Selamat Datang di Fajrinfo
Blog yang membahas seputar teknologi dan informasi
Terimakasih kunjungan Anda
Sempatkan diri untuk berbalas komentar!

Mengatasi Icon Baterai Hilang Atau Tidak Muncul Pada Laptop Windows 10

Hai sobat Fajrinfo, bagaimana kabar hari ini. Selamat menjalankan aktivitas semuanya. Kali ini saya akan membagikan tutorial untuk mengatasi icon baterai yang hilang atau tidak muncul pada Windows 10. Untuk Windows 8 juga bisa coba untuk diterapkan.

Bagi pengguna laptop Windows 10 yang mengalami masalah icon baterainya hilang pada menu taskbar sebelah kanan bawah, Anda bisa menerapkan tutorial yang akan dibagikan oleh Fajrinfo ini.

Meskipun hal ini seperti masalah yang sepele, namun hilangnya icon baterai pada laptop Windows 10 ini tentu akan menyulitkan kita dalam mengetahui kapasitas daya baterai pada laptop Windows 10 yang sedang kita gunakan.

Dan pastinya kita tidak mungkin harus menunggu adanya peringatan sisa daya baterai di bawah ambang batas 10%.

Baca juga : Cara Mengatasi Laptop Windows 10 Lemot Karena Disk Usage Selalu 100%

Biasanya, icon baterai tidak muncul atau menghilang dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Bisa karena ada registry yang error atau bahkan disebabkan oleh sistem Windows pada laptop baru selesai diupgrade.

Pada laptop Windows 8 ke atas, masalah registry sebenarnya dapat diatasi dengan cara mereset sistem komputer. Namun Anda harus tahu resikonya, karena akan berdampak pada kembalinya semua pengaturan program dan personalisasi laptop Windows 10 kita, semuanya akan kembali seperti semula.

Cara Memperbaiki Laptop Windows 10 Hilang Icon Baterainya


Untuk menghindari hal semacam itu, Fajrinfo membagikan cara mengatasi icon baterai hilang atau tidak muncul pada laptop Windows 10 ini tanpa beresiko pada sistem dan program lainnya.



Baiklah, langsung saja silahkan mengikuti langkah-langkah yang harus dilakukan dalam mengatasi icon baterai yang hilang pada Windows 10 ini.

1. Buka Local Group Policy Editor dengan cara tekan tombol Windows + R secara bersamaan, lalu ketik gpedit.msc pada program Run.

2. Setelah itu, buka menu navigasi User Configuration > Administrative Templates > Start Menu and Taskbar.

3. Nah, apabila Anda sudah berada di dalam folder Start Menu and Taskbar, lalu carilah file registry yang bernama Remove the battery meter.

4. Jika file registry yang bernama Remove the battery meter tersebut sudah ditemukan, lalu klik dua kali untuk mengedit setelan pada registri tersebut.

5. Setelah itu pilih Disabled dan klik Apply untuk menngaturnya. Kemudian restart komputer agar perubahan dapat diterapkan.



Baca juga : Cara Menghapus Windows.old Setelah Melakukan Upgrade Sistem Windows

Apabila dilakukan dengan benar, setelah laptop hidup kembali dari restart, maka icon baterai yang tadinya hilang akan muncul kembali.

Demikian pembahasan mengenai tutorial untuk mengatasi icon baterai yang hilang atau tidak muncul pada Windows 10 ini Fajrinfo bagikan. Semoga berhasil.

Bilamana mengalami kendala dalam mengikuti tutorial mengatasi icon baterai yang hilang atau tidak muncul pada Windows 10 ini, silahkan bertanya pada kolom komentar yang telah disediakan di bawah.

Artikel Menarik Lainnya:

Tambahkan Komentar Sembunyikan Komentar

© 2015 - 2018 Fajrinfo - Created Theme by Goomsite - Proudly powered by Blogger