Ketahuilah Beberapa Gangguan Yang Sering Menghantui Blogger

Ketahuilah sobat, bahwa seorang blogger tidak akan terbebas dari hal-hal yang dapat mengganggu dan menghambat aktivitasnya dalam kegiatan blogging. Maka dari itu, FajrInfo akan membahas beberapanya saja yang dirangkum dalam postingan ini.

Menjalankan aktivitas rutin blogging memang memerlukan banyak konsentrasi yang cukup untuk mengembangkannya menjadi blog yang maju dan sukses. Karena dengan konsentrasi secara penuh, seorang blogger akan dapat menghasilkan konten dalam postingan yang berkualitas.

Ketahuilah Beberapa Gangguan Yang Sering Menghantui Blogger

Akan tetapi, untuk dapat mencapai tingkat konsentrasi penuh tersebut, bukanlah suatu hal yang bisa dikatakan mudah. Sebab, biasanya ada saja berbagai macam gangguan yang datang silih berganti disaat melakukan aktivitas blogging yang terkadang menghampiri para blogger. Dan kebanyakan para blogger lalu terlena dengan macam-macam gangguan tersebut hingga akhirnya mengakibatkan aktivitas blogging menjadi tidak maksimal bahkan bisa menjadi terbengkalai.

Admin FajrInfo sendiri merupakan seorang blogger yang tidak jarang mengalami berbagai macam gangguan ketika sedang dalam kegiatan blogging. Entah bagaimana cara untuk menghindarinya. Namun saya yakin, dengan niat dan kesungguhan yang kuat secara perlahan akan dapat mengatasi gangguan ini sedikit demi sedikit. Lalu sebenarnya seperti apa sih macam-macam gangguan yang selalu menghampiri para blogger dalam menjalani aktivitas bloggingnya tersebut? Berikut inilah ulasannya.

1. Berinteraksi dalam media sosial

Gangguan pertama yang sering menghantui para blogger ketika menjalani rutintas blogging adalah media sosial. Sudah tidak dapat dipungkiri lagi, kini dengan segala fitur dan fasilitas yang diunggulkan oleh media sosial, maka banyak orang yang hanyut terlena olehnya termasuk para blogger juga. Mereka terlena dengan asyiknya meperbarui status atau foto kegiatan saling bertegur sapa dalam komentar merupakan hal yang dapat menyebabkan para blogger lalai pada kerjaannya yang belum tuntas, yakni sedang blogging.

Apabila para blogger tersebut tidak segera sadar untuk kembali fokus pada aktivitasnya, maka akan semakin khusyuk dengan media sosialnya dan dapat berakibat pada kegiatan blogging menjadi terbengkalai begitu saja. Oleh sebab itu, jika kamu ingin tetap fokus pada kegiatan blogging, maka alangkah baiknya lakukan langkah untuk keluar dari media sosial tersebut dan alihkan perhatian dengan mencari artikel-artikel menarik untuk mencari inspirasi dan menjalin komunikasi antar blogger.

2. Menonton acara televisi

Televisi merupakan alat komunikasi elektronik satu arah yang tidak sedikit mendatangkan perkara negatif bagi penontonnya. Mungkin bisa dibilang sebagai musuh bagi para orang tua yang berharap anak-anaknya belajar tapi malah asyik menonton televisi.

Bagi seorang blogger, televisi dapat menjadi penghambat juga. Karena meskipun tidak menonton secara langsung, dengan suara yang dihasilkan alat elektronik tersebut akan dapat membuyarkan konsentrasi blogger disaat fokus membuat sebuah artikel atau personalisasi blognya.

3. Chatting menggunakan aplikasi pesan instan

Instant messaging atau biasa diistilahkan dengan pesan instan yang berupa aplikasi chatting pada smartphone adalah salah satu penyebab yang dapat mengganggu aktivitas para blogger. Bagaimana tidak, ketika satu pesan masuk diterima, lalu sekali membukanya bisa jadi gagal fokus dan berlanjut adalah berkirim pesan instan bukannya melanjutkan postingan pada blog.

Apalagi jika chattingan tersebut adalah percakapan dengan orang yang kita sukai, maka dapat dipastikan aktivitas blogging kamu akan terhenti dan megalihkan perhatian pada percakapan tersebut. Oleh sebab itu, maka langkah bijaknya adalah dengan cara mematikan smartphone tersebut agar kamu sungguh-sungguh terfokus pada aktivitas blogging.

4. Panggilan Telepon Penting

Penghambat yang biasa menghampiri seorang blogger bukan hanya aplikasi chatting dan media sosial, akan tetapi adanya panggilan telepon juga dapat menjadi pengganggu aktivitas blogging. Karena percakapan telepon yang penting akan dapat membuyarkan konsentrasi. Apalagi jika percakapan telepon tersebut berlangsung lama, tentu akan menjadi penghambat aktivitas blogging.

Telepon penting dapat berasal dari siapa pun dan dari mana pun. Entah itu dari keluarga, saudara, sahabat, teman sekolah atau bahkan dari guru di sekolah atau kampus. Telepon penting bisa saja menghampiri karena setiap blogger memiliki kesibukan masing-masing yang tentunya berbeda dan beragam.

5. Ada Keperluan Secara Mendadak

Gangguan yang sering menghantui seorang blogger yang terakhir dalam pembahasan ini adalah adanya keperluan secara mendadak. Hal ini tidak dapat dihindari oleh siapa pun. Setiap blogger yang kedapatan ada keperluan mendadak ini sudah sangat jelas dia akan meninggalkan aktivitas bloggingnya dan entah kapan lagi dia akan sempat untuk melanjutkannya.

Gangguan keperluan mendadak juga bisa saja terjadi kepada siapa pun itu bloggernya. Karena berhubung kita masih menempuh pendidikan, jadi pasti saja ada tugas yang harus diselesaikan dari guru atau dosen.

Fajrinfo cukupkan pembahasan mengenai beberapa gangguan yang menghantui blogger ini. Semoga dapat menjadi motivasi bagi kita agar lebih fokus lagi dalam menjalani aktivitas blogging. Setelah beberapa pemaparan di atas, menurut pengalamanmu apa saja yang biasanya menghambat ketika kita melakukan aktivitas blogging?
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

16 Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

  1. Ngak perlu seperti itu jug men, Santai saja memangnya apa yg Kita kejar dalam Blog padahalkan nanti Orang2 yg akan ngejar Blog Kita dgn. Apa yg Kita Karyakan secara Murni.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, terimakashih pencerahannya gan..

      Hapus
  2. betul jangan dibikin kaku, meskioun harus by target

    BalasHapus
  3. kalo saya slow ajan gan dalam ngeblog, toh yang penting bermanfaat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul banget tuh jangan diambil pusing ya...

      Hapus
  4. Masih ada yang kurang ini teh mang.... :v
    Kalau sayamah emang ngerasa lebih terlena dan hanyut di media sosial,, apalagi sekarang medos kan lagi rada2 panas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. apanya nih yang kurangnya kang?? :-O
      iya betul sekali sih, lagian kalo medsos kan lebih dapat dengan mudah berinteraksi dengan orang lain ya kang... :-D

      Hapus
  5. Jujur kalau saya lagi seneng2nya sama MedSos soalnya berita suasananya lagi Hangatt..heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. suka ngepoin berita nih kayanya... bhihi

      Hapus
  6. iya nih gan, berat banget yah buat konsisten update blog rutin

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul gan, pasti aja ada gangguannya..

      Hapus
  7. Kalau kaku kali juga ngebosanin mas bro. Kalau aku sih, menulislah ketika semangat, berhentilah ketika lelah, KEMBALI KE TUJUAN BLOG ITU MAU NGAPAIN., YA KAN MAS BRO!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul juga begitu. dibawa enjoy aja...

      Hapus
  8. patut di coba ni sob,membantu banget artikelnya heheh

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama