah. Sebab ketika blog FajrInfo ini diakses menggunakan laptop tidak ada masalah apapun pada kolom komentar karena pada tampilan desktop tersebut kolom komentar dapat ditampilkan secara normal.

15 komentar:

  1. trmksh tutornya gan,, kebetulan template yg saya pakai sama juga yang agan gunakan di blog ini, masalahnya sama,,, form komentar tidak muncul di blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senang bisa membantu. Makasih juga atas kunjungannya gan...

      Hapus
  2. ko masih belum muncul yahh kolom komentarnya di template saya kalo versi gadget ?
    mungkin karna template kali yahh ??
    terimakasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo agan sudah mengikuti langkah2nya dengan benar n teliti lalu masih belum ada perubahan, maka kemungkinan pengaruh dari template juga gan...

      Hapus
  3. Aku tidak menyesal berkunjung ke Blog ini...

    KunBal ya Lol.

    BalasHapus
  4. sangat membantu sekali gan, kotak komentar saya di versi mobile sudah muncul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillaah, saya jadi ikut senang gan....

      Hapus
  5. thanks gan, blog ane jadi normal lagi via handphone hehe

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah bisa.
    Terima kasih gan :)

    BalasHapus

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H
Beberapa kata dapat terucap, beberapa perasaan dapat dibiarkan terpendam. Tapi sebuah kesalahan tidak akan pernah terlupakan. Di hari yang suci ini, mohon maafkan segala kekhilafan. Selamat merayakan hari lebaran.

Some words can be uttered, some feelings can be left buried. But an error will never be forgotten. The day of this holy, please forgive any mistake. Congratulations to celebrate Eid.
Oke