Cara Mempercepat YouTube Di Microsoft Edge Pada Windows 10

Cara Mempercepat YouTube Di Microsoft Edge Pada Windows 10

Sebuah laporan yang diterbitkan awal pekan ini mengklaim bahwa desain baru YouTube memiliki kinerja buruk pada peramban web non-Google dan masalah ini terungkap oleh Chris Peterson, Technical Program Manager di Mozilla yang merinci klaim di Twitter.

“Pemuatan halaman YouTube 5x lebih lambat di Firefox dan Edge dari pada di Chrome karena desain ulang Polymer YouTube bergantung pada bayangan API DOM v0 yang hanya dapat diimplementasikan di Chrome,” Peterson menjelaskan.

“YouTube menyajikan Shadow DOM polyfill ke Firefox dan Edge yang menyebabkan lebih lambat dari implementasi asli Chrome. Di laptop saya, pemuatan halaman awal membutuhkan waktu 5 detik dengan polyfill vs 1 tanpa. Halaman navigasi berikutnya sangat sebanding", tambahnya lagi.

Desain ulang Polymer YouTube baru secara substansial lebih lambat di browser ini, akan tetapi ada cara mudah untuk memperbaikinya. Dalam artikel ini, kami Fajrinfo akan menjelaskan bagaimana kamu dapat memperbaiki masalah kinerja YouTube pada browser Microsoft Edge dengan kembali ke desain lama.

Untuk memperbaiki masalah ini, kamu harus kembali ke antarmuka YouTube lama dan menonaktifkan bug yang mengganggu ini. Sebenarnya cukup sulit menemukan cara untuk menonaktifkan UI YouTube baru ini dan kembali ke antarmuka lama dalam rangka mengatasi masalah kinerja pada Microsoft Edge.

Memperbaiki Masalah Kinerja YouTube Pada Microsoft Edge


- Buka program Microsoft Edge terlebih dahulu, kemudian masuk ke situs YouTube.com.

- Setelah situs YouTube terbuka, luncurkan Mode Pengembang dengan menekan tombol F12 pada keyboard perangkat yang kamu gunakan.

Baca juga : Cara Jitu Memutar Video YouTube Lancar Dan Tidak Macet

- Arahkan pada tab aplikasi lalu klik dua kali pada Cookie untuk mengubahnya.

- Ini akan memperluas kategori dan kamu harus memilih opsi yang mengandung www.youtube.com.

- Di panel kanan, klik dua kali PREF untuk mengubah nilainya, lalu tempel kode berikut ini:

al=id&f5=30030&f6=8

- Setelah itu tutup kembali Mode Pengembang, lalu segarkan halaman.

- Maka browser Edge akan memuat YouTube lama dan masalah kinerja akan teratasi.

Google Chrome saat ini adalah browser desktop nomor satu dengan pangsa pasar sekitar 60 persen dan Microsoft Edge memiliki hampir 4 persen pangsa pasar saja.

Disclaimer: Klaim yang dibuat dalam artikel Cara Mempercepat YouTube Di Microsoft Edge Pada Windows 10 ini didasarkan pada tweet dari Mozilla engineer. Fajrinfo tidak mengklaim atau memberi jaminan dan tidak akan menyembunyikan apa pun yang kami ungkapkan dalam artikel ini.

Berlangganan artikel tentang teknologi informasi terbaru via email :

0 Response to "Cara Mempercepat YouTube Di Microsoft Edge Pada Windows 10"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel