Konsep Bayangan Windows 7 Dengan Tampilan Interface Baru

Konsep Bayangan Windows 7 Dengan Tampilan Interface Baru

Sudah hampir 3 tahun sejak Microsoft meluncurkan Windows 10. Microsoft masih belum dapat mencapai tujuan mereka dari target 1 milyar perangkat yang menjalankan Windows 10. Karena salah satu alasan utama mengapa Windows 10 sulit mencapai tujuannya adalah Windows 7.

Ya, Windows 7 yang dirilis hampir 9 tahun yang lalu ini masih memiliki basis pengguna yang lebih tinggi dari pada Windows 10. Dan mungkin hal itu masih menjadi alasan mengapa Windows 10 sulit mencapai tujuannya.

Windows 10 mungkin adalah versi paling mutakhir dan aman dari Windows, akan tetapi ada suatu hal tentang Windows 7 yang selalu berkesan dalam setiap penggunaannya. Windows 7 memiliki antarmuka sederhana dan tidak ada yang mewah seperti pada skema Windows 10 Fluent Design, namun selalu nyaman dalam setiap melakukan pekerjaan.

Kali ini, seorang YouTuber yang menggunakan nama Avdan pada video yang dibuatnya ingin membawa kita kembali mengingat tentang bagaimana tampilan Windows 7 apabila diluncurkan pada masa sekarang ini.


Salah satu hal terbaik dalam konsep video di atas adalah bahwa si pembuat telah berhasil menggabungkan banyak fitur modern dan elemen antarmuka yang Windows 10 miliki dengan antarmuka Windows 7 yang bersih dan berantakan. Melihat konsep ini benar-benar membuat kita bertanya-tanya seberapa besar kita menyukai antarmuka yang sederhana, indah dan menarik.

Baca juga : Mengapa Ketika Komputer Mengalami Masalah Biasanya Kita Restart?

Video ini dimulai dengan menampilkan Task Manager dan kemudian menu Start yang terlihat jauh lebih indah dari pada Windows 7 yang sebenarnya. Kemudian ia menampilkan aplikasi seperti Weather yang juga memiliki elemen Fluent design. Action Center juga terlihat rapi.

Konsep ini juga dilengkapi dengan Windows 7 dalam mode gelap secara penuh yang membuat seluruh antarmuka lebih gelap dan terlihat jauh lebih dingin pada saat yang bersamaan. Serta memiliki dukungan untuk Dynamic wallpaper.

Namun demikian, Windows 10 masih jauh lebih baik dalam user interface, visual, juga pilihan. Perlu dicatat bahwa interface Windows 7 pada video tersebut hanyalah sebuah konsep video dan bukan tema yang dapat dipasang pada perangkat kamu.

Pangsa pasar saat ini menunjukkan Windows 7 di 41,79% dan Windows 10 pada 34,74%. Nilai-nilai ini sendiri mengisyaratkan bagaimana orang-orang menyukai Windows 7. Semuanya baik dan bagus, tapi jika ingin menggunakan Windows yang paling aman dengan fitur penuh, kamu harus menggunakan Windows 10. Dan juga, perlu diingat bahwa dukungan untuk Windows 7 akan berakhir pada bulan Januari 2020.

Berlangganan artikel tentang teknologi informasi terbaru via email :

0 Response to "Konsep Bayangan Windows 7 Dengan Tampilan Interface Baru"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel