Update Windows 10 Build 16299.492 Kini Telah Tersedia

Update Windows 10 Build 16299.492 Kini Telah Tersedia

Siklus Patch Tuesday Microsoft telah membawa update kumulatif untuk semua versi Windows 10, termasuk juga Windows 10 versi 1709. Link unduhan pada Microsoft Update Catalog untuk Windows 10 KB4284819 kini telah tersedia.

Kode update KB4284819 adalah pembaruan untuk perangkat yang menjalankan Windows 10 Fall Creators Update (versi 1709) dan meningkatkan sistem menjadi 16299.492.

Pembaruan Windows 10 Build 16299.492 tidak dilengkapi dengan penambahan fitur baru atau pun perubahan user interface. Microsoft hanya memperbaiki bug yang dilaporkan oleh pengguna dan pembaruan ini dapat meningkatkan kinerja keseluruhan sistem.

Baca juga : Cara Aman Dan Nyaman Dalam Penggunaan Komputer Windows

Seperti Fajrinfo sebutkan di atas, bahwa update patch Juni untuk Windows 10 Fall Creators Update meningkatkan sistem menjadi 16299.492. Seharusnya sistem akan mengunduh dan menginstal update ini secara otomatis pada setiap perangkat, tapi kamu bisa juga melakukannya secara manual dengan memeriksa pembaruan pada menu Start > Settings > Updates & Security.

Untuk mengetahui sistem telah melakukan pembaruan otomatis atau belum kamu dapat memeriksanya dengan cara menekan tombol Windows + R pada keyboard secara bersamaan, lalu ketik winver.

Link Unduhan KB4284819 Windows 10


Untuk melakukan pembaruan Windows 10 KB4284819 secara manual, berikut ini adalah link unduhannya : 32-bit (x86) and 64-bit.

Daftar Perubahan KB4284819 Windows 10 16299.492


Microsoft meningkatkan kinerja sistem dengan melakukan perbaikan bug umum. Mereka juga telah menangani masalah pada Microsoft Edge yang salah respon terhadap permintaan suatu XML.

Oleh sebab itu, pada pembaruan kali ini Microsoft mengatakan bahwa standar web cookie SameSite kini telah tersedia pada browser Microsoft Edge dan Internet Explorer.

Pembaruan keamanan terbaru juga tersedia untuk Internet Explorer dan Microsoft Edge. Microsoft juga memberi pembaruan keamanan untuk penyimpanan Windows Windows dan sistem file, Windows app platform and frameworks, Windows virtualization and kernel, Microsoft scripting engine, Windows Desktop Bridge, Windows apps, Windows shell, Windows wireless networking, and Windows Server.

Microsoft mengatakan bahwa mereka telah mengatasi masalah pada browser Internet Explorer yang mencegah untuk menggunakan versi terbaru dari layanan lokasi.

Microsoft juga telah memperbaiki masalah perangkat yang masuk pada BitLocker recovery tapi Secure Boot dinonaktifkan atau tidak hadir, yang mengakibatkan masalah pemasangan firmware.

Perbaikan serupa juga telah tersedia pada update patch untuk Windows 10 April 2018 Update (versi 1803) yang dirilis secara bersamaan.

Update patch untuk Windows 10 Fall Creators Update ini seharusnya dapat meningkatkan pengalaman pengguna. Namun sementara ini pembaruan masih seputar perbaikan ringan secara umum dan sistem yang digunakan Microsoft belum diupdate saja mengenai browser bawaan Windows.

Padahal Microsoft menyadari masalah yang terjadi pada beberapa platform non-Inggris dapat menampilkan kesalahan dalam bahasa Inggris dan bukan bahasa yang lokalnya. Fajrinfo akan memperbarui artikel ini jika suatu saat tersedia masalah lain secara detail.

Fajrinfo sangat merekomendasikan kepada kamu untuk selalu memutakhirkan perangkat yang kamu gunakan. Untuk melakukannya sangat mudah, silahkan memeriksa pembaruan menu Settings yang ada pada Windows 10 Fall Creators Update kamu.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "Update Windows 10 Build 16299.492 Kini Telah Tersedia"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel