Windows 10 April 2018 Update Kini Kompatibel Untuk Semua Perangkat

Windows 10 April 2018 Update Kini Kompatibel Untuk Semua Perangkat

Pembaruan Windows 10 diluncurkan secara bertahap. Tidak semua pengguna akan langsung mendapatkan pembaruan pada saat yang bersamaan. Hal itu tergantung pada wilayah dan perangkat pengguna masing-masing.

Untuk beberapa pengguna, mungkin diperlukan waktu berbulan-bulan untuk mendapatkan pembaruan pada perangkat mereka. Alasan dirilis secara bertahap ini adalah agar memungkinkan Microsoft untuk mendapatkan umpan balik dari sekelompok pengguna dan sistem tertentu, sehingga mereka dapat menghindari masalah potensial untuk menjangkau khalayak yang lebih besar.

Meskipun pembaruan yang lancar dan bebas dari bug selalu lebih disukai, tapi pengguna yang terus mengikuti pembaruan Windows terbaru akan selalu menginginkan pembaruan untuk menjangkau mereka dengan cepat.

Baca juga : Cara Mengatasi Ikon Baterai Hilang Pada Laptop Windows 10

Windows 10 April 2018 Update pertama kali tersedia mulai 30 April dan terus mendapatkan pembaruan hingga kini. Namun hanya beberapa perangkat saja yang mendapatkannya pada hari pertama dan pengguna harus memeriksa pembaruan secara manual untuk menginstal sistem operasi baru.

Namun, rilis resmi pembaruan mulai bergulir sejak 8 Mei lalu. Satu setengah bulan telah berlalu dan sekarang pembaruan tersedia untuk semua perangkat Windows 10 yang kompatibel dengan spesifikassi standar Microsoft.

Jika perangkat kamu kompatibel, maka pembaruan akan diunduh secara otomatis pada latar belakang sistem, kecuali kamu telah menonaktifkannya. Setelah unduhan selesai, biasanya sistem meminta reboot untuk menginstal pembaruan.

Ini merupakan pertama kalinya Microsoft berhasil menyediakan peluncuran di seluruh dunia dalam interval waktu yang sangat singkat. Microsoft mengklaim bahwa mereka mendapat semua bantuan dari kinerja AI (Artificial Intelligency) yang mereka gunakan untuk menemukan bug dan masalah lainnya.

Hal ini memungkinkan mereka untuk mencegah pemasangan update dalam sistem yang telah terkontaminasi. Ada beberapa masalah pada pembaruan. Namun masalah update kali ini lebih sedikit pengguna yang menghadapi masalah tersebut saat memasang pembaruan.

Baca juga : Cara Menambahkan Jalan Pintas Pada Sebelah Kiri Menu Start Windows 10

Tapi seharusnya pengguna memberikan apresiasi kepada Microsoft karena telah memperbaiki semua masalah yang dihadapi pengguna saat menginstal pembaruan dalam waktu singkat. Ini memiliki arti bahwa pembaruan Windows 10 mendatang mungkin akan memiliki peluncuran di seluruh dunia yang lebih cepat.

Jika hingga kini kamu masih belum menerima notifikasi update, kemungkinan besar perangkat yang kamu gunakan tidak kompatibel. Kamu dapat memastikan jika berada pada sistem versi Windows 10 April 2018 Update dengan memeriksa nomor versi yang 1803 untuk pembaruan ini.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "Windows 10 April 2018 Update Kini Kompatibel Untuk Semua Perangkat"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel