Apa Benar Microsoft Akan Menghapus Snipping Tool Pada Windows 10?

Apa Benar Microsoft Akan Menghapus Snipping Tool Pada Windows 10?

Pada awal tahun ini Microsoft memperkenalkan aplikasi Screen Sketch baru. Screen Sketch adalah aplikasi yang benar-benar baru yang telah dibuat sejak awal dan seharusnya dapat menggantikan pengalaman screenshot sebelumnya yang disebut Snipping Tool.

Kini Microsoft menunjukkan pesan popup (heads up) terbaru pada Windows Insider yang dapat menyebabkan aplikasi Snipping Tool klasik akan segera dihentikan.

Ternyata dalam posting blognya, Microsoft mengatakan bahwa Snipping Tool klasik masih akan dapat kita temukan pada Windows 10, setidaknya untuk saat ini.

Microsoft memang telah memperingatkan pengguna Snipping Tool mengenai penggabungan yang akan datang. Akan tetapi aplikasi tersebut tidak akan dihapus begitu saja pada pembaruan Windows 10 berikutnya (Redstone 5) atau dalam waktu dekat ini.

Screen Sketch merupakan aplikasi yang berasal dari Microsoft Store, difungsikan sebagai cara lain untuk memotong area tertentu pada layar. Pada pembaruan Windows 10 Redstone 5 ini telah semakin baik dan akan segera memberi pengalaman baru untuk semua keperluan pemotongan layar.

“Kami sedang dalam proses menggabungkan dan memodernisasi pengalaman snipping pada Windows. Saat kamu meningkatkan versi ke build terbaru, kamu akan melihat catatan tentang ini pada Snipping Tool. Saat ini, kami belum berencana untuk menghapus Snipping Tool dalam pembaruan berikutnya ke Windows 10 dan pengerjaan penggabungan sedang berlangsung akan menjadi umpan balik dan keputusan berdasarkan data yang masuk.” kata Microsoft Dona Sarkar dalam catatan dirilis.

Aplikasi Screen Sketch pada Windows 10 dapat diaktifkan dengan menggunakan pintasan keyboard lama yang sama, yaitu tombol Windows + Shift + S.

Setelah kamu mengambil screenshot layar menggunakan aplikasi ini, pemberitahuan akan muncul pada Action Center dan kamu dapat mengeklik untuk membuat pengeditan lebih lanjut pada pilihan yang kamu buat di aplikasi Screen Sketch. Baca juga Jangan Biasakan Menaruh Laptop Di atas Pangkuan.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

0 Response to "Apa Benar Microsoft Akan Menghapus Snipping Tool Pada Windows 10?"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel