Google Chrome Versi 67 Sudah Tersedia, Ada Perubahan?

Google Chrome Versi 67 Sudah Tersedia, Ada Perubahan?

Beberapa hari lalu Google telah merilis pembaruan untuk browser Chrome-nya yang telah tersedia untuk diunduh dengan versi 67.0.3396.62 bagi semua pengguna perangkat Windows.

Pembaruan Google Chrome tersebut hadir dengan fitur-fitur baru bersamaan dengan adanya perbaikan yang sebelumnya telah diuji dahulu oleh pengguna beta selama beberapa minggu terakhir.

Pada pembaruan kali ini hadir dengan dukungan terhadap Generic Sensors API bersama dengan peningkatan pengalaman VR dan AR. Dengan Generic Sensors API memungkinkan para pengembang untuk mendapatkan sensor accelerometer atau gyroscopes pada situs web milik mereka.

Google juga telah menambahkan dukungan API WebXR Device yang memungkinkan penciptaan pengalaman realitas Virtual dan Augmented yang baik pada PC komputer maupun Mobile headset. API saat ini tersedia bagi pengembang dan perlu mendaftar sebelum menggunakannya.

Pembaruan Chrome versi 67 ini juga menghadirkan dukungan untuk Progressive Web Apps yang dapat diprogram berada di dalam dan dapat dibuka secara otomatis melalui browser Chrome, baik pada perangkat Windows maupun perangkat Mac OS.

Google juga merilis fitur isolasi situs sebagai peningkatan keamanan pada browser Chrome dengan meminimalisir resiko terhadap pengguna. Pembaruan juga termasuk celah bagi serangan Meltdown dan Specter yang baru-baru ini terjadi.

Google juga telah menyertakan dukungan untuk BigInt yang merupakan numeric primitive pada JavaScript yang mewakili bilangan bulat dengan presisi yang selalu berubah-ubah.

Baca juga : Tips Menjaga Keamanan Aktivitas Online Ala Google

“Kami terus meluncurkan Site Isolation (isolasi situs) ke persentase lebih besar pada Chrome 67. Dengan Site Isolation, maka akan meningkatkan keamanan Chrome dan membantu mengurangi resiko yang ditimbulkan oleh Spectre. Untuk mengetahui apakah masalah disebabkan oleh Site Isolation atau bukan, gunakan chrome://flags#site-isolation-trial-opt-out seperti yang telah dijelaskan disini,” kata Google, Krishna Govind.

Selain itu ada juga sekitar 34 perbaikan keamanan yang telah diluncurkan oleh Google dalam pembaruan pada browser Chrome ini. Akan tetapi detail perbaikan keamanan hingga kini belum tersedia dan sepertinya dalam waktu dekat Google akan merilisnya secara detail.

Update browser Google Chrome versi 67 ini sudah diluncurkan dan sudah tersedia pula untuk perangkat Windows, Mac OS, serta Linux.

Bagi sobat yang tidak ingin ketinggalan mencicipi pembaruan pada Google Chrome tersebut silahkan memperbaruinya melalui setelah Chrome yang kamu gunakan. Atau bagi yang belum menginstal, kamu dapat mengunduh pada situs resminya langsung.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "Google Chrome Versi 67 Sudah Tersedia, Ada Perubahan?"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel