Apakah 5 Program Wajib Ini Sudah Ada Pada Komputer Anda?

Bagi sebagian orang terkadang masih saja ada yang kebingungan mengenai program apa saja yang harus ada pada laptop atau komputer Windows yang mereka gunakan. Oleh sebab itu, kali ini Fajrinfo akan membahas hal tersebut agar tidak ada kebingungan lagi bagi pengguna komputer Windows.

Laptop atau komputer Windows yang baru diinstal ulang atau baru beli secara gress biasanya hanya akan terdapat beberapa program bawaan saja. Sebab program penunjang lainnya harus dipasang secara personal sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

Misalnya, ada orang yang suka mengedit foto atau gambar menjadi tampilan yang menarik dan bagus. Berarti orang tersebut memerlukan program pengedit gambar seperti Photoshop, Photoscape, dan lain sebagainya.

Apakah 5 Program Wajib Ini Sudah Ada Pada Komputer Anda?

Sedangkan orang yang suka mengedit video hingga menjadi sebuah film dokumenter atau video dokumentasi, maka ia membutuhkan program pengedit video seperti Adobe Premiere, Wondershare Filmora, Magix Vegas, dan lain sebagainya.

Semuanya bergantung pada kebutuhan Anda dalam mengoperasikan laptop atau komputer Windows sehari-hari.

Namun dari pada itu, ada program yang seringkali dibutuhkan bagi semua pengguna, yakni program tersebut harus ada pada setiap komputer Windows sebagai kelengkapan standar yang harus terpasang pada komputer Windows.

Daftar Program Yang Harus Dipasang Pada Laptop Atau Komputer Windows

Baca juga : Setelah Instal Ulang Windows 10, Ini Yang Harus Kamu Lakukan

Program tersebut sebagai standar penggunaan komputer Windows dalam pengoperasiannya sehari-hari agar selalu kompatibel dengan komputer lain saat berbagi file dengan orang lain.

Berikut ini adalah program yang wajib terpasang pada komputer Windows menurut Fajrinfo :

1. Microsoft Office

Program buatan Microsoft ini merupakan program yang benar-benar harus terpasang pada komputer Anda. Sebab, dengan Microsoft Office Anda dapat melakukan berbagai macam pengolahan data karena terdapat banyak sekali program penunjangnya.

Program populer yang terdapat dalam paket Microsoft Office di antaranya adalah Microsoft Access, Microsoft Excel, Microsoft Picture Manager, Microsoft PowerPoint, Microsoft Publisher dan Microsoft Word.

2. Google Chrome

Google Chrome adalah program peramban (browser) buatan Google yang banyak digunakan oleh pengguna internet dunia.

Meskipun secara default pada komputer Windows telah memiliki browser bawaan, yaitu Internet Explorer dan Windows Edge, namun kedua browser tersebut kurang lincah dan belum dapat disematkan berbagai macam ekstensi penunjang seperti Chrome.

Selain Google Chrome, banyak opsi program browser yang dapat Anda jadikan sebagai alternatif, seperti Mozilla Firefox, Opera Browser, UC Browser Desktop, Chrominium dan lain sebagainya.

3. WinRAR

WinRAR adalah program yang berfungsi untuk mengompres dan mengekstak file yang memiliki ekstensi .rar, .zip, .7z, .ace, .cab, .iso, .tar, .jar, .001, .zipx dan lainnya.

Anda yang sering menggunakan komputer untuk mengambil berkas atau kumpulan file tertentu dari internet biasanya akan menemukan file semacam itu.

Karena biasanya pengguna komputer Windows merasa kebingungan untuk membuka file yang berekstensi tersebut di atas, oleh sebab itu Fajrinfo sangat merekomendasikan Anda untuk memasang program yang satu ini.

4. Adobe Reader

Dari namanya sudah sangat familiar sepertinya. Adobe Reader berguna untuk membuka file yang berekstensi .pdf.

Meskipun kini banyak browser yang dapat membuka file .pdf secara langsung, namun Adobe Reader tetaplah merupakan program pembaca file pdf paling populer bagi semua kalangan.

Baca juga : Cara Mengamankan Flashdisk Dengan Menggunakan Password

Opsi lain untuk program yang berfungsi untuk membaca file pdf adalah Foxit Reader, Windows Edge, Google Chrome, Mozilla Firefox dan lainnya.

5. Daum PotPlayer

Bagi sebagian orang mungkin program yang satu ini termasuk sesuatu yang masih terlihat asing. Ya, Daum Potplayer adalah program yang berguna untuk memutar berbagai jenis format video.

Dukungan ekstensi / format video yang dapat diputar oleh media player ini sangat banyak. Bahkan media player pemutar video bawaan Windows 10 pun masih kalah jauh bila dibanding dengan Daum Potplayer.

Demikian pembahasan mengenai program yang harus terpasang pada laptop atau komputer Windows ini Fajrinfo sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang kebingungan mencari referensi tentang hal ini.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama