Microsoft Patenkan Perangkat Dengan USB Tipe-C Menjadi Lebih Tipis

Microsoft Patenkan Perangkat Dengan USB Tipe C Menjadi Lebih Tipis

Microsoft memiliki sejarah panjang dalam menciptakan kategori produk baru, dan perusahaan tersebut telah mematenkan banyak proyek inovatif, seperti teknologi dual screen (layar ganda) dan engsel untuk Andromeda.

Sebuah laporan awal bulan ini mengungkapkan bahwa Microsoft akan mengadopsi teknologi USB-C lagi. Dan daftar rilis perangkat Surface yang akan datang mungkin segera datang dengan USB-C.

Paten baru yang diterbitkan pada 21 Juni kemarin menunjukkan bahwa raksasa teknologi yang berbasis di Redmond ini mengerjakan perangkat dengan USB Type C. Sepertinya perangkat itu akan lebih tipis dari pada perangkat dengan output USB tradisional.

Hal ini sangat wajar mengingat bahwa USB-C kini telah menjadi standar yang lebih banyak digunakan. Dan yang lebih menarik lagi, Microsoft telah meningkatkan desain port USB-C ini untuk membuat perangkatnya lebih tipis dari lainnya.

Paten yang berjudul "USB-C Plug receptacle" dan "Ultra-Thin USB-C Connector" dan menjelaskan bagaimana perangkat dengan konektor USB-C baru ini bisa menjadi lebih tipis.

Ini akan sangat istimewa karena menurut suatu laporan tablet Microsoft Surface dirumorkan sedang dipersiapkan peluncurannya oleh Microsoft pada musim panas ini.

Paten pertama menjelaskan bahwa kerangka USB dapat dipasangi sasis perangkat menggunakan lem, epoksi, atau komposisi perekat lainnya.

Microsoft Patenkan Perangkat Dengan USB Tipe C Menjadi Lebih Tipis

“Kerangka termasuk dinding samping pertama dan kedua dan mungkin termasuk anggota pendukung pertama dan kedua. Kerangka ini mungkin langsung melekat pada sasis perangkat komputasi dan dapat mengamankan colokan USB-C. Rakitan lidah mencakup pelat tengah. Rakitan lidah dan pelat tengah dapat berada di antara dinding samping pertama dan kedua, ” Microsoft menjelaskan dalam aplikasi paten pertama.

Paten kedua juga sama menjelaskan bagaimana perangkat dengan konektor USB-C yang ditingkatkan akan terlihat lebih tipis.

Microsoft Patenkan Perangkat Dengan USB Tipe C Menjadi Lebih Tipis

Microsoft Patenkan Perangkat Dengan USB Tipe C Menjadi Lebih Tipis

“Konektor USB-C memuat sebuah kerangka tipis, berkesinambungan, mulus, melindungi kabel dan kontak terputus di dalam rangka. kerangka memiliki ketebalan yang seragam pada keseluruhan rangka. Kerangka dapat memberikan bantuan tegangan ke kabel dan konektor USB-C yang estetis. Mungkin konektor termasuk sebuah overmold yang berada di dalam kerangka dan di atas terminasi kawat dan kontak, ” Microsoft menjelaskan dalam pengajuan hak paten.

Perlu diperhatikan bahwa ini hanyalah sebuah paten, dan belum tentu Microsoft dalam mengerjakan sebuah perangkat menggunakan teknologi tersebut. Karena masih harus ada eksperimen dari implementasi rangkaian paten yang diajukan tersebut sebelum dirilis ke publik.

Sudah tidak diragukan lagi jika USB-C seharusnya menjadi hal besar berikutnya untuk perangkat tablet dan notebook. Tablet Surface yang dirumorkan oleh Microsoft katanya akan disematkan fitur USB-C, tentu hal tersebut merupakan kabar baik bagi semua orang.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "Microsoft Patenkan Perangkat Dengan USB Tipe-C Menjadi Lebih Tipis"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel