Google Chrome Hadir Dengan Tampilan Material Design

Google Chrome Hadir Dengan Tampilan Material Design

Sepertinya peluang Google untuk menerapkan tampilan Material Design pada browser Chrome-nya semakin dekat saja. Chrome yang dirancang ulang dan dirombak secara keseluruhan kini telah tersedia di Cabang Branch untuk Windows, Linux, dan mac OS.

Pada pembaruan ini 'Material Design Browser UI' telah diterapkan secara bawaan pada browser Chrome Canary di seluruh sistem operasi tersebut.

Paket perubahan itu termasuk address bar Material Design yang telah diperbarui, bentuk tab yang disesuaikan dengan warna tab, mode tab tunggal, mewarnai tab, tab tersemat, indikator peringatan, dan ikon saran Omnibox.

Bagi sobat Fajrinfo yang belum tahu, Canary merupakan cabang pengembangan Chrome yang menguji fitur-fitur baru sebelum diluncurkan secara luas ke publik.

Catatan: Chrome Canary dirancang untuk pengembang dan pengguna awal - jadi resiko tanggung sendiri setelah mengunduh dan menginstanya, dan jangan kaget jika program tersebut sesekali berhenti bekerja.

Apa Yang Baru Pada Update Google Chrome Kali ini?


Menurut Beaufort, Chrome terbaru disertai dengan "tab bentuk, mode tab tunggal, ikon saran Omnibox, pewarnaan tab, tab tersemat, dan indikator peringatan." Dengan menggunakan browser Chrome terbaru, tampaknya lebih cepat, meskipun belum ada dokumentasi yang secara khusus membahas itu.

Baca juga : Apa Saja Layanan Internet Milik Google Yang Kamu Ketahui?

Browser yang didesain ulang ini memiliki address bar baru, ujung bilah alamat kini dibulatkan bukan bentuk persegi panjang, warna dan indikator peringatan baru - seperti yang terlihat pada gambar di bawah.

Google Chrome Hadir Dengan Tampilan Material Design

Desain ulang juga merupakan bagian dari motivasi Material Design yang dicanangkan oleh Google yang merupakan alat untuk menyatukan User Interface di seluruh produk Google.

Google Chrome Hadir Dengan Tampilan Material Design

Tidak hanya sistem operasi, Google juga membawa material design ke aplikasi buatannya seperti Gmail, Google+, Google Drive, dll.

Terdapat sesuatu tentang material design yang menarik bagi semua orang secara visual. Hampir seperti hembusan udara segar ketika kamu melihat tampilan yang bersih dan modern.

Kabar baiknya adalah bahwa Google akhirnya membawa gaya material design ke browser Google Chrome yang dapat dipasang pada semua platform.

Kamu dapat mengunduh versi Chrome Canary terbaru untuk Windows, Linux, Chrome OS, dan macOS disini.

Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai kapan waktu peluncuran Google Chrome dengan gaya material design untuk pengguna secara umum.

Akan tetapi dengan adanya peluncuran versi Canary Chrome, menandakan setiap pengguna dalam waktu dekat dapat mencicipi Chrome dengan tampilan UI material design yang dirombak besar-besaran.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "Google Chrome Hadir Dengan Tampilan Material Design"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel