Opera Versi 55 Kini Support Dengan Ekstensi Google Chrome

Opera Versi 55 Kini Support Dengan Ekstensi Google Chrome

Secara teratur Opera telah bekerja untuk memperkenalkan fitur-fitur baru untuk web browser Chrome berbasis Chromium. Perusahaan ini sekarang sedang mengerjakan dua versi baru sekaligus dari browser buatannya, yakni Opera 55 dan Opera 56.

Web browser Opera versi 55 sekarang masih dalam tahap pengujian beta dan perusahaan kini telah memperkenalkan beberapa fitur baru yang ada pada versi terbaru. Versi Opera 55 beta memperkenalkan halaman pengaturan baru dan dirubah yang sekarang terbagi dalam dua kategori dasar dan lanjutan sehingga memudahkan pengguna untuk mengkonfigurasi web browser favorit pengguna.

Opera juga menambahkan bilah pencarian terintegrasi baru yang dapat membantu pengguna untuk mencari pengaturan khusus. Ada juga desain ulang yang dilakukan pada badge pop up untuk pengaturan situs web dengan pop up yang sekarang menampilkan informasi seperti jika koneksi aman, sertifikat yang tersedia dan banyak lagi.

Pengguna juga akan dapat menyesuaikan pengaturan situs dengan masuk ke halaman pengaturan pada menu Advanced > Privacy and security > Content Settings. Versi Opera 55 beta terbaru sekarang terdapat fitur yang sangat penting, yaitu kemampuan untuk memasang ekstensi Google Chrome.

Kornelia Mielczarczyk, desktop QA at Opera Software menyatakan : “Web store ekstensi Chrome yang banyak kini tersedia dalam rilis beta browser Opera. Sekarang ketika kamu mengunjungi situs ekstensi Chrome, kamu juga akan medapati bilah alat geser di bagian atas laman yang dapat memasang ekstensi Chrome di Opera”.

Baca juga : Mengapa Username Lebih Mudah Diingat Dari Pada Password?

Berarti kini pengguna dapat memasang ekstensi Google Chrome langsung dari Chrome Web Store yang menghadirkan pengalaman penelusuran baru dan lebih baik. Untuk memasang ekstensi Chrome, kamu perlu menggunakan bilah alat geser baru yang tersedia di bagian atas halaman ekstensi di Chrome Web Store.

Versi beta terbaru Opera 55 sekarang telah tersedia untuk sistem operasi Windows bersama dengan Linux / GNU dan macOS.

Demikian pembahasan mengenai Browser Opera Versi 55 Kini Support Dengan Ekstensi Google Chrome ini. Jika ada pertanyaan atau keluhan tentang perangkat Windows kamu, tanyakan langsung pada kolom komentar di bawah.

Berlangganan artikel tentang teknologi informasi terbaru via email :

0 Response to "Opera Versi 55 Kini Support Dengan Ekstensi Google Chrome"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel