Cara Mudah Mengubah Gaya Huruf Pada Pesan Teks Whatsapp

Cara Mudah Mengubah Gaya Huruf Pada Pesan Teks Whatsapp

Siapa sih yang tidak kenal Whatsapp? Saya yakin sobat Fajrinfo sudah tahu semua aplikasi perpesanan yang satu ini. Namun adakah yang masih belum tahu bahwa kita dapat mengatur gaya tulisan pada pesan teks Whatsapp?

Sebagaimana aplikasi pesan instan lain yang selalu memberikan pembaruan pada aplikasi layanannya, Whatsapp juga memiliki inovasi yang cukup menarik dalam pembaruan kemampuan aplikasi besutannya.

Baca juga : Ponsel Android Kamu Lelet? Coba Cara Ini Untuk Mengatasinya!

Yakni sejak pembaruan dua tahun lalu, ketika akan mengirim pesan teks pada Whatsapp, kita dapat mengatur gaya huruf sesuai dengan kebutuhan dalam kalimat yang kita gunakan dalam penyampaian pesan teks Whatsapp.

Gaya huruf yang dimaksud adalah bold (huruf tebal), italic (huruf miring) dan strikethrough (teks yang dicoret). Meskipun tidak terlalu banyak, namun ketiga gaya huruf tersebut cukup untuk mewakili penekanan pada setiap pesan teks yang kita kirimkan kepada orang lain.

Mungkin bagi sebagian pengguna fitur ini merupakan hal yang sudah basi. Akan tetapi saya yakin masih banyak pengguna Whatsapp lainnya yang masih asing mengenai fitur gaya huruf yang bisa diubah ini.

Cara Mudah Mengubah Gaya Huruf WhatsApp


Sementara ini, pihak Whatsapp belum menyematkan menu khusus untuk mengatur gaya huruf pada kalimat yang akan dikirimkan melalui pesan teks ini.

Sehingga untuk mengatur dan mengubahnya, kita harus menggunakan kombinasi simbol pada masing-masing gaya huruf tersebut.

Untuk mengatur gaya huruf dan kombinasi simbol apa yang digunakan untuk mengubahnya, berikut ini penjelasan mengenai cara untuk mengubah gaya huruf pada pesan teks Whatsapp. Silahkan simak dan ikuti cara yang akan dijelaskan dalam artikel Fajrinfo ini.

1. Bold (Huruf Cetak Tebal)

Untuk mengatur kata atau kalimat tertentu agar terlihat tebal adalah dengan cara menambahkan simbol bintang (*) di awal dan akhir kata atau kalimat yang diinginkan.

Contoh : *Huruf Cetak Tebal* = Huruf Cetak Tebal / Huruf Cetak *Tebal* = Huruf Cetak Tebal

2. Italic (Huruf Cetak Miring)

Apabila Anda menginginkan kata atau kalimat yang akan dikirim melalui pesan teks Whatsapp tampil miring, maka tambahkanlah simbol garis bawah ( _ ) pada awal dan akhir kata atau kalimat yang kita kehendaki.

Contoh : _Huruf Cetak Miring_ => Huruf Cetak Miring / Huruf Cetak _Miring_ => Huruf Cetak Miring

3. Strikethrough (Kata Atau Kalimat Yang Dicoret)

Kata atau kalimat yang dicoret dapat digunakan sebagai penekanan bahwa kata atau kalimat yang kita sampaikan merupakan hal yang tidak perlu atau dilarang.

Untuk mengaturnya, Anda cukup menambahkan simbol garis pepet (~) pada awal dan akhir kata atau kalimat yang kita kehendaki.

Baca juga : Cara Root Android Untuk Semua Model Dan Merk Smartphone Juga Tablet

Contoh : ~Kata Atau Kalimat Yang Dicoret~ = Kata Atau Kalimat Yang Dicoret / Kata Atau Kalimat Yang ~Dicoret~ = Kata Atau Kalimat Yang Dicoret

Untuk dijadikan catatan, jika aplikasi yang Anda gunakan tidak ada perubahan gaya huruf setelah melakukan pengaturan, maka besar kemungkinan aplikasi tersebut sudah usang dan perlu diupdate.

Oleh sebab itu, sangat direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi Whatsapp dengan versi paling baru dan terkini.

Demikian artikel tentang mengubah gaya huruf pada pesan teks Whatsapp ini saya sampaikan pada blog Fajrinfo. Semoga berhasil dan bermanfaat.

Berlangganan artikel tentang teknologi informasi terbaru via email :

0 Response to "Cara Mudah Mengubah Gaya Huruf Pada Pesan Teks Whatsapp"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel