Ciri-Ciri Blog Kamu Disukai Oleh Pengunjung - Fajrinfo

Sabtu, Desember 31, 2016

Ciri-Ciri Blog Kamu Disukai Oleh Pengunjung


Ciri-Ciri Blog Kamu Disukai Oleh Pengunjung

Sobat blogger, tahukah kamu bahwa setiap blog memiliki penilaian tersendiri di mata pengunjung/visitor? Lalu apakah kamu tahu bagaimana ciri-ciri blog yang memiliki nilai baik sehingga disukai oleh pengunjung?

Setiap orang yang berkutat di dunia blogging (seorang blogger), pasti menginginkan blog yang ia kelola memiliki banyak pengunjung. Sebab blog yang selalu dikunjungi banyak orang merupakan blog yang bermanfaat dan dibutuhkan orang banyak yang akhirnya akan disukai oleh setiap pengunjungnya.

Jika pengunjung menyukai konten yang ada pada suatu blog, maka bukan mustahil ia akan kembali mengunjungi blog tersebut untuk mencari konten lain yang dibutuhkannya. Hal tersebut akan diketahui oleh Google yang tentunya berdampak baik pada blog tersebut karena merupakan penilaian tersendiri bagi Google dalam memposisikan suatu blog dengan blog lainnya pada hasil penelusuran Google.

Baca juga: Mengembangkan Blog Dengan Cara Kamu Sendiri

Bagaimana cara mengetahui tanda blog yang memiliki nilai bagus di mata pengunjung dan disukai oleh mereka? Ciri-ciri blog yang disukai oleh pengunjung adalah sebagai berikut:

Visitor Yang Kembali Berkunjung

Ciri blog kamu disukai pengunjung yang pertama adalah visitor (pengunjung) yang melakukan kunjungan kembali ke blog. Pengunjung yang kembali berkunjung ke blog biasanya disebabkan oleh konten yang kita suguhkan dianggap bermanfaat baginya dan membuat ia tertarik berkunjung kembali untuk memperoleh konten menarik lainnya yang kita posting pada blog. Dengan demikian, pengunjung tersebut merupakan bukti bahwa ia menyuakai blog yang kita kelola.

Untuk mengetahui visitor yang berkunjung kembali, caranya yaitu blog kita harus disinkronkan atau ditautkan dengan Google Analytics. Layanan milik Google tersebut dapat memantau dan merekam aktivitas yang terjadi dalam blog kita. Untuk cara mensinkronisasinya sangat mudah, silahkan melakukan pencarian di Google karena sudah sangat banyak para blogger yang membagikan langkah-langkahnya.

Dengan begitu, kita akan mengetahui segala aktivitas yang terjadi pada blog. Mulai dari jumlah pengunjung setiap hari, prosentase pengunjung baru dan yang kembali berkunjung, hingga kita dapat memantau berapa orang yang sedang berkunjung di blog secara real time (pengunjung yang sedang online di blog kita).

Komentar Dalam Artikel Blog

21 komentar:

  1. template yg cocok juga bikin pengunjung betah trus artikel yg update pengunjung bklan sering dateng, thank info nya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul banget harus selalu update.
      Makasih juga atas kunjungannya..

      Hapus
  2. Wah blog ane termasuk juga gak ya

    BalasHapus
  3. Bnyak visitor jg termasuk toh, pnya ane jg bnyk visitornya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo visitor ya banyak sudah pasti blog tersebut disukai dan dibutuhkan gan...

      Hapus
  4. Wahh ciri-cri blog yg disukai pengunjung nih termasuk gue;v

    BalasHapus
  5. thanks for the advice gan hehe

    BalasHapus
  6. Makasih infonya gan :D Sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillaah. Makasih atas kunjungannya juga gan..

      Hapus
  7. Thanks info gan,saya harap blog saya disukai masyarakat ^_^

    BalasHapus
  8. Memang bener biasanya blog kita disukai itu saat pengunjung lebih sering membuat komentar di artikel kita dan faktor utama nya menurut saya dari sosial media

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul gan, makanya pada blog ini mengistilahkan pengunjung bijak tinggalkan jejak. (Walaupun tidak begitu sebenarnya)

      Hapus
  9. Makasih infonya gan,kayaknya blog ane belum disukai pengunjung deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan menyerah gan, semangat terus untuk memberikan yg bermanfaat...

      Hapus

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H
Beberapa kata dapat terucap, beberapa perasaan dapat dibiarkan terpendam. Tapi sebuah kesalahan tidak akan pernah terlupakan. Di hari yang suci ini, mohon maafkan segala kekhilafan. Selamat merayakan hari lebaran.

Some words can be uttered, some feelings can be left buried. But an error will never be forgotten. The day of this holy, please forgive any mistake. Congratulations to celebrate Eid.
Oke