Download Dan Instal Samsung USB Driver Versi Terbaru (2018)

Download Dan Instal Samsung USB Driver Versi Terbaru (2018)

Samsung adalah pemain papan atas di pasar smartphone dan juga dikenal sebagai raksasa smartphone. Hampir setiap pengguna memiliki smartphone Samsung karena hasil dari layanan purna jual mereka yang luar biasa.

Sekarang ini kita berada di tahun 2018, dimana era teknologi nirkabel mulai banyak berkembang meskipun terdapat beberapa hal penting yang masih mengandalkan teknologi kabel.

Earphone yang kamu gunakan bisa nirkabel, jaringan internet bisa nirkabel, namun untuk beberapa hal seperti rooting dan flashing di beberapa perangkat kita masih harus mengandalkan kabel USB.

Ya, mungkin kamu pernah mendengar tentang fungsi kabel USB yang berperan penting dalam kehidupan pengembang (developer) dan pengguna umum juga.

Bagi kamu yang suka memodifikasi ponsel Android, baik itu mengubah tampilan atau meningkatkan performasnya, sudah pasti kabel USB ini merupakan teman dalam aktivitas tersebut. Bagi kamu yang belum mengetahui, mari kita lihat cara mengunduh dan menginstal Samsung USB Driver versi terbaru.

Penggunaan utama kabel USB adalah mentransfer file dengan kecepatan tinggi, mengisi daya, melakukan root ponsel, menginstal firmware (flashing), dan banyak lagi.

Dalam hal ini setidaknya banyak pengguna yang menghadapi masalah dengan ponsel Samsung mereka ketika terhubung ke perangkat komputer. Sebagaimana laporan sebagian besar pengguna menghadapi masalah saat menyambungkan ponsel karena tidak terdeteksi oleh perangkat komputer.

Menurut Fajrinfo, sebagian besar masalah tersebut terjadi karena tidak tersedianya driver USB Samsung yang tepat terpasang pada komputer / laptop yang kamu gunakan.

Oleh sebab itu, disini dengan solusi dalama mengatasi masalah ini Fajrinfo akan memberimu metode untuk menginstal driver USB Samsung yang sesuai. Cukup ikuti saja urutan langkah yang harus dilakukan di bawah dan tautan unduhan ada di bagian akhir.

Persyaratan :

Jika belum tahu, metode yang disediakan di bawah ini hanya berfungsi untuk OS Windows. Untuk sistem operasi lain seperti Linux dan MacOS, tidak perlu menginstal driver USB tersendiri. Jadi jika kamu menggunakan perangkat Windows maka ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Bagaimana Cara Menginstal Driver USB Samsung?


1) Pertama-tama unduh file .zip dari tautan di bawah.

2) Ekstrak file yang telah diunduh itu, maka kamu akan menemukan file dengan format ekstensi .exe.

3) Klik dua kali pada file itu, dan kamu akan menemukan tampilan pesan “Do you want to allow … …”, maka pilih saja YES.

4) Kemudian akan muncul tampilan penginstal driver.

5) Pada bagian ini, klik NEXT kemudian pilih negara / bahasa yang kamu inginkan.

6) Setelah itu, penginstal akan menanyakan pengguna tentang lokasi instalasi, disini pilih tempat yang diinginkan atau biarkan saja.

7) Instal perangkat lunak dan tunggu hingga proses instalasi selesai.

8) Setelah menyelesaikan proses instalasi, restart perangkat komputer / laptop kamu dan selesai terpasang sudah.

Ini merupakan metode paling mudah untuk menginstal driver USB Samsung pada komputer / laptop milikmu. Setelah menginstal driver, kamu dapat dengan mudah mentransfer data antara ponsel dengan komputer melalui koneksi USB. Untuk informasi dan tutorial lainnya, ikuti terus Fajrinfo.

Download

Download Samsung USB Driver version 1.5.63.0

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "Download Dan Instal Samsung USB Driver Versi Terbaru (2018)"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel