Nonton YouTube Android Pada Mode Penyamaran

Menonton YouTube dalam Mode Penyamaran Di Android

YouTube, meskipun merupakan layanan streaming video terbesar, tapi YouTube kurang memiliki beberapa fitur dasar. Mungkin ini tidak terlepas karena YouTube adalah layanan streaming video terbesar.

Ketika kamu mempertimbangkan berapa lama waktu yang diperlukan untuk menerapkan dark mode, atau kamu masih tidak dapat memilih video untuk dimainkan berikutnya, sepertinya itu benar.

Di bagian depan privasi, YouTube menyimpan rekaman jejak semua video yang kamu tonton, tapi semua orang juga mengetahuinya.

Sebenarnya fitur ini dapat membantu untuk merekomendasikan konten lain yang kamu suka. Namun terkadang mungkin kamu ingin fitur ini tiada dan menonton video tanpa mengkhawatirkan hal-hal serupa muncul di beranda kamu.

Kini YouTube akhirnya memperkenalkan fitur baru yang dapat menjawabnya, ialah fitur incognito mode (mode penyamaran) untuk mengatasi hal tersebut.

YouTube Incognito Mode


Aplikasi YouTube di Android menerima pembaruan beberapa hari yang lalu yang membawa incognito mode Google Chrome-esque.

Dengan incognito mode aktif, pengguna dapat menonton video tanpa khawatir meninggalkan waktu dan riwayat pencarian mereka. Dan akhirnya kamu dapat mengeklik video kontroversial atau lainnya yang kamu kehendaki. Jadi, mode penyamaran ini bisa sangat berguna bagi kamu.

Menonton YouTube dalam Mode Penyamaran Di Android

Fitur ini juga akan berguna dimana ponsel kamu tampaknya tidak bersifat pribadi. Misal karena teman atau keluarga kamu cukup sering meminjam ponsel Android yang kamu miliki untuk suatu hal atau lainnya.

Mungkin hal tersebut tidak terjadi pada semua orang, akan tetapi kebiasaan itu cukup umum. Setidaknya kamu tidak perlu khawatir mereka merusak rekomendasi dan riwayat YouTube kamu ketika meminjamkan mereka ponsel untuk menonton beberapa video.

Setelah incognito mode diaktifkan, aplikasi hanya memungkinkan pengguna untuk melihat bagian yang sedang nge-Tren dan Beranda. Subscription, Inbox, dan Library, semuanya tersembunyi sampai kamu keluar dari mode incognito.

Cukup mirip dengan Google Chrome Incognito, penyamaran YouTube juga biasanya memberimu peringatan “your activity might still be visible to your employer, school, or internet service provider” kurang lebih artinya "aktivitas Anda mungkin masih terlihat oleh perusahaan Anda, sekolah, atau penyedia layanan internet".

Dengan kata lain, meskipun aplikasi dan Google tidak akan merekam aktivitas kamu, tapi penyedia layanan yang kamu gunakan bisa saja melihat dan merekamnya. Jadi tidak sepenuhnya tidak terlihat.

Bagaimana Mengaktifkan Incognito Mode YouTube?


Menonton YouTube dalam Mode Penyamaran Di Android

Untuk memulai mode penyamaran, ketuk ikon Akun kamu di sebelah kanan atas pada aplikasi YouTube Android. Disini, kamu akan menemukan opsi untuk mengaktifkan Incognito mode (penyamaran) tepat di atas Settings.

Aplikasi akan menampilkan bilah di bagian bawah layar saat dalam mode penyamaran. Biasanya menampilkan pesan “You’re incognito” atau “kamu disamarkan” selama berada dalam Incognito mode.

Ini juga akan menggantikan ikon akunmu dengan pendeteksi mode penyamaran Google sebagai gantinya. Setelah tidak aktif, mode penyamaran dinonaktifkan secara otomatis. Kamu dapat mematikannya secara manual dengan mengetuk ikon incognito detective di sebelah kanan atas dan memilih matikan Incognito atau pilih pada tab tersembunyi apa pun.

Menonton YouTube dalam Mode Penyamaran Di Android

Meskipun mode penyamaran ini sangat berguna, tapi penerapannya tidak sempurna atau mungkin juga sempurna, tergantung untuk apa kamu lakukan.

Karena ini adalah mode penyamaran, tidak ada yang kamu telusuri, cari, atau kamu tonton dapat direkam. Namun kamu tetap tidak dapat menonton konten yang terdapat batasan usia tanpa masuk ke akun YouTube milikmu.

YouTube juga tidak pernah mengijinkan hal ini tanpa masuk akun terlebih dahulu pada versi desktop. Artinya, jika kamu menonton YouTube dalam mode penyamaran pada Chrome desktop atau hanya mencoba menonton konten yang membatasi usia tanpa masuk akun, hal itu sangat tidak mungkin dilakukan.

Sangat masuk akal dengan YouTube ingin tetap seperti itu. Karena hal tersebut cukup untuk menjauhkan banyak pengguna yang tidak memenuhi persyaratan usia.

Baca juga : Mengenal Lebih Banyak Layanan Internet Produk Google

Demikian sobat pembahasan kita mengenai Menonton YouTube dalam Mode Penyamaran Di Android ini. Nantikan pembahasan menarik lainnya yang Fajrinfo bahas di lain waktu.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "Nonton YouTube Android Pada Mode Penyamaran"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel