Task Manager Akan Lebih Baik Lagi Pada Windows 10 Redstone 5

Task Manager Akan Lebih Baik Lagi Pada Windows 10 Redstone 5

Microsoft sedang mengerjakan pembaruan besar pada Windows 10 dengan kode nama Redstone 5 yang jadwal rilisnya dirumorkan akan selesai pada bulan September ini dan peluncuran publiknya akan dimulai pada bulan Oktober nanti.

Windows 10 Redstone 5 akan menjadi pembaruan besar di samping beberapa perbaikan besar pula diberikan untuk browser Edge, Microsoft juga meningkatkan aplikasi dan elemen lama.

Minggu lalu Microsoft merilis Windows 10 Preview terbaru dengan versi 17711 untuk Windows Insider (penguji beta) dan jumlah perbaikan yang disertakan dalam pembaruan ini setidaknya cukup mengesankan.

Kamu akan melihat bahwa pada versi Windows 10 Redstone 5 aplikasi Task Manager memiliki 2 kolom baru pada tab "Processes" yang disebut "Power usage" dan "Power usage trend".

Windows 10 Redstone 5 akan dilengkapi dengan Task Manager yang sedikit lebih halus. Pembaruan ini menambahkan dua kolom baru pada tab Processes yang menunjukkan penggunaan daya dan kecenderungan dalam penggunaan daya.

Mungkin ini merupakan perubahan kecil tapi kolom ini akan membantu kamu untuk lebih memahami aplikasi dan layanan apa yang paling haus daya baterai pada perangkat Windows 10 yang kamu gunakan.

Task Manager Akan Lebih Baik Lagi Pada Windows 10 Redstone 5

“Ini akan membantu pelanggan kami untuk memahami aplikasi / layanan mana yang menggunakan daya maksimum vs. aplikasi yang paling haus daya. Metrik ini mengambil CPU, GPU & Disk menjadi evaluasi ketika menghitung penggunaan daya, ”Microsoft menjelaskan dalam posting blognya.

Dua Kolom Baru Pada Task Manager Windows 10


Baca juga : Cara Aman Dan Nyaman Dalam Penggunaan Komputer

1. Power usage : Microsoft mengatakan bahwa kolom ini akan memberikan ulasan tentang aplikasi dan layanan yang menggunakan daya komputer Windows 10.

2. Power usage trend : Kolom yang kedua jauh lebih berguna lagi. Sekilas kolom ini akan tampak kosong, namun ketika kamu memulai aplikasi kolom ini akan memberikan kecenderungan aplikasi berdasarkan penggunaan daya setiap 2 menit sekali.

Hingga kini Microsoft masih melakukan perbaikan pada Task Manager dan sebagian besar perubahan akan diimplementasikan sebelum akhir Agustus, karena Microsoft perlu menyelesaikannya sebelum pembaruan Redstone 5 mendapat lampu hijau untuk perilisannya.

Sepertinya Windows 10 Redstone 5 akan diselesaikan sekitar bulan September, sementara peluncuran publik akan dimulai pada bulan Oktober. Ini berarti Microsoft masih memiliki beberapa bulan untuk memoles fitur dan peningkatan pada sistem operasi Windows 10 menjelang perilisan pada musim gugur. Baca juga Cara Menghidupkan Modus Malam Windows 10

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

0 Response to "Task Manager Akan Lebih Baik Lagi Pada Windows 10 Redstone 5"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel